expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Kamis, 14 April 2016

19 Fakta Tentang Chocolate





1. Penduduk di seluruh dunia menghabiskan lebih dari 7 miliar dollar dalam setahun hanya untuk membelanjakan cokelat.

2. Dark chocolate sangat populer diantara kaum laki-laki. Kemungkinan ini terkait dengan kebiasaan mereka meminum minuman cokelat.

3. Cokelat batang terbesar di dunia pernah dibuat oleh salah satu perusahaan pengolahan cokelat di negara Italia pada tahun 2000. Berat cokelat batang ini mencapat 2268 kilogram atau 2,2 ton. 

4. Cokelat batang dikonsumsi 2 kali lebih banyak oleh kaum perempuan dibanding kaum laki-laki, namun untuk minuman cokelat sebaliknya.

5. Ibu-ibu yang suka makan cokelat setiap harinya akan lebih mudah mengatasi stres dalam hal mengurus anak-anak mereka.


6. Dark chocolate dapat membuat mood lebih baik terutama bagi perempuan yang sedang mengalami gejala PMS, karena cokelat mengandung magnesium, asam lemak omega 3 dan 6 yang mampu meningkatkan suasana hati.

7. Dengan adanya flavonoid, cokelat mampu menurunkan tekanan darah, sehingga dapat mengurangi risiko terkena serangan jantung.

8. Cokelat adalah obat peredam stres. Sebuah studi di Swiss menemukan jumlah hormon stres dalam tubuh seseorang yang sedang cemas dapat menurun ketika mereka mengonsumsi 1 buah/batang cokelat tiap harinya selama 2 minggu.


9. Cokelat putih tidak pure berbahan cokelat. Cokelat putih berisi padatan kakao atau cocoa liquor. Warna putih dalam cokelat putih ini mengandung cocoa butter sebagai gantinya.

10. Cokelat mengandung stimulan kuat tingkat tinggi yang disebut ‘theobromine’. Terlalu banyak makan cokelat akan mengakibatkan keracunan theobromine yang dapat menyebabkan gagal jantung, kejang, kerusakan ginjal akut dan dehidrasi.

11. Cokelat memang mengandung kafein, tetapi dalam jumlah yang sangat kecil. Proses produksi cokelat menurunkan efek kafein secara signifikan, karena campuran kakao dan bahan-bahan lainnya.


12. Cokelat sendiri tidak membuat Anda gemuk. Karena sebuah cokelat rata-rata mengandung 220 kalori, sehingga dapat ditambahkan ke sistem diet sehat. Yang membuat gemuk adalah campuran susu dan gula yang ada di dalamnya.

13. Cokelat terbukti kaya akan magnesium, besi, seng dan tembaga di samping polifenol yang disebutkan di atas. Dark chocolate yang dianggap sebagai pencegah serangan jantung, stres, stimulator otak, dan bertindak sebagai antikanker.

14. Cokelat mengandung Phenyl ethylamine dan Amphetamines termasuk stimulan yang berguna untuk meningkatkan aktivitas di bagian otak dan mengontrol kemampuan untuk selalu fokus dan waspada.


15. Dark chocolate merupakan cokelat paling pahit tetapi paling menyehatkan karena memiliki kadar gula yang rendah dibandingkan jenis cokelat lainnya.

16. Sebanyak 71% pengonsumsi cokelat lebih menyukai susu cokelat dibandingkan dengan produk olahan cokelat lainnya.


17. Dari hasil penelitian di Universitas North Dakota, ternyata pria menganggap kalau wanita pecinta cokelat itu cenderung lebih ramah, perhatian, dan penyayang. Ini juga yang menjadikan mereka sebagai pasangan yang ideal.

18. Dalam banyak kebudayaan, cokelat digunakan sebagai obat magis dan mistis. Karena cokelat dapat digunakan untuk mengobati depresi ringan, libido rendah, tekanan darah tinggi, dan kelelahan. 

19. Cokelat mengandung banyak bahan kimia dan zat alami yang membakar ton neuron dari dalam otak, meningkatkan produksi serotonin, endorfin, oxcytocin, dan banyak lagi. Cokelat juga dapat berfungsi sebagai stimulan ringan, karena mengandung sejumlah kafein alami.



Berbagai sumber


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Label

Lifestyle (267) Life (230) Info (221) Kesehatan (130) Tips (126) Islam (118) animal (105) hewan (102) Wanita (81) hewan kucing (77) kucing (76) Kepribadian (62) foto (61) Personality (58) Fakta (57) Love & Life (45) Sifat (35) Manfaat (33) Cat (32) Hiburan (32) Pria (30) Misteri (28) Lucu (27) Food (24) Beauty (23) Konspirasi (20) Cerita (19) News (19) Parenting (19) Relationship (18) Kisah (17) Cinta (16) photograph (15) Hantu (14) Jin (13) Kecantikan (13) Wisata (13) Coffee (11) Mitos (10) Film (9) Ramadan (9) Tempat liburan (9) Hobby (8) anjing (8) Puasa (7) Ilustrasi (6) Ngakak (6) Palestina (6) Seram (6) Olahraga (5) Phobia (4) Zodiak (4) Pernikahan (3) Buku (2) Cerpen (2) Liburan (2) Smartphone (2) Anime (1) DIY (1) Happy (1) Hutan (1) Meme (1) Rahasia (1) Sains (1) Sukses (1) Unik (1)