expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Selasa, 12 September 2017

13 Manfaat Air Gula yang Jarang Diketahui







Gula merupakan sebuah komiditi yang berasal dari perdagangan di negara kita. Pada umumnya gula sendiri telah dikenal memiliki dua jenis, yaitu gula pasir dan juga gula merah. Kemudian gula sendiri banyak dijadikan sebagai campuran untuk minuman ataupun makanan sebagai pemanis di dalamnya. Salah satunya juga biasanya dijadikan sebagai air gula yang telah dipercaya memiliki banyak manfaat dan khasiat untuk kesehatan.

Berbicara tentang manfaat dan khasiat dari air gula ini sangatlah banyak sekali. Tentu, tidaklah lepas karena kandungan yang telah ada di dalamnya. Untuk kandungan yang telah ada sangatlah banyak sekali di dalamnya. Lalu apa saja manfaat dan khasiat air gula ini, berikut inilah manfaatnya.

1. Meningkatkan energi
Khasiat air gula yang pertama bisa membantu anda dalam meningkatkan energi. Dengan mengkonsumsi air gula anda bisa meningkatkan energi dengan cepat. Kandungan di dalam gula akan menjadi glukosa yang telah diserap oleh tubuh dan akan menjadi energi. Oleh karena itu, banyak orang yang lemas setelah mengkonsumsi air gula menjadi lebih bertenaga dan bersemangat.

2. Menenangkan pikiran
Apabila anda sering mengalami insomnia atau kurang tidur pada saat malam hari, minuman air gula ini bisa membantu anda. Kandungan selenium yang telah ada di dalamnya bisa melemaskan saraf dan nantinya pikiran anda menjadi lebih rileks secara otomatis, tentunya bisa membuat anda cepat tidur.

3. Meningkatkan fungsi otak
Apabila pikiran anda sedang stress karena pekerjaan ataupun aktivitas lainnya, minuman ini bisa untuk anda minum. Kandungan yang telah ada di dalam minuman ini nantinya bisa memaksimalkan fungsi dari otak anda dan bisa membuat pikiran menjadi lebih tenang.

4. Sebagai obat kumur
Jika anda sering kesusahan dalam berkonsentrasi, berkumur dengan air gula ini bisa membantu anda. Dengan berkumur menggunakan air ini nantinya bisa meningkatkan kontrol diri yang nantinya membuat konsentrasi anda menjadi lebih baik.

5. Mencegah anemia
Anemia merupakan salah satu hal yang biasanya terjadi pada seseorang yang kekurangan zat besi. Kandungan zat besi yang telah ada di dalam gula merah ini bisa membantu anda di dalam mencegah penyakit anemia yang tentunya tidak baik bagi kesehatan.

6. Menghilangkan rasa pedas saat makan
Jika anda setelah makan merasakan rasa pedas akibat sambal ataupun lainnya, minuman ini bisa membantu anda. Dengan meminum air gula nantinya akan mengurangi rasa pedas yang telah ada di bibir ataupun mulut anda.

7. Membantu program diet
Untuk anda yang sedang melakukan program diet, meminum air gula merah juga bisa membantu anda dalam menurunkan berat badan. Kandungan kalori di dalam gula merah ini sangatlah sedikit dibandingkan dengan gula pasir. Tentu, hal ini sangatlah baik sekali jika anda ingin melakukan diet.

8. Meningkatkan kekebalan tubuh
Kandungan antioksidan yang tinggi di dalam minuman ini bisa membantu dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Tentu, dengan tubuh yang kebal nantinya bisa membuat anda terhindar dari berbagai macam penyakit yang akan menyerang tubuh anda.

9. Meredakan nyeri haid
Untuk wanita yang sedang mengalami nyeri haid, tentu hal tersebut bisa mengganggu aktivitas anda. Mengkonsumsi air gula nantinya bisa membantu anda dalam meredakan nyeri haid. Kandungan yang telah ada di dalam minuman ini telah dipercaya bisa meredakan nyeri ataupun kram yang telah timbul.

10. Mendinginkan perut
Pada saat cuaca matahari sedang terik, meminum air gula yang dicapurkan dengan kelapa muda yang telah dipercaya bisa membantu anda dalam menyegarkan. Kemudian air gula yang telah dicampur tersebut bisa membantu anda dalam mendinginkan perut anda.


Selain 10 manfaat dan khasiat air gula untuk kesehatan, ada lagi 3 manfaat lainnya dari minuman ini yang perlu anda ketahui, Berikut ini manfaatnya:

3 Manfaat dan Khasiat Air Gula Lainnya:
  • Menangkal radikal bebas
  • Menyegarkan tubuh
  • Mengatasi kelelahan




Sumber:
http://www.khasiat.co.id


1 komentar:

Label

Lifestyle (267) Life (230) Info (221) Kesehatan (130) Tips (126) Islam (118) animal (105) hewan (102) Wanita (81) hewan kucing (77) kucing (76) Kepribadian (62) foto (61) Personality (58) Fakta (57) Love & Life (45) Sifat (35) Manfaat (33) Cat (32) Hiburan (32) Pria (30) Misteri (28) Lucu (27) Food (24) Beauty (23) Konspirasi (20) Cerita (19) News (19) Parenting (19) Relationship (18) Kisah (17) Cinta (16) photograph (15) Hantu (14) Jin (13) Kecantikan (13) Wisata (13) Coffee (11) Mitos (10) Film (9) Ramadan (9) Tempat liburan (9) Hobby (8) anjing (8) Puasa (7) Ilustrasi (6) Ngakak (6) Palestina (6) Seram (6) Olahraga (5) Phobia (4) Zodiak (4) Pernikahan (3) Buku (2) Cerpen (2) Liburan (2) Smartphone (2) Anime (1) DIY (1) Happy (1) Hutan (1) Meme (1) Rahasia (1) Sains (1) Sukses (1) Unik (1)