expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Jumat, 15 April 2016

11 Boneka Berhantu




1. Robert 


Pelukis Robert Eugene Otto adalah pemilik dari boneka ini. Boneka ini dihadiahkan dari seorang budak Bahamanian yang terampil dalam ilmu hitam. Boneka ini kemudian diberi nama Robert sama seperti nama pemiliknya.

Banyak gosip mengenai budak tersebut. Ada yang mengatakan bahwa budak bahamanian tersebut sering menerima perlakuan kasar dari orangtua Robert Eugene, sehingga untuk membalas dendam ia memberikan boneka terkutuk itu untuk Robert Eugene. Sebulan setelah kedatangan boneka itu, gangguan mulai muncul. Beberapa barang tiba-tiba menghilang dan ada yang rusak.

Orangtua Robert sering mendengar Robert sang anak tertawa sendiri. Robert si boneka seringkali terlihat berjalan dari kamar ke kamar. Setelah Pemilik boneka ini meninggal, Robert boneka dikunci di loteng. Dia terus berada di loteng sampai rumah tersebut dibeli oleh keluarga lain. Setelah keluar dari loteng, boneka Robert mulai mengganggu lagi. Anak perempuan keluarga baru ini pernah berusaha dibunuh oleh boneka tersebut.

Sekarang Robert ditempatkan di Historic Custom House dan di-display dengan kaca yang tertutup rapat agar tidak bisa mengganggu siapapun.  

2. Pupa


Pupa adalah bahasa latin dari boneka. Boneka ini didesain sendiri oleh pemiliknya di tahun 1928. Sang pemilik menjadi sangat dekat dengan pupa dan membawanya kemanapun ia pergi. Pemiliknya juga bercerita kepada cucu-cucunya bahwa pupa adalah teman terbaiknya, bahkan dia menyatakan kalau pupa benar-benar hidup dan dapat berbicara kepadanya.

Pemilik pupa meninggal pada tahun 2005, lalu keluarganya memyimpan pupa di sebuah kotak kaca. Pernah ada saksi mata melihat kotak kaca tempat menyimpan pupa berembun dan kemudian muncul tulisan "pupa benci". Pupa terkadang bergerak-gerak di dalam kota kaca itu dan mengetuk kacanya jika ada orang yang mendekat. 

3. Alice 


Boneka Alice tinggal bersama pemiliknya Marie Ford di Washington. Boneka ini membisikkan suara jika kamu mendekatkan telingamu ke bibir boneka ini. Matanya akan mengikutimu saat kamu berada di ruangan yang sama dengannya, dan ekspresinya akan berubah jika ia tidak menyukaimu.

"Boneka ini milik keluargaku selama beberapa tahun dan selalu disimpan di box boneka yang terkunci." kata Marie. "Nenekku mengatakan bahwa boneka itu dirasuki oleh roh "teman dekat" Alice yang meninggal". "Aku telah menangkap EVP darinya, dan kalimat yang sering diucapkan adalah "I want to be left alone to suffer." lanjut Marie.

4. Okiku


Awalnya boneka ini dibeli tahun 1918 oleh seorang pemuda bernama Eikichi Suzuki di sapporo, Di sana ia melihat sebuah boneka cantik Jepang memakai Kimono. Boneka ini dibeli Eikichi untuk adiknya yang berumur 2 tahun bernama Okiku. 

Tapi sayang, Okiku meninggal tak lama setelah itu karena demam. Kemudian pada saat pemakamannya, Keluarga ingin memasukkan boneka ke dalam peti mati-nya, tapi entah mengapa mereka lupa. Keluarga gadis tersebut kemudian menempatkan boneka itu di altar rumah. Yang membuat keluarga terkejut adalah mereka melihat rambut boneka ini tumbuh. 

Akhirnya pada tahun 1938 keluarga Suzuki pindah ke shakalin, dan boneka okiku akhirnya dititipkan di kuil Mannenji di Hokkaido. Pendeta di kuil itu membenarkan kalau rambut boneka okiku terus memanjang, walaupun dipotong terus secara berkala. Bahkan seorang peneliti Jepang mengungkapkan bahwa dari hasil uji forensik rambut yang ditumbuhkan boneka ini sama persis dengan rambut anak berusia 10 tahun.

5. Mandy


Boneka Mandy ini didonasikan ke museum pada tahun 1991 oleh seorang wanita bernama Mereanda. Dia mengatakan kepada museum bahwa ia selalu terbangun di tengah malam karena selalu mendengar suara bayi menangis di basement. Ketika diperiksa, ia menemukan jendela di dekat boneka terbuka, padahal sebelumnya jendela dalam keadaan tertutup. Setelah boneka tersebut didonasikan ke museum, Mereanda mengaku tidak pernah lagi diganggu oleh suara tersebut.

Sekarang dia dipajang di Quesnel Museum di Old Cariboo Gold Rush Trail, British Columbia. Setelah boneka Mandy ini berada di museum, staf dan relawan melaporkan banyak kejadian aneh. Makan siang mereka sering hilang dengan sendirinya dari kulkas dan ditemukan di tempat lain seperti di laci meja hias. Suara langkah kaki juga sering terdengar, perlengkapan kantor banyak yang hilang, bahkan mandy sering terlihat berkedip di dalam etalasenya.

6. Letta


Menurut paranormal, boneka ini dibuat 200 tahun yang lalu oleh seorang gipsi Rumania untuk anaknya yang meninggal karena tenggelam. Gipsi itu percaya bahwa arwah anaknya dapat berpindah ke boneka yang dibuatnya itu. Boneka tersebut memiliki rambut manusia asli. dan di bawah kulit kepalanya terdapat sesuatu serupa dengan otak manusia.

Dia diberi nama Letta, karena boneka itu seringkali terdengar berteriak mengatakan "Letta me out!" Beberapa misteri seputar Letta misal seperti hujan yang selalu tiba-tiba turun ketika Letta dibawa keluar rumah, pigura foto-foto di dinding yang jatuh seketika saat Letta berada di ruangan yang sama, dan anjing yang menyalak serta berusaha menyerang Letta. Letta juga sering terlihat bergerak sendiri dan merubah posisi duduknya.

7. Annabelle


Annabelle adalah boneka jenis Ann Raggedy Doll yang dulunya dimiliki oleh seorang gadis bernama Donna. Boneka pemberian ibunya ini sangat disayang oleh Donna, hingga ia membawa boneka itu saat pindah ke apartemen kampusnya. Beberapa lama setelah pindah, boneka itu mulai menunjukkan keanehan. Beberapa kejadian membuat Donna dan sahabatnya Angie yakin kalau boneka itu hidup. 

Keduanya pun membawa boneka tersebut ke paranormal. Usut punya usut, ternyata boneka itu dirasuki oleh arwah seorang gadis kecil bernama Annabelle yang jasadnya ditemukan di lokasi apartemen, jauh sebelum kawasan itu dijadikan pemukiman. Merasa kasihan, Donna lalu mengizinkan Annabelle tinggal di dalam boneka miliknya.

Tetapi arwah gadis itu tak hentinya melakukan keisengan. Menurut salah satu teman Donna yang bernama Lou, boneka itu bahkan pernah mencoba mencekiknya dan mencakari punggungnya. Konon Lou tadinya sangat membenci boneka itu dan bersikeras agar Donna membuangnya.

Sekarang Annabelle menjadi koleksi di Warren Occult Museum di Moodus, Connecticut. Museum itu dikelola oleh Lorraine Warren, investigator fenomena paranormal yang kisah petualangannya diadaptasi dalam Conjuring dan Amytiville Horror.

8. Joliet


Boneka Joliet adalah boneka berhantu yang dimiliki oleh seorang wanita bernama Anna G (pihak yang bersangkutan menolak menyebutkan nama lengkapnya). Menurut The Paranormal Guide, boneka ini sudah dimiliki oleh keluarga Anna G selama empat generasi dan sudah membawa kutukan berupa kematian anak lelaki dalam setiap generasi.

Menurut Anna G setiap anak perempuan dalam keluarganya dikutuk untuk memiliki dua anak, perempuan dan laki-laki. Dan setiap anak laki-laki akan meninggal dalam 3 hari. Arwah anak lelaki yang meninggal ini kemudian akan menempati boneka Joliet.

Masih menurut Anna G, keluarganya sering mendengar Joliet menangis di tengah malam dengan suara bayi yang berbeda-beda. Sering pula terdengar suara teriakan menakutkan. Bukannya menyingkirkan Joliet, keluarga Anna G justru memutuskan untuk merawat boneka itu. "Kami tidak berniat menyingkirkannya, karena kami tahu roh anak laki-laki yang terperangkap di dalamnya, jadi kami tidak ingin menyakitinya."

9. Caroline


Caroline adalah boneka porselen. pemilik pertama membelinya di sebuah toko barang antik tua di Massachusetts. sejak saat itu Caroline sering berpindah tangan, karena rumah manapun yg ditempati boneka ini sering mengalami hal-hal aneh. 

menurut anak kecil yang menggendong caroline, boneka ini berbisik di telinga mereka dan menyuruh mereka melakukan hal-hal yang aneh. Investigasi paranormal memang menangkap bisikan suara dari boneka caroline. mereka juga menyebutkan jika caroline menjadi media bagi 3 roh jahat. Caroline sempat dijual di eBay dan saat ini dalam kepemilikan pribadi.

10. Boneka yang menua


Surat kabar Sunday Express di Inggris menuliskan kisah ini kepada para pembacanya. Sebuah keluarga yang tidak ingin diketahui identitasnya melaporkan keanehan yang terjadi pada boneka anak mereka. ketika anak mereka tidak lagi menyukai permainan boneka, mereka lalu menyimpan semua mainan lamanya di loteng. 

11 tahun kemudian keluarga tersebut bermaksud membersihkan loteng dari barang-barang yang tidak terpakai. Alangkah terkejutnya mereka mendapati boneka bayi yang dulu tidur bersama anak mereka telah menjadi tua dan keriput seperti orang tua. Boneka yang menua ini akhirnya diberikan pada Jim Eaton, seorang investigator paranormal dan kolektor benda-benda mistis.

11. Mercy


Boneka Mercy bisa dikatakan dirasuki oleh roh seorang gadis berumur 7 tahun. Berbagai pemilik melaporkan telah melihat boneka itu berdiri tegak lalu berpindah dari tempat dia diletakkan. Orang lainnya juga mengatakan bahwa radio atau televisi tiba-tiba akan berubah sendiri salurannya ketika boneka itu berada di sekitarnya.



Berbagai Sumber


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Label

Lifestyle (267) Life (230) Info (221) Kesehatan (130) Tips (126) Islam (118) animal (105) hewan (102) Wanita (81) hewan kucing (77) kucing (76) Kepribadian (62) foto (61) Personality (58) Fakta (57) Love & Life (45) Sifat (35) Manfaat (33) Cat (32) Hiburan (32) Pria (30) Misteri (28) Lucu (27) Food (24) Beauty (23) Konspirasi (20) Cerita (19) News (19) Parenting (19) Relationship (18) Kisah (17) Cinta (16) photograph (15) Hantu (14) Jin (13) Kecantikan (13) Wisata (13) Coffee (11) Mitos (10) Film (9) Ramadan (9) Tempat liburan (9) Hobby (8) anjing (8) Puasa (7) Ilustrasi (6) Ngakak (6) Palestina (6) Seram (6) Olahraga (5) Phobia (4) Zodiak (4) Pernikahan (3) Buku (2) Cerpen (2) Liburan (2) Smartphone (2) Anime (1) DIY (1) Happy (1) Hutan (1) Meme (1) Rahasia (1) Sains (1) Sukses (1) Unik (1)