expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Kamis, 08 September 2016

10 Makanan Ini Bisa Membuat Kamu Happy :)





Hari ini mood kamu sedang tidak stabil? Atau kamu sedang galau dan sedih memikirkan pekerjaan, masalah keluarga atau seseorang yang jauh di sana? Jika iya, mending kamu mencari sesuatu yang bisa memperbaiki mood kamu, salah satunya dengan makan.

Yup, selain memberi efek kenyang dan memberi energi bagi tubuh kita, ternyata ada juga lho jenis-jenis makanan yang bisa meningkatkan mood dan membuat kita senang sepanjang hari. Penasaran? Yuk simak di sini.


1. Cokelat
Kebanyakan orang pasti menyukai makanan yang satu ini. Selain rasanya yang manis dan enak, ternyata cokelat juga bisa membuat kita menjadi lebih bahagia lho. Hal ini karena di dalam cokelat terkandung zat tryptophan, yakni suatu zat yang dapat membantu mengurangi gejala depresi. Selain itu, cokelat juga dapat meningkatkan hormon endorfin yang dapat menciptakan rasa senang dan mengurangi hormon kortisol yang menjadi penyebab stres.

2. Pisang
Zat triptofan dan asam amino esensial yang terkandung dalam buah pisang dapat meningkatkan kadar serotonin dalam tubuh kita. Hormon ini dapat memperbaiki suasana hati.

3. Sayuran Hijau
Sayur-sayuran berwarna hijau mengandung vitamin B yang dapat meningkatkan produksi neurotransmitter, yang mampu meredakan stres dan meningkatkan mood kita.

4. Teh Hijau
Teh hijau kaya akan zat theanine, yakni antioksidan yang dapat mendorong produksi dopamine dan serotonin. Kedua hormon tersebut dapat membantu mengurangi stres dan membuat kamu merasa lebih senang.

5. Buah Berry
Buah-buah berry seperti strawberry, blueberry, dan raspberry ternyata juga dapat membuat orang yang memakannya menjadi senang lho... Hal ini karena buah berry mengandung anthocyanidins dan anthocyanins yang dapat membantu menghilangkan stres.

6. Alpukat
Buah yang mengandung lemak sehat ini ternyata juga bisa mengurangi stres dan membuat orang yang memakannya menjadi lebih bahagia. Hal ini karena alpukat kaya akan asam folat yang bisa meningkatkan energi dan metabolisme di dalam tubuh kita. Setelah memakan alpukat, pasti mood dan semangat kamu akan meningkat.

7. Es Krim
Kenapa anak kecil selalu bahagia? Jawabannya karena anak kecil suka makan es krim. Yup, es krim memang dapat membuat orang yang memakannya menjadi lebih senang, karena es krim mengandung banyak asam amino tryptophan yang dapat menenangkan otak dan tentunya akan mengurangi stres.

8. Almond
Selain mengandung asam amino yang dapat melancarkan aliran darah dan meningkatkan energi, kacang almond juga dapat meningkatkan mood kamu.

9. Cabai
Saat kamu dilanda rasa marah dan stres, buruan cari makanan-makanan yang pedas deh. Beli bakso, mie, atau makanan lainnya dengan tambahan sambal yang banyak. Karena makanan yang diberi tambahan cabai dapat meningkatkan hormon endorfin yang dapat meningkatkan mood dan membuat kamu lebih bahagia.

10. Gandum
Gandum mengandung vitamin B yang dapat meningkatkan produksi hormon serotonin yang berfungsi untuk menenangkan otak.



Sumber:
https://blog.tokopedia.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Label

Lifestyle (267) Life (230) Info (221) Kesehatan (130) Tips (126) Islam (118) animal (105) hewan (102) Wanita (81) hewan kucing (77) kucing (76) Kepribadian (62) foto (61) Personality (58) Fakta (57) Love & Life (45) Sifat (35) Manfaat (33) Cat (32) Hiburan (32) Pria (30) Misteri (28) Lucu (27) Food (24) Beauty (23) Konspirasi (20) Cerita (19) News (19) Parenting (19) Relationship (18) Kisah (17) Cinta (16) photograph (15) Hantu (14) Jin (13) Kecantikan (13) Wisata (13) Coffee (11) Mitos (10) Film (9) Ramadan (9) Tempat liburan (9) Hobby (8) anjing (8) Puasa (7) Ilustrasi (6) Ngakak (6) Palestina (6) Seram (6) Olahraga (5) Phobia (4) Zodiak (4) Pernikahan (3) Buku (2) Cerpen (2) Liburan (2) Smartphone (2) Anime (1) DIY (1) Happy (1) Hutan (1) Meme (1) Rahasia (1) Sains (1) Sukses (1) Unik (1)