expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Senin, 19 September 2016

8 Tipe Teman yang Wajib Diwaspadai





Menemukan teman yang baik tidaklah semudah yang kita bayangkan. Terkadang kita harus memiliki keberanian untuk melepas suatu hubungan pertemanan yang palsu, sebelum hubungan itu berlangsung lebih jauh.

Ada pepatah yang mengatakan, “You become like the 5 people you spend the most time with. Choose carefully.” Ingin memiliki hidup yang berkualitas dan baik? Selektiflah berteman. Bukan berarti pilih-pilih. Tetapi memilih pertemanan yang tulus akan menjadikan hidup kita lebih bahagia dan berkah.

Nah, berikut adalah delapan tipe teman yang sebaiknya dihindari:

1. Tukang Gosip


Dia seringkali bergosip tentang orang lain, tanpa tahu apakah hal tersebut benar adanya atau tidak. Kamu juga pernah mendapati rahasiamu yang hanya kamu ceritakan ke dia diketahui oleh orang lain. Teman seperti ini sukar dipercaya, dia tidak bisa membedakan hal apa yang perlu diceritakan dan yang tidak seharusnya diungkapkan, atau bahkan mungkin dia sengaja menyebarluaskannya. Berhati-hatilah dengan teman seperti ini.

2. Pencemburu


Dia memberikan respon negatif terhadap hal-hal yang terjadi dalam kehidupan kamu. Entah itu prestasi dalam pekerjaan atau mendapatkan kekasih baru. Bukannya malah mendukung atau memberi semangat, yang ada dia merasa kesal dengan kebahagiaanmu. 

3. The Social Climber


Dia memanfaatkan pertemanan kalian untuk mendapat kesempatan mendekati semua teman-teman kamu demi kepentingan pribadinya. Hal ini menjadi masalah jika kamu memiliki ruang lingkup sosial yang besar. Dia berupaya keras untuk dekat dengan semua temanmu di sosial media dan membuat kamu dan teman yang lain gerah dengan kesokakrabannya. 

4. Self-Centered
Kamu belum selesai curhat, tapi dia malah asik memotongnya dengan membicarakan dirinya sendiri. Inilah tipe orang yang terobsesi dengan dirinya dan tidak terlalu peduli dengan orang lain. Saat kamu bercerita dengan antusias tentang pacar atau keluargamu, dia menanggapinya dengan tas yang baru ia beli. Tipe ini suka mendominasi percakapan dan dia bakal lupa dengan curhatan yang barusan kamu katakan.

5. Tukang Galau


Hampir setiap saat dia memuat status galau di sosial media. Dunianya seakan-akan berhenti berputar. Padahal hampir setiap hari kamu menyemangatinya dan berusaha membuatnya tersenyum. Rasanya semua usaha kamu ke dia seperti masuk dari kuping kanan langsung keluar ke kuping kiri. Teman seperti ini akan menguras energi dan pikiran kamu.

6. Unhelpful
Sebagai teman yang baik, kamu selalu ada untuk menolongnya. Namun saat kamu membutuhkannya, dia malah sibuk sendiri dan menghilang entah kemana. Teman seperti ini hanya muncul saat mereka ingin minta tolong padamu. Hatimu memang tidak tega setiap kali dia meminta bantuan, tapi kamu harus belajar mengatakan tidak untuk hal-hal yang tidak penting. “A friend in need is a friend indeed”.

7. Nyonya Perhitungan
Setiap kali kalian hangout, dia tidak pernah sekalipun menawarkan untuk membayar makanan/minuman yang dipesan bersama. Malah hampir setiap hangout, kamu lah yang membayar. Bukan karena dia tidak punya uang, tapi dia memang nggak bakal mengeluarkan uang jika bukan untuk kepentingannya sendiri. Jika terjadi sekali dua kali tidaklah masalah. Tapi jika setiap hangout berlaku seperti ini, dia justru merugikan kamu.

8. Munafik


Tipe teman seperti ini bisa dibilang orang yang "bermuka-dua". Apa yang dia katakan berbeda dengan apa yang dia lakukan. Dia sering berpura-pura, tidak terbuka dan tidak apa adanya. Biasanya berbohong adalah salah satu kebiasaannya. Mirip seperti tipe penggosip, sulit dipercaya dan sebaiknya dihindari.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Label

Lifestyle (267) Life (230) Info (221) Kesehatan (130) Tips (126) Islam (118) animal (105) hewan (102) Wanita (81) hewan kucing (77) kucing (76) Kepribadian (62) foto (61) Personality (58) Fakta (57) Love & Life (45) Sifat (35) Manfaat (33) Cat (32) Hiburan (32) Pria (30) Misteri (28) Lucu (27) Food (24) Beauty (23) Konspirasi (20) Cerita (19) News (19) Parenting (19) Relationship (18) Kisah (17) Cinta (16) photograph (15) Hantu (14) Jin (13) Kecantikan (13) Wisata (13) Coffee (11) Mitos (10) Film (9) Ramadan (9) Tempat liburan (9) Hobby (8) anjing (8) Puasa (7) Ilustrasi (6) Ngakak (6) Palestina (6) Seram (6) Olahraga (5) Phobia (4) Zodiak (4) Pernikahan (3) Buku (2) Cerpen (2) Liburan (2) Smartphone (2) Anime (1) DIY (1) Happy (1) Hutan (1) Meme (1) Rahasia (1) Sains (1) Sukses (1) Unik (1)