expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Sabtu, 02 April 2016

Penjelasan Tentang 5 Perilaku Kucing yang Cenderung Aneh






Kucing adalah makhluk yang luar biasa. Sangat lucu dan menggemaskan. Tapi beberapa kebiasaan mereka dapat membingungkan bagi kita manusia. Untungnya, ahli perilaku hewan dan ahli lainnya memiliki teori dan penjelasan tentang beberapa kebiasaan misterius mereka.

Untuk membantu Anda lebih memahami teman berbulu Anda, Meredith Hooker Williams dari Vetstreet.com punya sekop pada lima perilaku kucing yang beberapa orang menganggapnya aneh. Anda akan menemukan bahwa banyak dari perilaku mereka —yang dirasa aneh— sama sekali tidak aneh, bahkan mereka benar-benar normal.


1. Buang air kecil di tempat tidur Anda


Ada banyak alasan kucing Anda mungkin kencing di tempat tidur Anda. Ketika kucing kencing di mana saja selain di litterbox nya, Anda harus membawanya ke dokter hewan untuk menyingkirkan masalah medis, seperti infeksi kandung kemih, yang mungkin menyebabkan dia untuk mengasosiasikan rasa sakit dengan litterbox nya atau yang meningkatkannya buang air kecil lebih sering. 

Jika masalah medis bukanlah pelakunya, mungkin masalah ini terkait tentang kecemasan. Mungkin kucing Anda tidak suka lokasi atau ukuran (atau kebersihan) dari litterbox nya. Atau dia bisa jadi memiliki masalah sosial dengan hewan peliharaan lain atau anggota keluarga di dalam rumah. Selain itu, beberapa kucing akan buang air kecil di tempat tidur pemiliknya, ketika pemilik mereka sedang tidak ada di rumah. 


2. Menerkam Anda


Apakah kucing Anda tampak berpikir bahwa mainan terbaik di rumah Anda adalah "Anda"? Menerkam Anda biasanya perilaku normal, dan itu sesuatu yang banyak kucing lakukan untuk bermain atau mencari perhatian. Meskipun dalam beberapa situasi, kucing yang menerkam pemiliknya, bisa dikarenakan dia gelisah. 

Jika frekuensi terkaman kucing Anda meningkat atau sering terhadap Anda, segera bawalah kucing Anda ke klinik hewan untuk diperiksa guna menyingkirkan masalah kesehatan yang mendasari yang mungkin berkontribusi terhadap perilaku.


3. Berkedip perlahan pada Anda


Pernahkah kucing Anda memandang Anda, dan kemudian berkedip perlahan? Anggap itu pujian! Dia mungkin mengatakan dia menyukai Anda dan nyaman berada di sekitar Anda. Dalam dunia hewan, kontak mata langsung sering dianggap sebagai ancaman atau tantangan. Tetapi ketika terdapat dua kucing yang menunjukkan perilaku netral atau bahkan ramah terhadap satu sama lain, mereka biasanya akan menghindari kontak mata langsung. Jadi ketika kucing perlahan berkedip pada Anda, dia ingin mengatakan bahwa Anda bukanlah ancaman bahkan mereka sangat senang dan nyaman bersama Anda.


4. Benci Air


Teori bahwa semua kucing membenci air sebenarnya mitos. Meskipun beberapa kucing bukan penggemar air, ada banyak yang tampaknya tidak keberatan. Misalnya, kucing Turkish Van yang terkenal dengan kemampuan berenangnya. Jadi, mengapa beberapa —tetapi tidak semua— kucing tampaknya membenci H20 ini? Beberapa kucing menganggap keengganan terhadap air mungkin karena pengalaman individu kucing. 

Juga, banyak kucing tidak cukup terkena air semenjak kecil, karena kebanyakan pemilik kucing tidak memandikan kucing sesering pemilik anjing memandikan anjing mereka. Jadi jika Anda ingin kucing Anda untuk sedikit lebih menikmati air, coba gunakan sedikit trick agar mereka mau mencoba berinteraksi dengan air. 


5. Grooming berlebihan


Kucing bisa menghabiskan 15-50% dari waktu mereka untuk meng-grooming diri sendiri, dan itu bisa dikatakan normal. Grooming berfungsi untuk beberapa tujuan: lidah kucing Anda dan air liur membantu menghilangkan kotoran dan debu dari bulu mereka, dapat membantu kucing Anda mengatur suhu tubuhnya dan itu bisa menjadi perilaku menenangkan diri. 

Di sisi lain, hal itu juga dapat menjadi perilaku perpindahan (dalih) yang digunakan kucing ketika kucing merasa gugup atau tidak nyaman pada sesuatu. Ia mungkin lebih memilih fokus pada grooming (perawatan) diri sendiri daripada menjadi stres. Tapi, jika grooming yang dilakukan menjadi berlebihan —terutama jika hal itu menyebabkan rambut menipis atau hilang— itu bisa menjadi tanda dari masalah medis. Bicaralah dengan dokter hewan Anda jika kucing Anda memiliki masalah tersebut.



Sumber:
http://www.care2.com



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Label

Lifestyle (267) Life (230) Info (221) Kesehatan (130) Tips (126) Islam (118) animal (105) hewan (102) Wanita (81) hewan kucing (77) kucing (76) Kepribadian (62) foto (61) Personality (58) Fakta (57) Love & Life (45) Sifat (35) Manfaat (33) Cat (32) Hiburan (32) Pria (30) Misteri (28) Lucu (27) Food (24) Beauty (23) Konspirasi (20) Cerita (19) News (19) Parenting (19) Relationship (18) Kisah (17) Cinta (16) photograph (15) Hantu (14) Jin (13) Kecantikan (13) Wisata (13) Coffee (11) Mitos (10) Film (9) Ramadan (9) Tempat liburan (9) Hobby (8) anjing (8) Puasa (7) Ilustrasi (6) Ngakak (6) Palestina (6) Seram (6) Olahraga (5) Phobia (4) Zodiak (4) Pernikahan (3) Buku (2) Cerpen (2) Liburan (2) Smartphone (2) Anime (1) DIY (1) Happy (1) Hutan (1) Meme (1) Rahasia (1) Sains (1) Sukses (1) Unik (1)