expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Selasa, 12 Juli 2016

11 Jenis Pohon yang Dihuni Oleh Hantu dan Jin



Pernah mendengar cerita hantu yang sering menampakkan diri di sebuah pohon? Atau pernah melihat dedaunan di pepohonan bergerak-gerak sendiri walaupun saat itu tak ada angin yang berhembus? Bisa jadi pohon tersebut dihuni atau sedang diduduki oleh setan atau jin. Berikut ini adalah beberapa pohon yang dipilih setan atau jin untuk ditinggali.


1. Pohon Mangga


Pohon ini biasanya dijadikan tempat bermain tuyul. Pohon ini juga sangat suka disinggahi hantu gentayangan yang bernama "poppo" (hantu sulawesi selatan). Hantu poppo akan senang menghisap sari mangga tersebut tanpa merusak kulit luarnya.

2. Pohon Beringin


Pohon beringin adalah tempat kesukaan genderuwo terutama beringin yang sudah tua dan memiliki janggut (akar yang menggantung). Bila kita mematahkan janggut beringin tersebut dan kebetulan beringinnya dihuni genderuwo, maka kita akan langsung sakit dan bila tidak segera diobati ke orang pintar mungkin nyawa taruhannya.

3. Pohon Sukun


Pohon ini sangat terkenal dengan keangkerannya. Banyak sekali cerita-cerita yang menyeramkan mengenai pohon sukun ini. Ada yang cerita pernah bertemu kuntilanak duduk di salah satu cabang pohon itu. Ada juga yang cerita pernah bertemu genderuwo, tuyul hingga bertemu dengan pocong. 

4. Pohon Ara


Pohon ara ini sepintas mirip dengan pohon beringin. Warga India dan penganut Buddha men-dirgahayu-kannya sebagai pohon suci. Tetapi di Indonesia di cap sebagai tempat tinggal bagi segala macam jenis hantu. Sudah menjadi rahasia umum terdapat banyak hantu di pohon ini. Terlebih lagi jika terdapat kuburan di bawahnya.

5. Pohon Kapuk/Randu


Pohon randu atau kapuk merupakan pohon yang menjadi tempat tinggal kuntilanak. Ketika musim semi tiba pada malam hari yang sepi, seringkali orang melihat penampakan kuntilanak yang jaraknya sangat dekat dengan bunga kapas tersebut.

6. Pohon Sawo


Pohon sawo adalah tempat tinggal kuntilanak dan genderuwo. Maka dari itu jika sudah memasuki waktu adzan maghrib hindari pohon ini karena biasanya pada jam-jam itu, hantu penunggu pohon sawo sedang berkeliaran.

7. Pohon Sage


Tidak diketahui menjadi tempat tinggal hantu apa di pohon ini. Tapi pohon ini dipercayai sangat disukai oleh hantu apapun. Kesan tua dan menyeramkan pada pohon ini membuat hantu betah berlama-lama. Ada yang mengatakan jika kita lewat di bawah pohon ini seolah-olah seperti ada yang melempari kita dengan kerikil/pasir.

8. Pohon Asam 


Pohon asam biasanya menjadi tempat tinggal pocong atau kuntilanak terutama pohon asam yang umurnya sudah bertahun-tahun. Banyak cerita seram mengenai pohon ini. Seperti yang terjadi di salah satu daerah di sulawei selatan. Banyak kecelakaan terjadi di sepanjang jalan yang ditanami pohon tersebut. Seseorang yang selamat dari kecelakaan tersebut mengatakan melintasi pohon itu seolah matanya tertutup.

9. Pohon Pisang


Pohon pisang (yang bergerombol) merupakan tempat tinggal kuntilanak dan pocong. Bahkan di Indonesia bagian tengah ada rumor yang mengatakan bahwa terdapat sosok jin yang bergentayangan, dia sering merubah wujudnya menjadi pohon pisang. 

10. Pohon Bambu


Pohon ini menjadi salah satu tempat yang disukai oleh kuntilanak. Pernah suatu kali di sebuah kampung ada tukang ojek melihat kuntilanak sedang duduk di atas pohon bambu. Harus diingat, pohon bambu yang dimaksud adalah pohon bambu hijau yang biasa, bukan pohon bambu kuning. Karena bambu kuning adalah penolak bala, jadi pasti dijauhi oleh hantu.

11. Pohon Nangka


Pohon nangka juga dipercaya sebagai tempat tinggal hantu. Hantu penghuni pohon nangka adalah wanita berambut panjang dengan muka yang pucat pasi.




Berbagai Sumber


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Label

Lifestyle (267) Life (230) Info (221) Kesehatan (130) Tips (126) Islam (118) animal (105) hewan (102) Wanita (81) hewan kucing (77) kucing (76) Kepribadian (62) foto (61) Personality (58) Fakta (57) Love & Life (45) Sifat (35) Manfaat (33) Cat (32) Hiburan (32) Pria (30) Misteri (28) Lucu (27) Food (24) Beauty (23) Konspirasi (20) Cerita (19) News (19) Parenting (19) Relationship (18) Kisah (17) Cinta (16) photograph (15) Hantu (14) Jin (13) Kecantikan (13) Wisata (13) Coffee (11) Mitos (10) Film (9) Ramadan (9) Tempat liburan (9) Hobby (8) anjing (8) Puasa (7) Ilustrasi (6) Ngakak (6) Palestina (6) Seram (6) Olahraga (5) Phobia (4) Zodiak (4) Pernikahan (3) Buku (2) Cerpen (2) Liburan (2) Smartphone (2) Anime (1) DIY (1) Happy (1) Hutan (1) Meme (1) Rahasia (1) Sains (1) Sukses (1) Unik (1)