Senin, 13 Februari 2012

9 Komik Jepang Romantis


1. Open Your Heart
Komik jepang karya Hiromi Mashiba ini berisi tentang 4 cerita berbeda dengan judul: Open your heart, Tersenyumlah, Hentikan Waktu, dan Kisah Musim dingin. Walaupun komik ini komik jaman aku masih smp (gambarnya masih jadul), tapi komik cinta ini masih tetep enak dibaca. Di komik ini, kamu akan dibawa dalam perasaan yang campur aduk. ada cinta, keromantisan, keceriaan, kesedihan bahkan kekecewaan. bagi kamu penggemar komik, sayang kalo melewatkan komik yang satu ini.


2. Teddy Bear
Komik karya Shoko Kukiri ini kebanyakan berlatar di sekolah. Cita-cita, harapan dan cinta menjadi background cerita komik yang menyediakan 5 cerita ini. (Teddy Bear, School Ring, Strawberry 11, For My Princess dan Princess of Dragon). Aku suka komik ini karna ceweknya selalu digambarkan sebagai cewek yang cute. Cowoknya seperti cerita pada umumnya, digambarkan sebagai idola cewek yang cool dan cakep. Baca komik ini, walaupun umur udah tua serasa masih duduk di bangku sekolah.. :P


3. Kakakku Sayang
Ini komik yang paling aku favoritkan. Sayang deh kalo gak baca. Komik karya Yu Asagiri ini bercerita tentang saudara tiri yang bermusuhan tapi akhirnya saling jatuh cinta. Si cowok adalah idola sepak bola di sekolah. Sedangkan si cewek adalah cewek biasa yang nantinya menjadi foto model terkenal. Bagaimana si cowok menanggapi profesi baru si cewek? Baca aja komik yang banyak dibumbui kecemburuan didalamnya.


4. First Love Rocket
Dalam komik First Love Rocket ini, penulis Taamo menyuguhkan 7 cerita sekaligus dengan judul yang berbeda tentunya. Disini si cewek digambarkan selalu kikuk dan mudah grogi terutama saat berhadapan dengan cowok ganteng/cowok yang disukainya. Lucu dan menghibur yang bisa aku definisikan tentang komik First Love Rocket ini.


5. Honey Moon
Honey Moon karya Shouku Akira ini bukan bercerita tentang bulan madu seorang pelajar. Tapi tentang cowok (Junpei) yang selalu memberikan permen honey (madu) kepada cewek tokoh utamanya (Mio) saat mereka bertemu di sekolah. Mio dibuat penasaran oleh cowok pemberi permen ini. Ayahnya yang duda menikah dengan seorang janda beranak tunggal. Ayah dan ibu tirinya berencana untuk berbulan madu selama beberapa bulan. (Lalu, apa hubungannya dengan dengan kisah cintanya mio?) Ternyata, anak dari ibu tirinya yang dinikahi oleh ayah mio itu adalah junpei si pemberi permen honey yang misterius.


6. Romance of Herself
3 kali patah hati membuat Kozue tidak mau berhubungan lagi dengan seorang cowok. Dia bahkan bermaksud menutup hatinya. Sampai suatu ketika dia tiba2 naksir gurunya yang masih muda bernama Asanotti. Tapi Kozue gak tahu kalo ternyata Asanotti tu udah punya pacar. Akankah Kozue kembali patah hati untuk ke-4 kalinya? Komik karya Yamanaka Rico ini punya 3 cerita yang berbeda. Selain "Romance of Herself" ada juga "Love the Empty Me" dan "Cheeky".


7. Secret Love
Komik karya Shiumi Saki ini memang komik yang romantis. Si cewek tokoh utamanya digambarkan sebagai cewek yang cantik dan cute. Cowok2 di komik ini juga dibuat cool dan menggemaskan. Ini cerita tentang si cewek tokoh utama bernama Aisu yang menyukai cowok pujaannya bernama Hiro. Aisu rela mendaftar di sekolah yang sama dengan Hiro supaya bisa melihat dan bertemu Hiro setiap hari. Ren, teman kecil Aisu yang gak suka Aisu deket2 dengan Hiro yang juga temannya, selalu meledek Aisu didepan Hiro. Aisu pun selalu malu dibuatnya. Sebenarnya siapa yang benar2 disukai Aisu ya? Di komik ini ada 2 cerita. Secret Love dan Host Age.


8. My Boy X My Love
My Boy X My Love karya Mizuto Aqua ini menghadirkan kisah romantis yang mellow. Kisah yang pertama berjudul My Boy X My Love terdiri dari 3 judul tetapi dengan tokoh yang sama. seperti sekuel dalam 1 komik. (Pure Snow, Far Season dan Lasting Memory). Menceritakan seorang cewek yang menanti seorang cowok yang udah janji kepada si cewek untuk menemuinya setelah si cewek lulus sekolah. Tapi setelah lulus, si cowok gak kunjung datang. Kabarnya juga gak ada sama sekali. Kemana ya tu cowok? Apa janjinya itu hanya kebohongan semata?!. Darling Smoker dan Happy Ghost adalah judul cerita setelah My Boy X My Love tamat.


9. Forbidden Love
Forbidden Love adalah komik yang sangat dramatis dan romantis. Menceritakan siswi pelajar bernama Ritsuko yang berpacaran dengan seorang karyawan yang usianya terpaut 7 tahun lebih tua bernama Yuuji. Hubungan asmaranya ditentang oleh keluarga Ritsuko yang menganggap Yuuji hanya mempermainkan Ritsuko saja. Namun Ritsuko tidak perduli dengan pertentangan orang tuanya itu. Keduanya tetap melanjutkan hubungan walaupun banyak rintangan menghadang.

25 komentar:

  1. keren tp gak ada komik my girl yang ke 3 :(

    BalasHapus
  2. Makasih Stevanaprilia :)
    Kalo ngupas tentang komik lagi, dibahas deh my girl 3-nya.. hihi ^^v

    BalasHapus
  3. aku minjem komik open your heart punya teman, kebetulan halaman belakangnya robek :(
    kisah musim dingin cuma sampai rinko yg pergi keacara reunian. terus ada temannya bilang mana mungkin haga kan udah punya pacar. cuma sampe situ thor. sumpah, aku penasaran tingkat dewa.. please balas ya thor.. :)

    BalasHapus
  4. Hai Herra, salam kenal.. (=^__^=)ノ
    wah, sayang banget.. padahal itu saat2 seru sekaligus menyedihkan.. :(
    lanjutannya, pulang dari reunian.. rinko dan haga pulang bareng. saat udah berdua, rinko mengembalikan baju olahraga punya haga yang dipinjem rinko saat smp dulu. saat itulah terungkap bahwa dulu waktu smp sebenernya haga mau nembak rinko. tapi haga kurang berani mengungkapkan perasaannya. kata haga semua udah terlambat, karna haga sekarang udah punya pacar. saat itulah rinko menyesal kenapa dia gak mengungkapkan perasaannya waktu ada kesempatan berdua sama haga dulu. dan sampai saat itu, rinko tetap memendam perasaan sukanya terhadap haga. so sad ending.. (T__T)
    begitulah akhir cerita dari komik open your heart yang judulnya kisah musim dingin. semoga herra udah gak penasaran lagi ya.. (^ω^)V

    BalasHapus
    Balasan
    1. Akhirnyaaaa aku tau endingnya..
      curhat dikit thor, aku udah kesana kemari nanyain ending ini komik,tapi gak ada yg tau...
      nyari di taman bacaan juga gak ada.
      dan taraaaa, author disinilah yg bisa menghilangkan rasa penasaran saya..
      thanks author :-')
      Salam Kenal balik ya thor..^^

      tapi kok endingnya sad.. padahal kisah yang lain happy ending.
      aaa..rinko, hagaaa aku kira kalian bakalan pacaran.
      sekali lagi thanks bgt thor, aku suka bgt sama blog yang membahas komik kaya gini.
      oh iya satu lagi boleh nanya gak?
      kalo yang Kumi sama sugi di "Hentikan Waktu" gimana endingnya? endingnya ada di bagian akhir "Kisah Musim Dingin" kaya cerita sebelumnya gak?

      jawab lagi ya thor :)
      please

      Hapus
    2. iya, sama2 herra.. :)

      Hmmm, iya.. kalo cerita tentang kumi dan sugi di hentikan waktu emang agak ngegantung gt.. kita agak disuru mikir sendiri gmn akhir dari kisah mereka berdua.. :D

      gini ceritanya, setelah kumi bilang bahwa yg disukainya bukanlah fumiaki, tapi adalah sugi, sugi malah menampar kumi di hadapan fumiaki. akhirnya kumi pergi. tapi fumiaki malah marah2 ke sugi dan menyuruh sugi mengejar kumi karna fumiaki tahu kalo sebenernya sugi juga suka sama kumi. akhirnya sugi mengejar kumi yang udah naik bis duluan. begitu aja sih akhirnya.. dan endingnya gak ada di bagian akhir "kisah musim dingin" kita disuruh menebak sendiri akhir cerita dari "hentikan waktu" i think so.. :D

      ok, that's it.. i hope you're satisfied..ヽ(*⌒∇⌒*)ノ

      Hapus
  5. bagaimna caranya supaya saya boleh baca komik ni melalui internet,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai alay.. (^_^")
      kalo baca komik yg judulnya aq review diatas, setahuku gak ada. tapi kalo komik seperti detective conan, naruto, dll, aku rasa ada blog/situsnya. coba kamu ketik "komik online" ke eyang google, pasti keluar situs/blog komik yang kamu cari :)

      Hapus
  6. malam ka,
    boleh nanya gak?ada gak ya situs baca novel online,tapi yang gak usah pake di download?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai septi yani (^_^)/
      setahuku, ada banyak novel online di situs-situs/blog-blog khusus membaca online komik/novel di internet. coba kamu kunjungi situs-situs ini:
      http://baca-novelnya.blogspot.com/
      http://ac-zzz.blogspot.com/
      http://www.penulisan2u.my/
      di situs/blog itu, kamu bisa langsung baca novel tanpa harus men-download :)
      atau kamu tanya langsung ke eyang google, trus ketik "novel online"
      semoga bisa membantu :)

      Hapus
  7. sekarang masih ada gak ya komik di atas? ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai Layla (^^)
      mungkin masih ada beberapa komik diatas yang dijual di toko buku loak/second. Kalo di toko buku seperti Gramed**, kemungkinan udah gak ada. Coz mereka selalu update buku2/komik2 baru, otomatis yang lama2 dialihkan ke tempat lain. Salam :)

      Hapus
  8. kalau inget komik lama, keinget kakak saya yang waktu saya mash kls 2 SD dan kk saya sudah SMA suka banget pinjem komik, terus saya juga ikut2an suka komik jadinya. jadi kangen sama komik2 lama yg pernah di baca waktu kecil... pengen hunting tapi lupa judulnya semua. paraaaaaaaaaaaaaaaaahh namanya waktu itu msh kecil. aku lebih suka komik jaman dulu drpd sekarang. lebih ngena ke hati ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai NSN... \(^_^ )
      waah, hampir mirip nih ceritanya ama aku. dulu aku suka komik gara-gara sering liat kakakku nyewa komik n novel. akhirnya aku jd penggila komik n novel, sampai skrg.. :D
      betul banget, aku setuju. komik jaman dulu, lebih mengena di hati, kadang sampai nangis sendiri kalo ada cerita sedihnya. komik jaman sekarang menurutku lebih mengedepankan gambar tokohnya daripada ceritanya itu sendiri.
      ok NSN, senang bisa berbagi cerita. salam (◠‿◠)

      Hapus
  9. buat yg suka baca komik romance coba deh baca komik Good Ending, gak bakal nyesel ngikutin ceritanya dr awal sampe akhir ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai Reza... \(^^ )
      thanks atas recommend komiknya...
      Salam :)

      Hapus
  10. klo waktu Sd dulu saya suka baca novel sherlock holmes seruuuuu..!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai Danni... (=^__^=)
      waahh.. novel bertema detektif emang gak ada matinya yaa.. jadi inget novel STOP karya Stefan Wolf yg dl sering aku baca. ceritanya juga seru bgt. Kisah tentang 4 detektif cilik yg selalu berhasil mengungkap kejahatan.
      Ok, thanks atas sharingnya ya.. Salam :)

      Hapus
  11. Ada baca onlinenya gak?
    Kayaknya ceritanya seru2

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hello Redina.. (^.^)/
      kalo komik yg aku review ini setahuku gak ada bacaan online-nya.
      iya bener, disamping seru juga romantis bgt.. :D
      Thanks udah mampir yaa.. Salam :)

      Hapus
  12. Bnyak sudah komik yang aqw baca.... tpi yang the best of the best sampek kpan pun g kan terlupa cuma GE Good Ending...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai Candylia.. \(^^ )
      Makasih ya atas sharingnya.. Salam :)

      Hapus
  13. ada toko online yang jual ga ya? atau toko-toko di bogor atau deket bogor?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai Megarinie... (^^)/
      Coba kamu cari di toko buku loak/second di daerah bogor. Biasanya mereka menjual komik2 lama. Karna komik2 yg aq review diatas semua adlh komik2 jadul. Siapa tau masih ada yg jual disana.
      Ok, thanks a lot ya udah mampir. Salam :)

      Hapus