expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Sabtu, 10 September 2016

20 Tanda Sahabat Menyimpan "Rasa" Sama Kamu






Hubungan persahabatan biasanya diwarnai dengan perhatian dan dukungan. Nggak heran kalau chemistry yang ada tiba-tiba tumbuh dari sahabat jadi cinta. Siapa yang bisa menjamin perasaan teman dekat berubah menjadi cinta?

Jatuh cinta memang tak pandang bulu, termasuk sahabat sendiri. Meskipun sulit mengatakannya, tapi ada beberapa tanda yang membuatnya menjadi lebih sekedar teman baik.

Disalin dari papasemar.com, berikut ini adalah tanda sahabat menyimpan perasaan sama kamu.


1. Dia Selalu Menemanimu
Tanda sahabat jadi cinta yang pertama adalah dia siap menemanimu kemana saja dan kapan pun. Bahkan, dimana ada kamu, dia juga ada disitu. Entah itu di kampus, tempat kerja bahkan dia yang rela mengantar kamu kemanapun kamu ingin pergi.

Bahkan, dia selalu meminta untuk berada satu kelompok denganmu atau satu tim dengan kamu dan selalu mencari-cari cara untuk ikut berperan dalam proyek kamu. Dia juga selalu menjawab panggilan kamu, membalas sms atau chat dengan cepat tanpa perlu kamu menunggu lama. Mungkin inilah tanda sahabat jadi cinta.

2. Sering Ketahuan Menatapmu Merupakan Tanda Sahabat Jadi Cinta


Apakah sahabatmu sering kepergok sedang menatap kamu lama? Jika iya, sudah tidak diragukan lagi bahwa hal tersebut merupakan tanda sahabat jadi cinta. Perhatikan juga, apakah dia akan langsung grogi atau mengalihkan pandangan ketika kamu memergokinya?

Perhatikan cara dia memandangi kamu. Apakah pandangan tersebut mengandung sedikit benih cinta? Mungkin kamu bisa membalas pandangan dari si dia dengan senyuman dan lihatlah ekspresinya!

3. Dia Sering Keceplosan Menyebut Nama Kamu
Saat kamu sedang bercanda atau sekedar mengobrol dengannya. Coba kamu perhatikan, seberapa sering dia menyebut nama kamu dalam perbincangan tersebut. Apabila si dia memang diam-diam menyukaimu, ia akan sering keceplosan menyebut nama kamu padahal harusnya menyebut nama orang lain.

Selain itu, dia juga sering iseng memanggil namamu dengan nama lain misal: si pesek, si endut, si pendek, si poni, dll. Menyebutmu dengan panggilan unyu, begitulah chemistry yang dia rasakan ke kamu.

4. Jadi Orang yang Paling Jail dan Sering Mengganggu Kamu


Tanda sahabat jadi cinta adalah ketika si dia selalu ada saja untuk mengganggu kamu. Emang dasarnya modus, apa saja dilakukan untuk menggaet gebetan incarannya. Sahabat yang diam-diam menyimpan rasa sama kamu akan sering mengganggu kamu dengan kejailannya, “masa sih?”

Hal ini nyata guys! Coba deh kamu perhatikan, biasanya sahabat yang suka sama kamu ini akan mengganggu kamu bahkan membuat kamu jengkel, hal ini dilakukan karena baginya mengganggu kamu itu suatu hal yang lucu, dan yang pastinya bisa terus berhubungan dengan kamu.

5. Jika Kamu Dekat dengan Lawan Jenis yang Lain Dia Cemburu
Entah saat kamu sedang bersama teman atau ada orang yang mendekati kamu, dia bisa terlihat kesal dan tiba-tiba jadi jengkel nggak jelas. Dia nggak nyaman melihat kamu dekat dengan lawan jenis lain. Bahkan, si dia bisa saja malah nggak suka dengan orang yang dekat denganmu tersebut terlebih lawan jenis. Hihi.. kalau sudah begini si dia emang suka kamu beneran tuh! 

6. Sering Modus Curhat Padahal…


Jika sahabatmu itu sering meminta pendapatmu dan sering curhat itu bisa  tanda sahabatr jadi cinta. Bahkan, ketika kamu lagi sedih dia akan datang bak pahlawan dan mencoba menawarkan diri untuk mendengarkan curhatan kamu. sahabat modus seperti ini selau ingin menjadi orang yang paling mengerti kamu. Coba cek apa si dia bersikap begini padamu?

7. Sering Gombalin Kamu
Siapa sih orang yang nggak mau digombalin? Apalagi digombalin sama orang yang sudah dekat. Nah, coba perhatikan, dia sering melontarkan kata-kata penuh gombal. Ya, meskipun itu dianggap bercandaan. Tapi, bisa saja gombalan itu pure dari hati yang paling dalam. Hal ini juga bisa jadi si dia sedang mengukur bagaimana reaksi kamu bila dia lagi gombal sama kamu. Eeeaaaaaa...

8. Tiba-Tiba Hubungi Kamu Nanya yang Nggak Jelas
Tanda sahabat jadi cinta yang satu ini memang jarang sekali orang yang menyadarinya. Ya, mungkin kamu tidak begitu menyadarinya, tapi dia akan mencoba mengajukan pertanyaan di luar saat kamu dan dia sedang tidak bersama. Alasannya jelas, agar si dia selalu terus behubungan denganmu.

Atau bahkan dia bisa saja melontarkan pertanyaan licik seperti, kamu suka tipe pacar yang seperti apa dan sebagainya. Itu artinya, si dia sedang mengukur apakah kamu menyukainya atau justru sedang naksir lawan jenis lainnya.

9. Terkadang Dia Akan Pura-Pura Cuek


Untuk hal yang satu ini kamu nggak perlu khawatir. Jangan merasa diabaikan apabila ia terkadang cuek terhadap kamu. Ada kalanya si dia ingin mengetahui perasaannmu yang sebenarnya. Hal ini wajar, karena dia ingin lebih tahu, apakah kamu akan mencari dia saat si dia cuek atau sebaliknya.

Mungkin juga ia merasa perlu meyakinkan dirinya tentang rasa suka di dalam hatinya. Atau ia merasa gugup setiap ada di dekat kamu. Mungkin juga ia takut kamu malah mengabaikan dirinya apabila kamu tau ia jatuh cinta pada kamu. Maka, pada saat ini gunakanlah logikamu untuk tetap stay cool di depannya, jangan terlalu baperan ya guys, ingat!

10. Merahasiakan Cerita Cinta Masa Lalunya Sama Kamu
Biasanya tanda sahabat jadi cinta, si dia akan berusaha merahasiakan cerita cinta masa lalunya. Padahal kalian sering curhat ini itu, tapi untuk urusan cerita cinta masa lalunya dia selalu menghindar. Kalau memang kamu dianggap teman biasa, kenapa dia tak mau menceritakan kisah cintanya padamu?

Bukan karena si dia tidak mau terbuka dan jujur sama kamu. Tapi, si dia hanya ingin mencoba menjaga perasaan kamu saja. Cobalah mengerti maksud baik si dia. Jangan paksa dia untuk menceritakan cerita cintanya. Mungkin yang diinginkannya adalah membuka sesuatu lembaran baru. Nikmati saja cerita cintamu dengan sahabatmu tersebut.

11. Di depan Kamu Dia Akan Cuek Sama Lawan Jenis Lainnya
Coba perhatikan lagi deh, jika sahabat kamu ini lebih memperhatikan kamu ketimbang teman lawan jenis lainnya sudah tak diragukan lagi kalau ini tanda sahabat jadi cinta. Si dia akan berusaha memberi perhatian lebih pada kamu, entah pandangan matanya, atau arah pembicarannya. Si dia juga selalu ingin kamu perhatikan sehingga dia mendadak jadi caper di depan kamu. Ini berarti si dia memang jatuh cinta, kamu patut berbangga karenanya.

12. Dia Selalu Berusaha Mencari Tahu yang Bersifat Pribadi
Tanda sahabat jadi cinta adalah dia jadi lebih kepo sama kehidupan pribadi kamu! Entah bertanya secara langsung, atau mencari tau dari orang terdekatmu. Si dia akan terus memburu cerita cinta kamu. Hal yang akan dia lakukan biasanya adalah mencari tahu siapa yang sedang dekat dengan kamu saat ini atau terakhir kali. Bagaimana status kamu saat ini, atau siapa yang sedang kamu sukai.

Bagi sahabatmu ini sangat penting, karena informasi atau cerita cinta masa lalumu bisa dia pelajari dan menjadi hal yang menarik baginya. Namun dalam hal ini, kamu harus tetap berhati-hati karena tidak semua rahasia pribadi kamu harus kamu beberkan pada orang yang kamu sukai. Berikan informasi sedikit demi sedikit agar si dia semakin tertarik dan makin penasaran sama kamu. iya gak guys? 

13. Jika Lagi Bareng-Bareng Sama Teman yang lain Dia Suka Ingin Duduk Berdekatan denganmu
Tanda sahabat jadi cinta yang satu ini emang terlihat jelas banget ya, guys? Si dia selalu ingin duduk dekat dengamu. Entah itu ketika kamu sedang bersama teman-teman kamu lainnya, ketika meeting bahkan ketika kamu sedang dekat di samping kamu.

Coba ingat-ingat lagi, siapa yang selalu mengambil kesempatan untuk selalu dekat di samping kamu. Hal ini biasanya dilakukan karena sahabatmu ingin selalu di dekat kamu. bahkan, kalau dia melakukannya ketika kamu sedang bersama teman-teman lawan jenismu lainnya, dia akan menunjukan bahwa dialaha yang selalu di sampingmu.

14. Mengajak Jalan Kamu Hanya Berdua Saja


Sadar nggak sih kalau akhir-akhir ini sahabatmu sering ‘rajin’ mengajakmu untuk jalan berdua? Entah hanya sekedar untuk mencoba tempat hang out kuliner baru atau nonton film paling baru? Hmm.. bisa dibilang ini tanda sahabat jadi cinta.

Si dia akan selalu mencari kesempatan untuk selalu menjadi orang pertama yang mengajak kamu untuk jalan berdua. Rasanya seperti dia tidak ingin melewatkan satu kesempatan kecil untuk terlewat saat bersama kamu. Perhatikan juga apakah dia hanya mengajakmu atau memang dia selalu mengajak lawan jenis yang lain.

15. Selalu Mendengarkan dan Mengingat Apa yang Kamu Pernah Kamu Ucapkan
Seorang sahabat yang sudah dekat biasanya hanya mendengarkan apa yang orang disukainya bicarakan. Terkadang, mereka tidak segan untuk hanya berpura-pura mendengarkan karena tidak merasa tidak enak. Namun, jika suatu ketika kamu mengucapkan sesuatu dan sahabatmu ini masih mengingat setiap detailnya, selamat! Sudah dipastikan dia menyukaimu.

Mungkin dia adalah orang yang akan pertama mengucapkan selamat ulang tahun padamu, atau yang memberikan apa yang kamu sedang inginkan ketika sebelumnya kamu pernah bercerita tentang suatu barang yang sedang kamu inginkan. Sudah tidak diragukan lagi, itu tanda sahabat jadi cinta!

16. Sering Di-Ciee-Ciee-in Sama Temen yang Lainnya Saat Lagi Barengan
Jangan kaget kalau saat kamu sedang bersama sahabatmu ini banyak orang yang mulai men-ciye-ciye-kan kamu dengannya. misalnya, “Ciyee beduaan mulu nih” atau “Kalian kok nggak pacaran aja sih? So sweet banget lho kalian berdua itu.”

Mendengar perkataan itu dari teman-teman kalian, mungkin kamu dan sahabatmu yang ditanya seperti itu cuma bisa senyam senyum, bisa saja senang dan sedang memikirkan hal tersebut. kemungkinan kedua, senyum dan berkata dalam hati, “Iya, dalam waktu dekat mungkin aku bakalan jadiin dia pacarku.” Cieee...

17. Saat Bersama Kalian Sama-Sama Merasa Nyaman


Duh, hal ini emang kalian pasti bisa merasakannya sendiri deh. Tanpa perlu kata-kata, tapi dalam keheningan pun kamu dan sahabatmu bisa merasa nyaman menghabiskan waktu bersamanya. Asal dia di sebelahmu, asal dia menemani seharian, dalam diam pun kamu bisa merasa senang. Ada hal yang tidak bisa diungkapkan saat selalu bisa berada di dekat sahabatmu itu, pokoknya nyaman deh!

18. Kadang dengan Saling Pandang Saja Kalian Tahu Apa yang Ada di Kepala Masing-Masing
Tanda sahabat jadi cinta adalah tumbuhnya benih-benih chemistry yang ada pada kalian. Dengan hanya saling pandang saja kamu sudah tau apa yang sedang dia rasakan. Nggak perlu banyak penjelasan kalian pasti sudah saling paham apa yang dirasakan. Mungkin, ini akibat kalian terlalu lama bergaul dan tahu kebiasaan masing-masing, bahkan tahu apa yang akan dipikirkan oleh satu sama lain.

19. Tanpa Sadar Kalian Sering Memberikan Perhatian Satu Sama Lain
Tanpa kamu sadari, diam-diam dia sering memberi perhatian untukmu. Bentuknya pun beragam, mulai dari hal kecil saat kamu sakit, dia langsung otomatis khawatir dengan menanyakan kabar. Hal kecil seperti itu pun mejadi penjelasan kalau si dia memang perhatian sama kamu.

Atau mungkin ketika ada sedikit perubahan kecil yang ada padamu, dia langsung komentar. Bahkan dia akan berani memujimu tanpa merasa canggung. Dia pun juga tak sungkan untuk meminta pendapat tentang penampilannya padamu. Tanpa disadari kalian bisa saling memberikan perhatian satu sama lain. uhuk!

20. Terkadang Dia Juga Mendadak Grogi Bila Sedang Berada di Dekatmu


Tanda sahabat jadi cinta yang paling terakhir adalah si dia mendadak grogi bila sedang berada di dekatmu. Meskipun nggak lama, tapi untuk mencairkan suasana, kalian membutuhkan waktu yang lumayan, bahkan perlu dipancing oleh kehadairan orang ketiga, seperti temanmu yang lainnya.


Mungkin kalian berdua kini sudah sadar, seharusnya status kalian sudah "meningkat" menjadi sepasang kekasih. Namun, entah kenapa kalian masih nyaman di posisi sahabat, ada ketakutan dan juga ada rasa gelisah, apa memang benar kalian patut jadi kekasih meskipun sudah mengetahui tanda-tandanya? Ada baiknya kamu memikirkannya lebih lanjut, apakah kamu akan melanjutkan hubunganmu menjadi sepasang kekasih atau kamu ingin tetap merasa nyaman bersahabat dengannya.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Label

Lifestyle (267) Life (230) Info (221) Kesehatan (130) Tips (126) Islam (118) animal (105) hewan (102) Wanita (81) hewan kucing (77) kucing (76) Kepribadian (62) foto (61) Personality (58) Fakta (57) Love & Life (45) Sifat (35) Manfaat (33) Cat (32) Hiburan (32) Pria (30) Misteri (28) Lucu (27) Food (24) Beauty (23) Konspirasi (20) Cerita (19) News (19) Parenting (19) Relationship (18) Kisah (17) Cinta (16) photograph (15) Hantu (14) Jin (13) Kecantikan (13) Wisata (13) Coffee (11) Mitos (10) Film (9) Ramadan (9) Tempat liburan (9) Hobby (8) anjing (8) Puasa (7) Ilustrasi (6) Ngakak (6) Palestina (6) Seram (6) Olahraga (5) Phobia (4) Zodiak (4) Pernikahan (3) Buku (2) Cerpen (2) Liburan (2) Smartphone (2) Anime (1) DIY (1) Happy (1) Hutan (1) Meme (1) Rahasia (1) Sains (1) Sukses (1) Unik (1)