expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Jumat, 01 April 2016

Melancarkan Peredaran Darah Pada Wajah






Siapa yang tidak ingin memiliki wajah yang fresh, kencang, dan awet muda? Tentunya setiap orang menginginkannya, baik itu pria maupun wanita. 

Selain perawatan dari luar seperti menggunakan pelembab, sunblock, masker, facial, dll, perawatan dari dalam seperti makan makanan yang berserat, minum vitamin, dll juga diperlukan. Sssttt... Tapi ternyata tidak hanya itu, senam wajahpun juga diperlukan guna melancarkan peredaran di wajah supaya wajah selalu tampak fresh, berseri dan sehat. Berikut ini beberapa manfaat dan cara melakukan senam wajah.

Manfaat senam wajah
  • Melancarkan sirkulasi darah pada wajah, sehingga wajah lebih berseri dan sehat.
  • Mencegah berbagai masalah kulit seperti kusam, jerawat, keriput, dan tanda-tanda penuaan.
  • Menjadikan kulit tampak halus dan kenyal.
  • Merelaksasikan otot-otot yang tegang.

Cara melakukan senam wajah

Jika sudah mengetahui manfaat-manfaat dari senam wajah, sekarang saatnya anda mempraktikkannya. Berikut ini cara melakukan senam wajah:

1. Cibirkan bibir


Pertama anda cibirkan bibir anda atau monyongkan bibir anda. Gerakan ini bermanfaat bagi kulit wajah. Caranya, rapatkan bibir anda lalu monyongkan kedepan, dan tahan selama beberapa detik. Lakukan sebanyak 5 kali dalam durasi yang sama. Praktik yang ke-5 atau yang terakhir, gunakan jari anda untuk memberikan sedikit tekanan pada mulut dengan cara meletakkan jari anda di depan mulut.

2. Pijat wajah


Pemijatan wajah yang anda lakukan secara teratur dapat membuat wajah anda menjadi lebih kencang dan sehat. Selain itu, pijatan wajah juga bisa melancarkan peredaran darah pada wajah, sehingga anda akan terhindar dari masalah keriput. Pijat wajah anda secara perlahan dengan gerakan memutar. Lakukan secara rutin untuk hasil maksimal. Ingat, pastikan tangan anda dalam keadaan bersih saat melakukan pijatan wajah.

3. Latih mata anda


Senam mata juga bisa mempengaruhi kulit wajah anda. Melatih senam mata secara teratur akan dapat membuat kulit wajah anda lebih fresh. Caranya, letakkan jari telunjuk pada bagian dekat mata, beri sedikit tekanan dan regangan. Biarkan selama beberapa detik. Lakukan cara ini sebanyak 2-3 kali dalam sehari.

4. Stretching bibir


Stretching bibir akan bisa mencegah keriput pada wajah anda, sehingga wajah akan tampak lebih kencang dan awet muda. Caranya, Tersenyumlah lebar dan cobalah untuk tidak menggerakkan beberapa daerah di wajah. Tahan beberapa detik lalu lepaskan, lakukan sebanyak lima kali dalam sehari.

5. Kunyah permen karet


Mengunyah permen karet memang terlihat sepele. Namun bermanfaat melancarkan peredaran darah pada wajah dan menguatkan otot-otot wajah, sehingga wajah akan lebih kencang dan akan terhindar dari masalah keriput. Kunyahlah permen karet secara rutin selama beberapa menit.

6. Melakukan gerakan dahi


Menggerakkan dahi juga bisa membuat kulit wajah anda menjadi lebih kencang. Caranya, gerakkan alis mata anda dengan menggunakan otot dahi dengan menarik keatas. Diamkan selama beberapa detik dan lepaskan. Lakukan minimal 10 kali setiap pagi untuk mendapatkan hasil yang maksimal.



Sumber:
http://www.perawatankulitwajah212.com



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Label

Lifestyle (251) Life (215) Info (206) Kesehatan (123) Tips (120) Islam (115) animal (100) hewan (97) Wanita (72) hewan kucing (72) kucing (71) foto (60) Fakta (55) Personality (52) Kepribadian (51) Love & Life (37) Manfaat (34) Sifat (33) Hiburan (32) Misteri (28) Cat (27) Lucu (25) Pria (25) Food (24) Beauty (22) Konspirasi (20) Cerita (19) News (19) Parenting (19) Kisah (16) Relationship (16) Cinta (15) Hantu (14) photograph (14) Jin (13) Wisata (13) Coffee (11) Kecantikan (11) Mitos (10) Ramadan (9) Tempat liburan (9) Hobby (8) anjing (8) Film (7) Puasa (7) Ngakak (6) Palestina (6) Seram (6) Olahraga (5) Ilustrasi (4) Pernikahan (3) Buku (2) Cerpen (2) Liburan (2) Phobia (2) Smartphone (2) Anime (1) DIY (1) Happy (1) Hutan (1) Rahasia (1) Sains (1) Sukses (1) Unik (1)