expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Senin, 26 Maret 2012

Kelaparan Di Dunia

















Jika melihat foto-foto diatas, aku jadi miris melihatnya. Ternyata masih banyak orang kelaparan di dunia ini. Mereka berharap ada sedikit makanan yang masuk ke perut mereka. Mereka nggak peduli apa yang mereka makan, yang penting bisa membuat mereka kenyang, walau hanya sesaat. Aku menyesal banget karna aku sering membuang makanan. Aku begitu sombong karena aku merasa mampu untuk membeli makanan dengan mudah. Ampuni hambaMu ini Ya Allah.. :'( Semoga setelah ini, aku nggak membuat makanan manjadi mubazir lagi. Jika ada makanan (layak) yang tersisa lagi, aku akan memberikannya kepada orang yang membutuhkan.


Rabu, 21 Maret 2012

5+ Hal yang Membuat Hubungan Putus di "Tengah Jalan"







1. Sudah Punya Pasangan Tapi Masih Mengharap/Memberi Harapan Kepada Orang Lain
Menyebalkan memang kalo diam-diam dia mengharapkan orang lain atau bahkan memberi harapan kepada seseorang yang jelas bukan siapa-siapanya. Misal: membalas sms orang lain dengan mesra. Frekuensi memegang hp lebih sering/lama daripada memperhatikan/mengobrol dengan kita (pacarnya) yang ada dihadapannya. Itulah hal yang mungkin membuat hubungan sepasang kekasih akan merenggang bahkan putus.

Pasangan akan merasa gak diakui statusnya dan gak dihargai keberadaannya. Kalo udah begitu, kebohongan demi kebohongan akan intens dilakukan. Baiknya, kenalilah sifat, sikap dan tentu saja perasaan pasangan kita terlebih dahulu sebelum memutuskan menjadikan dia sebagai pasangan kita. Dan membalas perbuatannya hanyalah membuat hubungan semakin memburuk.

2. Tidak Adanya Saling pengertian dan Saling Memahami
Cowok: "Aku gak suka kalo kamu melakukan hal kayak tadi!"
Cewek: "Emangnya kenapa?!"
Cowok: "Ya pokoknya gak suka!"
Cewek: "............ Ok, tapi aku juga minta kamu jangan melakukan hal yang kayak kemarin lagi!"
Cowok: "Kok gitu!? Gak bisa!"
Cewek: "Ya udah, kalo gitu jangan ngelarang aku berbuat hal yang aku suka!"
Cowok: "..................... *%@$#!"

Ilustrasi percakapan diatas menggambarkan bahwa gak ada saling pengertian dan saling memahami antara si cowok dan si cewek. Mereka sama-sama ingin didengarkan tapi gak mau mendengarkan, ingin dimengerti, tapi gak mau mengerti pasangan. Alias sama-sama egois. Rempong deeh...!! Akhirnya solusi buat mereka mungkin hanyalah mengakhiri hubungan pacaran alias putuss!
Sebenernya masalah kayak gitu bisa diomongin kok. Tapi tentu saja dengan kepala yang dingin dan hati yang tenang alias sabar. Menjadi bijaksana dalam menghadapi suatu masalah memang sulit, tapi tidak sulit jika kita mau saling berusaha. Gak mau kan putus dengan orang yang masih kita sayangi hanya gara-gara masalah yang sepele?

3. Perlakuan Pasangan Tidak Semanis Di Awal Pacaran
Cinta butuh pengorbanan! Mungkin itu filosofi yang tepat untuk seseorang yang sedang di mabuk asmara. Misal: Pertama kali kencan, kita diajak/mengajak ke tempat romantis dengan kejutan-kejutan kecil yang akan membuat kita terpana dan terkagum-kagum. Sering memberikan hadiah kecil. Hujan badai petir gak akan menghalangi kebulatan tekadnya untuk mengantar bidadarinya/pangerannya (kita maksudnya) sampai tujuan. SMS dibales secepat kilat (halillintar kalah cepet!) Menelepon setiap 5 menit hanya untuk menanyakan udah makan belum? udah minum? udah mandi? udah pipis? :D

Tapi beberapa bulan kemudian, sifatnya  berubah 1800 derajat ;P Entah karena dia bosan, atau dia merasa bahwa kita butuh dia, dll. Misal, SMS dibales setahun kemudian (kelamaan ya.. :P), waktu kita minta anter, dia alasan nganter/nemenin mama belanja (klasik!), atau alasan kurang masuk akal lainnya. Mungkin terlintas dipikiran kita untuk putus dari dia. Ada baiknya, kalo gak pengen terjadi hal kayak gitu, kita gak usah lebay dan terlalu ngoyo dalam menjalani pacaran di awal-awal (kayak yang diatas tadi), biar gak terjadi kebosanan/kejenuhan dalam menjalani hubungan berpacaran. Cool 'n calm aja bro/sist. Tapi bukan cuek ya.

4. Pasangan Terlalu Cuek/Terlalu Posesif
Terlalu cuek terhadap pasangan membuat dia merasa kurang diperhatikan. Tapi, terlalu posesif terhadap pasangan juga akan membuat si dia gerah. Terlalu cuek kepada pasangan hanya akan membuat pasangan berpaling kepada seseorang yang sedikit lebih memperhatikannya. Gak mau kan dia berpindah ke lain hati hanya gara-gara ada seseorang yang lebih perhatian kepadanya daripada kita pacarnya sendiri?

So, berikan dia perhatian yang dia butuhkan tapi jangan berlebihan/posesif, karena perhatian yang terlalu berlebihan pun akan membuat dia merasa risih dan pengen jauh-jauh dari kita. Jadi, berikan perhatian kepadanya sewajarnya aja.

5. Hanya Melihat Fisik Saja
Sewaktu pertama kali melihat dia/fotonya, kita langsung suka bahkan memutuskan untuk jatuh cinta sama dia. Tanpa peduli/mengetahui bagaimana sifat dan sikap dia sehari-hari, kita langsung pengen kenalan ama dia, ataupun langsung pengen menjadikan dia pacar kita. Tapi setelah berpacaran dengan dia, ternyata sifatnya gak seperti yang kita inginkan/bayangkan. Tentunya kita punya perasaan kecewa/menyesal berpacaran sama dia. Jika dia gak mau/bisa "diperbaiki", mungkin jalan satu-satunya adalah putus!

Maka yang perlu diingat adalah, kita jangan melihat kecantikan/kegantengan seseorang dari luarnya aja, karena bagusnya fisik seseorang gak menjamin bagus pula sifat dan kelakuannya sehari-hari, walaupun gak semua orang cantik/ganteng seperti itu.

5. Alasan Konkrit Lain

  • Hubungan yang gak di setujui oleh orang tua.
  • Perselingkuhan.
  • Hobby pasangan yang membuat kita ilfeel (Misal: Suka mabuk, Sering ke club malam, Suka tebar pesona (di jejaring sosial atau bahkan tiap kali jalan ama kita), Bicara kasar, Ringan tangan (suka mukul/nampar), dll).
  • Pasangan kita seorang kriminal (Misal: Pengguna narkoba (bukan bekas pengguna narkoba), pengedar narkoba, mafia, dll).
  • Hubungan Long Distance yang gak didasari kepercayaan dan kesetiaan.
  • Gak adanya pendekatan dengan keluarga kita.
  • Hubungan yang menggantung / tidak jelas mau dibawa kemana.
  • DLL.


Minggu, 18 Maret 2012

Tempat-tempat Menakjubkan Di Dunia




Freycinet National Park, Tasmania, Australia


Aogashima, Tokyo, Japan


The medieval fortress of Methoni, Peloponnese, Greece


 Lençóis Maranhenses National Park, Maranhão, state Brazil


 Komodo Island, Nusa Tenggara Timur, Indonesia


 Matheran, Maharashtra, India 


 Tian Men Shan, "door to the sky", Zhangjiajie, China


 Ljótipollur Crater Lake, Landmannalaugar, Iceland


Langkawi Island, The Jewel of Kedah, Malaysia


Horseshoe Bend, Arizona, US


Selasa, 13 Maret 2012

Tentang INSOMNIA






Kebanyakan orang dewasa mengalami insomnia atau sulit tidur pada satu waktu atau yang lain dalam hidup mereka. Sekitar 30% -50% dari populasi umum dipengaruhi oleh insomnia, dan 10% menderita insomnia kronis.

Definisi Insomnia
Insomnia adalah gejala (bukan diagnosis yang berdiri sendiri atau suatu penyakit) kesulitan tidur berulang atau kesulitan mempertahankan tidur walaupun ada kesempatan untuk itu atau kualitas tidur yang buruk (tidak nyenyak). Gejala tersebut biasanya diikuti gangguan fungsional saat bangun.

Klasifikasi Insomnia
Insomnia umumnya diklasifikasikan berdasarkan durasi dari masalah. Tidak semua orang setuju pada satu definisi, tetapi umumnya:
  1.      < 1 minggu diklasifikasikan sebagai insomnia sementara,
  2.      1-3 minggu diklasifikasikan sebagai insomnia jangka pendek, dan
  3.      > 3 minggu diklasifikasikan sebagai insomnia kronis. 

Penyebab Insomnia
Penyebab insomnia sementara dan jangka pendek adalah sama, yaitu:
  1. Jet lag,
  2. Perubahan shift kerja,
  3. Suasana bising yang berlebihan atau tidak menyenangkan,
  4. Ruangan yang tidak nyaman (suhu yang terlalu panas atau terlalu dingin),
  5. Stres dalam hidup (persiapan ujian, kehilangan orang yang dicintai, pengangguran,  perceraian, atau perpisahan),
  6. Kehadiran penyakit medis atau bedah akut atau rawat inap,
  7. Penarikan diri dari narkoba, alkohol, obat penenang, atau stimulan,
  8. Gejala fisik yang tidak terkendali (nyeri, demam, masalah pernapasan, hidung tersumbat, batuk, diare, dll) juga dapat menyebabkan seseorang untuk menderita insomnia. Mengontrol gejala-gejala dan penyebab yang mendasarinya dapat menyebabkan resolusi insomnia.
Penyebab insomnia kronis atau Jangka Panjang biasanya dikaitkan dengan kondisi kejiwaan atau fisiologis yang mendasari (medis). Masalah psikologis yang paling umum meliputi:
  1. Kecemasan berlebihan,
  2. Depresi,
  3. Stres (mental, emosional, situasional, dll),
  4. Skizofrenia,
  5. Sindrom sakit kronis,
  6. Sindrom kelelahan kronis,
  7. Gagal jantung kongestif,
  8. Angina (nyeri dada) pada waktu malam akibat penyakit jantung,
  9. Penyakit asam lambung meningkat (GERD),
  10. Penyakit paru obstruktif kronik (PPOK),
  11. Asma nokturnal (asma dengan gejala pernapasan pada waktu malam/sulit bernapas),
  12. Obstructive sleep apnea,
  13. Penyakit degeneratif, seperti penyakit Parkinson dan penyakit Alzheimer (Seringkali insomnia adalah faktor penentu untuk penempatan rumah jompo),
  14. Tumor otak, stroke, atau trauma pada otak.

Pengobatan Insomnia
Pengobatan insomnia terdiri dari 2 pengobatan. Pengobatan secara non-medis dan pengobatan secara medis.
Pengobatan secara non-medis meliputi :
  1. Olahraga secara teratur sedikitnya 20 menit setiap hari, idealnya 4-5 jam sebelum waktu tidur anda.
  2. Tidak minum minuman yang mengandung kafein (teh, kopi, minuman ringan, dll) setelah sore hari dan hindari minuman beralkohol sebelum tidur.
  3. Tidak merokok pada malam hari.
  4. Tidak tidur dengan perut kosong (lapar).
  5. Tidak tidur di ruangan dengan suhu terlalu panas/terlalu dingin.
  6. Terapi relaksasi dengan meditasi dan relaksasi otot / meredupkan lampu / mendengarkan musik yang menenangkan sebelum tidur.
  7. Tidurlah di ruangan redup / gelap (tidak terlalu terang)
  8. Segera tidur saat sudah mengantuk (jangan menunda tidur/memaksa mata untuk tetap melek)
  9. Tidak menonton TV / membaca / makan di tempat tidur
  10. Jika anda tidak tertidur 30 menit setelah pergi ke tempat tidur, bangun dan pergi ke kamar/ruangan lain lalu lanjutkan terapi relaksasi anda.
  11. Hindari tidur siang terlalu lama (max. 15-30 menit).

Sedangkan Pengobatan secara medis meliputi :
  1. Sedatif/Obat penenang benzodiazepine. Ada laporan perbaikan subjektif dari kualitas dan kuantitas tidur ketika menggunakan obat ini. Contohnya termasuk temazepam (Restoril), flurazepam (Dalmane), triazolam (Halcion), estazolam (ProSom, Eurodin), lorazepam (Ativan), dan clonazepam (Klonopin).
  2. Sedatif/Obat penenang non-benzodiazepine. Contohnya termasuk eszopiclone (Lunesta), zaleplon (Sonata), dan zolpidem (Ambien atau Intermezzo).
  3. Ramelteon (Rozerem) adalah obat resep yang merangsang reseptor melatonin. Ramelteon mempromosikan onset tidur dan membantu menormalkan gangguan irama sirkadian. Ramelteon disetujui oleh Food and Drug Administration (FDA) untuk pengobatan insomnia yang ditandai dengan sulit tidur.
  4. Beberapa antidepresan (misalnya, amitriptyline [Elavil, Endep] dan trazodone [Desyrel]) telah digunakan untuk pengobatan insomnia pada pasien dengan co-ada depresi karena beberapa sifat obat penenang. Umumnya, mereka tidak dapat membantu untuk insomnia pada orang tanpa depresi.
  5. Antihistamin dengan sifat sedatif [misalnya, diphenhydramine (Benadryl) atau Doksilamin]) juga telah digunakan dalam mengobati insomnia karena dapat menyebabkan kantuk, tetapi mereka tidak meningkatkan tidur dan tidak boleh digunakan untuk mengobati insomnia kronis.
  6. Valeriana officinalis (Valerian) adalah obat herbal yang populer digunakan di Amerika Serikat untuk mengobati insomnia dengan mungkin beberapa manfaat pada beberapa pasien dengan insomnia kronis. 

Durasi dan Kematian
Sebuah survei di Amerika yang dilakukan oleh American Cancer Society menemukan bahwa mereka yang tidur sekitar 7 jam setiap malamnya, memiliki tingkat kematian yang rendah. Sedangkan orang2 yang tidur kurang dari 6 jam atau lebih dari 8 jam setiap malamnya, lebih tinggi tingkat kematiannya. Tidur selama 8,5 jam atau lebih setiap malamnya dapat meningkatkan angka kematian sebesar 15%. Insomnia kronis yang hanya tidur 3,5 jam bagi wanita dan 4,5 jam bagi pria juga dapat menyebabkan tingkat kematian naik 15%. Penggunaan pil tidur/obat penenang juga akan meningkatkan tingkat kematian. 



Sumber ringkasan:
http://www.emedicinehealth.com
wikipedia.org


Rabu, 07 Maret 2012

10 Minuman Sehat



1. Teh Hijau



Teh hijau membantu mengurangi resiko osteoporosis, kanker, penyakit jantung, dan gigi berlubang. Teh Hijau mengandung konsentrat yang kaya flavonoid dan polivenol, aktioksidan alami yang dapat melindungi sel dari karsinogen (zat penyebab kanker) dan menghambat pertumbuhan tumor dengan membantu menetralkan radikal bebas dalam tubuh. Teh hijau dapat mencegah penyakit jantung dengan merelaksasikan pembuluh darah dan menghambat pembekuan darah yang memicu serangan jantung dan stroke. Teh hijau juga mengandung florida yang memperkuat gigi. Sedangkan flavonoid berfungsi membangun tulang, mengurangi osteoporosis dan kerusakan gigi.

2. Teh Mint


Dapat meringankan kram dan membantu menangkal gangguan pencernaan. "Mint adalah Antipasmodic, sehingga dapat mengendurkan otot dengan memrangi kekakuan dan nyeri". Kata Susan Lark, MD, penulis The Chemistry of Success (Bay Books, 1999). Teh mint juga membantu dalam pencernaan dengan mempromosikan pergerakan makanan melalui saluran pencernaan.

3. Susu Yang Mengandung Lemak 1% (Susu Rendah Lemak)


Susu yang hanya mengandung lemak 1% (susu rendah lemak) dapat mengekang dan menghambat pembentukan osteoporosis, karena mengandung komponen2 yang sehat yaitu karbohidrat, protein dan sedikit lemak. "Tubuh menyerapnya perlahan dan membuat anda tetap kenyang", kata Molly Pelzer, RD, seorang ahli gizi di Tipton, Iowa. Ini juga dapat menstabilkan gula darah sehingga anda tidak rentan terhadap nafsu makan. Susu adalah sumber kalsium yang ideal karena mengandung vitamin D yang dibutuhkan untuk penyerapan kalsium secara maksimal. Hal ini juga dapat membantu tubuh anda berhenti menyimpan lemak. Dalam penelitian terbaru, wanita yang mengkonsumsi 3-4 porsi makanan rendah lemak, akan mengalami penurunan berat badan yang sama dengan orang yang mengkonsumsi segelas susu rendah lemak. "Kalsium di susu itulah yang menyebabkan sel2 di tubuh anda membakar lemak dan bukannya menahan lemak itu" kata Pelzer. Hal ini membuat anda lebih mudah mencapai dan mempertahankan berat badan yang anda inginkan.

4. Susu Kedelai


Dapat menurunkan resiko penyakit jantung. Susu kedelai mengandung serat larut dan protein kedelai yang menurunkan kadar LDR (kolesterol jahat) dan trigliserida, yang mengurangi resiko penyakit kardiovaskular. Jika anda masih meminum susu sapi, beralihlah dan beli saja susu kedelai yang lebih diperkaya dengan vitamin A dan D. Peringatan:  Kedelai mengandung fitoestrogen yang mungkin berhubungan dengan peningkatan resiko kanker payudara. Tanyalah pada dokter anda sebelum minum susu kedelai, jika anda mempunyai riwayat keluarga yang memiliki penyakit kanker payudara atau jika anda telah terkena penyakit itu.

5. Susu Cokelat Panas


Meningkatkan mood dan dapat membantu melindungi dari penyakit jantung. Cokelat meningkatkan produksi serotonin neurotransmitter, yang bertanggung jawab untuk mengatur suasana hati. (Rendahnya tingkat serotonin telah dikaitkan dengan depresi). Kakao juga kaya akan polifenol, antioksidan yang berasal dari tanaman yang dapat melindungi sel terhadap kerusakan oksidatif, yang dapat menurunkan HDL (kolesterol baik), yang mungkin bisa menempatkan anda pada resiko tinggi terkena serangan jantung.

6. Jus Tomat Rendah Natrium/Sodium


Dapat melindungi terhadap berbagai penyakit kanker. Produk tomat olahan merupakan sumber terkaya antioksidan lycopene, yang telah dikaitkan dengan penurunan resiko kanker paru dan kanker perut, serta pankreas, kolorektal, esofagus, mulut, payudara, dan kanker serviks. Lycopene juga muncul untuk melindungi paru2 dan hati terhadap kerusakan oksidatif dan membantu mencegah penyakit kardiovaskular.

7.  Jus Cranberry


Membantu mencegah penyakit gusi. Penelitian menunjukan bahwa antibakteri hadir dalam jus cranberry yang melawan infeksi saluran kemih, juga dapat melindungi terhadap penyakit periodontal (peradangan pada gusi). Para ahli berteori bahwa sebuah komponen dari jus yang disebut nondialysable (NDM) menghambat bakteri yang menempel pada gusi. Banyak ahli gizi waspada terhadap jus buah karena kandungan gula mereka, sehingga membatasi asupan tidak lebih dari 1 gelas (6-8 ons) setiap hari. "Pastikan label mengatakan "100% juice", bukan berlabel "Juice Drink" atau "cocktail"". Saran Heidi Reichenberger, RD, juru bicara American Dietetic Association. Anda bisa menemukan 100% jus ini di toko makanan sehat atau di beberapa supermarket.

8. Jus Jeruk

Dapat mencegah katarak, kanker dan cacat lahir, serta meningkatkan kekebalan tubuh. Selain sumber yang sangat baik dari vitamin C, jus jeruk juga merupakan antioksidan ampuh yang dapat melindungi terhadap berbagai penyakit termasuk katarak (kekeruhan lensa mata yang dapat menyebabkan kebutaan) dan kanker paru2. Vitamin C dapat mencegah kerusakan oksidatif yang dapat menyebabkan sel menjadi kanker dan meningkatkan fungsi kekebalan sel tubuh, memungkinkan tubuh anda melawan infeksi lebih efisien. Dan ini merupakan sumber folat yang melindungi terhadap saraf-tabung cacat pada janin. Untuk mendapatkan manfaat tambahan perlindungan tulang, cobalah minum beberapa jus jeruk yang diperkaya kalsium.


Sumber: 
www.fitnessmagazine.com


Tambahan Dari Saya :

9. Teh Hitam


Mengandung theaflavin, antioksidan yang dapat mengurangi penggabungan kolesterol, sehingga dapat menurunkan tekanan darah. Menurunkan risiko kanker dan mencegah penyakit jantung koroner. Penelitian telah menunjukkan teh hitam dapat digunakan dalam perang melawan kanker. Dipercaya mengurangi proses penuaan dan bagi penderita diabetes, minum teh hitam dapat membantu menurunkan kadar glukosa. Disarankan untuk tidak menambahkan susu dan gula karena akan mengurangi manfaat teh hitam.

10. Yogurt


Mengandung Lactobacillus Bulgaricus dan Streptococus Thermopillus yang dapat menetralkan racun, mencegah diare, kanker, radang paru-paru, menguatkan jantung dan mengurangi insomnia. Yogurt lebih mudah dicerna daripada susu. Orang yang intoleransi laktosa ataupun alergi susu, dapat menikmati yogurt. Yogurt dapat meningkatkan kekebalan tubuh, membantu penyembuhan setelah infeksi usus, serta menyehatkan pencernaan karena mengandung probiotik yang bermanfaat menyehatkan dan melancarkan sistem pencernaan dalam tubuh. Penelitian baru-baru ini, wanita yang mengkonsumsi yogurt dapat mengurangi tingkat keasaman (pH) sehingga dapat mengurangi perkembangan infeksi jamur pada vagina.



Minggu, 04 Maret 2012

Kucing Juga Bisa Galau Loooh... (=>_<=)





































Kado Ulang Tahun Buat Papa



Lagi bingung nyari kado buat papa/ayah/daddy/bapak/pak'e/bapake? hehehe.. Jangan bingung donk.. Nih aku kasih masukan kado apa aja yang cocok buat papa/ayah/daddy/bapak/pak'e/bapake kita tercinta. Let's cekibrutt.. 

 1. Kue Tart


Siapa sih yang gak mau dikasih kue tart saat ulang tahun? Pasti ayah kita juga ngarep banget dikasih sebuah kue tart di hari ulang tahunnya. Tapi, supaya lebih bermakna dan berkesan, bentuk kue tartnya harus sesuai dengan olah raga yang digemari. Misal, beliau suka sepak bola, kasih aja kue tart dengan motif bola. Atau beliau suka bulu tangkis, kasih aja kue tart bentuk raket (pernah kasih dan beliau suka banget). Jaman sekarang udah banyak dijual online bentuk kue tart yang unik dan lucu.

2.  Jam Tangan


Gak usah yang mahal. Berapapun harganya, yang penting kita ikhlas memberikannya, ayah kita pasti seneng banget. Kalo kita memberikan ini, kemungkinan besar beliau akan terus memakainya. Karna seorang ayah pasti membutuhkan ini untuk mengecek waktu dimana beliau harus berangkat bekerja/ke kantor, makan siang, janjian dengan klien, dll.

3.  Kaos Sepak Bola


Bagi ayah yang menggilai sepak bola, wajib bagi kita untuk membelikannya kado sebuah kaos bola dengan team yang beliau sukai. Misal, kaos team Barcelona, AC Milan, Arema, dll (Team itu yang papaku suka). Pasti ayah kita akan menyukai pemberian kaos bola dari kita itu. Apalagi jika beliau memakainya pas ada siaran bola di tv/di stadion, hmm.. kita pasti bangga kan :P

4. Pulpen



Bagi ayah yang bekerja di kantor, mungkin pulpen bisa menjadi kado yang istimewa baginya. Karena ayah yang bekerja di kantor biasanya sering menandatangani berkas-berkas. Itu berarti, ayah kita butuh banget benda ini. Berikan sebuah pulpen terbaik (bukan termahal) untuk beliau, supaya beliau selalu mengingat kita saat beliau sedang menorehkan tintanya.. ciee :D

5.  Ikat Pinggang



Sebagian ayah tidak dipungkiri membutuhkan ikat pinggang. Jika kita lihat ikat pinggang ayah kita udah gak layak pakai, kenapa kita gak membelikan ikat pinggang yang baru aja sebagai kado ulang tahunnya? Tapi ingat ya, ukur dulu ikat pinggangnya yang lama serta lubangnya, sebelum membelikannya yang baru. Jangan sampai ikat pinggangnya tidak bisa dipakai gara-gara kekecilan dan lubangnya kurang.. hiks.. (Pengalaman pahit -_-).

 6. CD Lagu Kesukaan




Ayah yang suka bersenandung, pastilah ayah yang suka musik. Cari tahu lagu apa yang dia sukai, kemudian berikan CD lagu kesukaannya itu di hari ulang tahunnya. Atau kalo mau yang unik, catat semua lagu kesukaannya dan penyanyinya, download lagu-lagunya, lalu masukin semua lagu-lagu kesukaannya tersebut di sebuah flashdisk/CD blank. Praktis kan.. Dijamin ayah kita gak akan berhenti mendengarkannya siang malam.. :D 



Label

Lifestyle (251) Life (215) Info (206) Kesehatan (123) Tips (120) Islam (115) animal (100) hewan (97) Wanita (72) hewan kucing (72) kucing (71) foto (60) Fakta (55) Personality (52) Kepribadian (51) Love & Life (37) Manfaat (34) Sifat (33) Hiburan (32) Misteri (28) Cat (27) Lucu (25) Pria (25) Food (24) Beauty (22) Konspirasi (20) Cerita (19) News (19) Parenting (19) Kisah (16) Relationship (16) Cinta (15) Hantu (14) photograph (14) Jin (13) Wisata (13) Coffee (11) Kecantikan (11) Mitos (10) Ramadan (9) Tempat liburan (9) Hobby (8) anjing (8) Film (7) Puasa (7) Ngakak (6) Palestina (6) Seram (6) Olahraga (5) Ilustrasi (4) Pernikahan (3) Buku (2) Cerpen (2) Liburan (2) Phobia (2) Smartphone (2) Anime (1) DIY (1) Happy (1) Hutan (1) Rahasia (1) Sains (1) Sukses (1) Unik (1)