expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Kamis, 28 Juli 2016

Kepribadian Kucing Menurut Warna Bulunya





Bisakah kita mengenali karakteristik kucing dari warna bulu yang mereka miliki? Jawabannya adalah bisa. 

Setelah pemeriksaan yang cermat genetika kucing, peternak kucing, dokter hewan, ahli perilaku hewan dan pemilik kucing setuju bahwa terdapat hubungan yang sangat kuat antara warna bulu kucing dengan kepribadiannya.

Berikut sifat dan kepribadian kucing dilihat dari warna bulu mereka. 


Kucing Belang Tortoiseshell/Tortie




Kucing Tortoishell/tortie adalah kucing yang istimewa dan mempunyai karakter yang unik. Mereka cenderung berkemauan keras, agak pemarah, dan mereka bisa sangat posesif terhadap pemiliknya. Mereka sangat mandiri, penuh semangat dan tak terduga. Mereka biasanya sangat cerewet dan ingin kehadirannya disadari melalui desisan atau suara dengkurannya yang keras.


Kucing Hitam




Bagi sebagian orang, kucing hitam dianggap pembawa sial. Tapi tidak untuk pecinta kucing sejati yamg malah menganggap kucing hitam sebagai pembawa keberuntungan. Kucing hitam sangat pandai dan cerdas walaupun terkadang mereka penyendiri di beberapa kesempatan. Mereka sangat aktif dan pandai berburu. Kucing hitam sangat mudah untuk dijinakkan, mereka lebih ramah dibanding kucing berwarna lain. Oleh karena itu, kucing hitam yang dipelihara biasanya menjadi sangat lengket dan sangat menyayangi pemiliknya.


Kucing putih




Walaupun tidak semua, kucing putih yang bermata biru dan odd-eyes (mata yang berlainan warna kuning-biru) berisiko terkena gangguan congenital deafness alias tuli. Sebagian dari mereka juga mempunyai penglihatan yang buruk. Maka dari itu biasanya kucing putih bersifat pemalu dan sering mengalami gelisah. Di sisi lain, kucing putih sangat manja dan senang berada di dekat pemiliknya. 


Kucing Calico/Belang Tiga (kuning, putih, hitam)




99,99% kucing calico atau belang tiga adalah kucing yang ber gender betina. Meskipun ada yang ber gender jantan, tetapi bisa dihitung dengan jari. Calico perempuan memiliki kepribadian yang cukup tenang dan santai. Mereka sangat manis serta penuh kasih sayang, baik terhadap sesama kucing maupun kepada manusia. 


Kucing Abu-abu




Mereka sangat suka bermain dan mempunyai rasa penasaran yang sangat tinggi terhadap sesuatu. Walaupun terkadang terlihat tenang dan dewasa, kucing abu-abu suka sekali mengganggu kucing/peliharaan lain dengan tingkah lakunya yang nakal dan atraktif.


Kucing Coklat




Kucing berwarna coklat sangat jarang ditemui. Mereka cerdas, menyenangkan dan juga sangat ramah. Jika dipelihara, kucing berwarna coklat ini akan lebih sering menggunakan meongan dan paws nya untuk mendapatkan perhatian pemiliknya. 


Kucing Hitam Putih dan Abu-abu Putih





Kucing berwarna ini adalah kucing yang sangat aktif dan pandai. Meskipun sedikit pemalu dan penakut, mereka pandai membuat banyak pertemanan terhadap sesama kucing dan juga manusia. Mereka adalah kucing yang tidak akan membuang waktu mereka hanya untuk bertengkar dengan kucing lainnya.


Kucing Kuning/Oranye/Ginger 





Jantannya bersifat tegas, agresif, mudah marah dan memiliki meongan yang cukup keras. Kebalikan dari betinanya yang jauh lebih tenang dan kalem. Mereka suka dielus tetapi tidak suka dipeluk/digendong. Kucing oranye disebut kucing pemalas karena mereka kurang minat dalam hal berburu.


Kucing "Seal points"/Siam




Kucing ini biasa disebut kucing siamese/siam. Kucing dengan spot gelap di seputaran wajah, kaki dan ekor ini sering digambarkan seperti anjing. Mereka semangat, pintar, penuh kasih sayang dan bisa diajak berjalan-jalan layaknya anjing.


Kucing Tabby







Kucing tabby adalah kucing yang memiliki pola bulu warna belang atau garis-garis seperti harimau. Mereka lucu, pintar, penuh kasih sayang dan bisa menjadi sahabat yang baik bagi manusia. Kucing ini biasanya cukup penyendiri dan memiliki kecenderungan untuk bermain agresif. Mereka menikmati berburu mangsa mereka di luar. Oleh karena itu, cukup sulit menjaga kucing tabby ini tetap berada di dalam rumah/ruangan.



22 komentar:

  1. Tapi kucingku hitam putih malah sukanya berantem. Ngejar kucing lain. Anjinga aja ditantanginnya. Gmn dong?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai Apriliana, pertama terimakasih sdh komen di blog saya ^_^ kedua, saya ingin cerita kalau saya jg punya kucing hitam putih yang suka mengejar kucing lain. Awalnya saya mengira bahwa kucing saya ingin mencari musuh dengan suka mengejar kucing-kucing lain yg ada disekitar dia. Tapi akhirnya stlh saya amati, kucing saya yg berwarna hitam putih tsb (terlalu) kepo istilahnya, sehingga kesannya dia ingin mencari gara-gara kepada kucing lainnya. Ternyata dia hanya ingin berteman dengan kucing yg dikejarnya. Setelah pengejarannya terhadap kucing-kucing lain, akhirnya kucing yg dikejar oleh kucing hitam putih saya pun terenyuh (mungkin :D) dengan "semangat ingin berkenalan" kucing saya, dan mereka pun pada akhirnya mulai akrab dan berteman dengan baik. Begitulah menurut pendapat saya (^^)v
      Terimakasih sudah mampir. Salam untuk kucingnya ya... (=^__^=)//

      Hapus
  2. kucing ku warna tabby, suka gigit2 kaki aku kalau lagi laper, gak mau di atur, bossy banget πŸ˜‚

    BalasHapus
  3. kucing nya di cat warna yang cocok aja kwwk

    BalasHapus
  4. Kalau kucing warna putih itu bergender cewek atau cowok ya

    BalasHapus
  5. saya punya kucing 2,hitam solid sama putih solid dan mereka nggak pernah akur sering cakar2an,kenapa ya?

    BalasHapus
  6. Kok ini malah kebalik ya . Kucing ku yg putih malah suka cerewet , paling gak bisa diem , malah kadang suka gak mau kalo aku gendong . Sedangkan yg tortie diem , pemalu , penakut , suka nempel sama aku minta digendong mulu .. πŸ€£πŸ˜„

    BalasHapus
  7. Mau nanya mas/mba..saya baru nemu kucing di sekitaran tmpat tinggal saya dan singkat cerita saya pelihara itu kucing..kucingnya jantan, antusias, lincah dan selalu pengen nempel ama saya..warnanya kuning putih..mata kuning gelap.bulu bersih dan overall cukup terawat.yg mau saya tanyakan..knpa hidung dan mulutnya saya perhatiin kok pucat? Mohon informasinya..mksh

    BalasHapus
  8. tp kucing aku yg hitam putih ko malah selalu kalah klo berantem dan memang kucing aku tuh klo di ajakin berantem ama yg laen suka gk mau ngelawan kenapa yak?
    meskipun dia demikian tp aku tetep sayang sm dia sebab dia pinter untuk jd alarm klo pg dan penjaga rumah yg baik dan dia akan menyambut aku dgn lincah nya ketika aku balik kerja.
    aku msh inget ketika dia nahan kencing dr aku berangkat kerja smpe balik dan akhir nya aku yg di kencingin.sayang nya skrg dia udh gk ada di racun ama org 😒😭

    BalasHapus
  9. Kucing" yg gue pelihara serem semua kalo udah berburu, gak peduli warna bulunya apa sifat dan tingkahnya sama aja, di rumah gue sering gue temuin kadal kodok cicak sampe ular mati, gue pikir ada yg ngerjain gue, sampe gue liat dg mata kepala gue sendiri kucing gue yg paling kecil bawa ular panjang di mulutnya lari dari belakang dan di taro di depan gue, suatu hari gue pagi buka pintu gue jg liat dg mata gue kalo kucing gue lagi perang dg ular, si ular matok dg kepala dan kucing gue pake tangan buat nyawel ular, sampe ular lari masuk ke baru batu kucing tetep nyariin di sela sela batu

    BalasHapus
  10. Saya mengasuh kucing hitam putih jantan abege. Sifatnya sangat caper dan suka nimbrung dgn kita saat berkebun. Kalau kita jahilin cuma lari sebentar lalu kembali lagi.
    Ini kucing juga rada jahil ke anjing tetangga yg suka menyalak sambil ngintip dari balik pagar. Pernah saya lihat si belang sapi ini merunduk hari depan pagar untuk "nampol" muka anjing yg ngintip ngintip dari dalem pager.

    Lalu kucing ini juga sering mainin anak2 kucing yg tidak diurus induknya. Seperti kakak mengasuh adiknya.

    BalasHapus
  11. Sy punya kucing hitam sm putih... dy emg penakut ap lg sm org yg blm knl. Jd dy g bs dipegang kl bkn sm pmliknya... tp dy jg nakal... suka ngejar kucing lain... kucing kecil pny ttg ku di bunuh... kucing lain jg di hajar smpai beser2 tuh....

    BalasHapus
  12. Barusan kucing gua lahir , tpi ada yang aneh .. 1 dari anak" lain belang nya 3 .. Kepalanya campur kuning sma hitam.. bdannya hitam putih , trus jantan .. itu bsa dblang 3 belang kan ..

    BalasHapus
  13. Aku punya kucing warnanya hitam Dan putih. Dia tuh lucu banget, Pinter, manja dan penyanyang. Dia tuh suka bgt main bola same tebak 2an. Terus dia tuh gak suka makan kulit ayam kayak geli gitu. Yang paling lucu tuh dia penyayang kucing kecil yg liar. Ngemong kaya kakak gitu.

    Tapi kasihan kucing aku suka digangguin kucing belang abu2. Selalu ngalah kucing aku jadi aku harus turun tangan.

    BalasHapus
  14. Terima kasih untuk ulasannya dan sangat menolong.
    Mama:"papa dah malam bobok yuk"
    Papa:"meongggg... meongggg..."

    BalasHapus
  15. Kalo kucingku,.Siam,muka coklat,.udah hampir semua kucing betina di komplek hamil gara2 diaπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    BalasHapus
  16. Saya sekeluarga catlovers banget2, punya kucing mainecoon mix Turkis cat hasil nya lebih dominan emak nya yg Turkis cat,warna bulu nya Brown agouti tabby Anak tunggal, si pus kami ganteng, kalem, baik, bersahabat hanya sama kami sekeluarga, manja,tapi super penakut dan pemalu ga mau kenal sama orang lain, saking manja nya gara2 pernah kena sariawan pulang dari dokter dulu waktu umurnya masih 1th sampai sekarang udah 4th kalau makan di suapin sama saya...

    BalasHapus
  17. Saya sekeluarga catlovers banget2, punya kucing mainecoon mix Turkis cat hasil nya lebih dominan emak nya yg Turkis cat,warna bulu nya Brown agouti tabby Anak tunggal, si pus kami ganteng, kalem, baik, bersahabat hanya sama kami sekeluarga, manja,tapi super penakut dan pemalu ga mau kenal sama orang lain, saking manja nya gara2 pernah kena sariawan pulang dari dokter dulu waktu umurnya masih 1th sampai sekarang udah 4th kalau makan di suapin sama saya...

    BalasHapus
  18. Saya punya 5 kucing, warna tortie ada 2, kuning, abu-abu, hitam putih dan semua yang disebutkan hampir sama persis. Paling galak yang warna kuning sampe para tetangga pada takut kalo keluar kandang, paling jinak yang warna abu-abu walaupun mukanya tampak sangar, paling nakal dan aktif banget yang warna hitam putih dan yang paling suka nempel sama majikan warna tortie

    BalasHapus
  19. Kucingku black tortie, karakternya bossy bgt dan gk suka diganggu, kalau di ganggu suka ngejar, jahil skali, suka nangkap kaki atau gk ggit tp gk sakit, kalau main semangat skali, sampai nabrak sana sini .. Trus gk suka dipegang sama ornglain selain sy.

    BalasHapus
  20. Aku bangga punya kucing oren! Selalu ngamuk tiap dibawa ke dokter dan diperiksa dokter. mau dititip di petshop juga ngamuk. Galak sama kucing tetangga juga dan yang paling aku banggain, orenku doyan ngawinin kucing orang!!! Tapi uniknya, si orenku ini ga pernah ngamuk kalo gua atau ade gua gendong. Dan emang bener sih doi pemales tp pengennya dielus melulu :))))

    BalasHapus

Label

Lifestyle (251) Life (215) Info (206) Kesehatan (123) Tips (120) Islam (115) animal (100) hewan (97) Wanita (72) hewan kucing (72) kucing (71) foto (60) Fakta (55) Personality (52) Kepribadian (51) Love & Life (37) Manfaat (34) Sifat (33) Hiburan (32) Misteri (28) Cat (27) Lucu (25) Pria (25) Food (24) Beauty (22) Konspirasi (20) Cerita (19) News (19) Parenting (19) Kisah (16) Relationship (16) Cinta (15) Hantu (14) photograph (14) Jin (13) Wisata (13) Coffee (11) Kecantikan (11) Mitos (10) Ramadan (9) Tempat liburan (9) Hobby (8) anjing (8) Film (7) Puasa (7) Ngakak (6) Palestina (6) Seram (6) Olahraga (5) Ilustrasi (4) Pernikahan (3) Buku (2) Cerpen (2) Liburan (2) Phobia (2) Smartphone (2) Anime (1) DIY (1) Happy (1) Hutan (1) Rahasia (1) Sains (1) Sukses (1) Unik (1)