expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Sabtu, 05 September 2015

Karena 6 Alasan Ini, Wanita Jadi Makin Tidak Percaya Diri Pada Tubuhnya





Kamu mungkin orang yang paling anti mengkritik teman karena kekurangan tubuhnya, atau karena kesalahan pakaian yang mereka kenakan. Tapi mungkin, kamu tidak bakal ragu-ragu mengkritik penampilan dirimu sendiri, bahkan dengan cara yang paling kejam!

Mulai sekarang, segera akhiri hal ini! Jangan sampai kekuranganmu jadi hambatan. Ingatlah bahwa tidak ada alasan memperlakukan diri sendiri lebih buruk dibanding orang lain.

Berikut ini beberapa hal yang tidak kamu sadari, ternyata telah membuatmu makin tidak mencintai tubuhmu dan kehilangan percaya diri karenanya!

1. Menyenangkan Dirimu dengan Pujian Palsu
Sadar nggak, untuk membangkitkan percaya diri kamu mungkin berkata "Setidaknya aku cukup cantik meskipun chubby", atau, "setidaknya wajahku unik meskipun kurus". Nggak sehat lho menyelipkan 'meskipun' ini. Berarti kamu masih menganggap ada yang kurang pada dirimu, dan tinggal tunggu waktu untuk mempermasalahkannya terus. Berpikirlah positif. Bukan sombong, tapi kamu memang butuh percaya diri tanpa perlu embel-embel.

2. Membandingkan Dirimu dengan Tiap Perempuan yang Lebih Oke
Kamu nggak bakal sadar sedang membandingkan dirimu. Saat melihat kulit temanmu yang putih atau payudaranya yang montok, kamu menganggap dia beruntung. Saat melihat tubuh seseorang yang langsing, kamu berharap bisa tampil seperti itu. Ingin tampil seperti orang lain itu nggak sehat! Kamu sempurna apa adanya. Percaya deh, ada kelebihanmu juga yang dicintai orang lain dari dirimu tanpa kamu perlu tahu.

3. Menolak Difoto
Hayoo.. seberapa sering kamu nggak mau difoto atau menghindar saat sedang difoto? Tepis kecemasan bagaimana kamu akan terlihat saat foto diambil. Biarkan saja seseorang ingin mengambil fotomu untuk dijadikan kenang-kenangan. Toh, cuma kamu yang punya ketakutan itu, dan orang lain, mereka melihatmu SAMA antara di foto dan aslinya. Jadi, santai saja dan apa adanya.

4. Fokus pada Langsingnya, Bukan Sehatnya
Saat kamu mulai berolahraga atau memutuskan lebih banyak makan sayur dan buah, motivasinya haruslah karena kamu ingin sehat. Namun, sebagian besar perempuan justru melakukannya biar lebih kurus. Padahal, sedikit berat badan berlebih bisa tetap tampak ideal kok. Asalkan kamu tetap fokus pada kesehatannya, dibanding memikirkan beratnya.

5. Menghindari Cermin dan Timbangan

Ada perbedaan antara menghindari cermin karena kamu cuek dengan penampilanmu, dengan menghindari cermin karena kamu merasa stres tiap kali melihat bayanganmu sendiri. Jika kamu benci penampilanmu, maka kamu wajib menghadapi ketakutanmu dengan lebih fokus pada kelebihanmu.

6. Lupa Bersyukur Pada Kebaikan Tubuhmu
Meskipun kamu nggak suka penampakan luar tubuhmu, kamu wajib tetap ingat kebaikan di dalamnya. Betapa tubuhmu bekerja keras membuatmu tetap sehat dan bernapas seperti sekarang sehingga kamu bisa menikmati hidupmu. Jadi berhenti merasa kurang dan bersyukurlah!






Sumber:
http://gladis.beritagar.id


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Label

Lifestyle (267) Life (230) Info (221) Kesehatan (130) Tips (126) Islam (118) animal (105) hewan (102) Wanita (81) hewan kucing (77) kucing (76) Kepribadian (62) foto (61) Personality (58) Fakta (57) Love & Life (45) Sifat (35) Manfaat (33) Cat (32) Hiburan (32) Pria (30) Misteri (28) Lucu (27) Food (24) Beauty (23) Konspirasi (20) Cerita (19) News (19) Parenting (19) Relationship (18) Kisah (17) Cinta (16) photograph (15) Hantu (14) Jin (13) Kecantikan (13) Wisata (13) Coffee (11) Mitos (10) Film (9) Ramadan (9) Tempat liburan (9) Hobby (8) anjing (8) Puasa (7) Ilustrasi (6) Ngakak (6) Palestina (6) Seram (6) Olahraga (5) Phobia (4) Zodiak (4) Pernikahan (3) Buku (2) Cerpen (2) Liburan (2) Smartphone (2) Anime (1) DIY (1) Happy (1) Hutan (1) Meme (1) Rahasia (1) Sains (1) Sukses (1) Unik (1)