expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Rabu, 20 September 2017

7 Pekerjaan yang Tepat Untuk Si Ekstrovert







Kepribadian seorang ekstrovert ditandai dengan mudahnya seseorang bergaul dalam kehidupan sehari-hari. Mereka mempunyai sifat percaya diri, suka bercerita dan senang jika bertemu dengan orang baru. 

Sifat-sifat inilah yang menjadikan pribadi seorang ekstrovert banyak disukai sekitarnya karena mampu mencairkan suasana. Tapi, tidak sedikit seorang ekstrovert yang masih ragu dalam memilih pekerjaan terbaik untuk diri mereka. 

Agar tak ragu, berikut 7 pekerjaan yang siap ditekuni seorang ekstrovert:

1. Pengacara
Hampir jarang ditemui seorang pengacara yang tak berani untuk berbicara. Karena pada dasarnya seorang pengacara dituntut untuk berbicara misalnya dalam sebuah pembelaan di pengadilan atau saat memberikan masukan/saran pada klien.

2. Tour Guide
Sesuai kriteria seorang ekstrovert yang suka bertemu dengan orang baru dan mudah bergaul, untuk menjadi tour guide pun membutuhkan dua kemampuan tersebut agar dapat mencairkan suasana meskipun belum pernah mengenal satu sama lain sebelumnya.

3. Presenter
Selain dibutuhkan kemampuan dalam mengerti sebuah materi yang ingin disampaikan, pekerjaan sebagai seorang presenter juga membutuhkan keberanian untuk tampil di depan umum/kamera tanpa gugup. Nah, Anda yang ekstrovert pasti sanggup melakukan hal ini.

4. Sales/Marketing
Persuasif dan percaya diri tentu dua sifat yang harus dimiliki seorang sales/marketing jika ingin sukses dan memenangkan semua peluang yang ada. Menjadi seorang sales/marketing juga harus memperluas koneksi di mana koneksi ini hanya dapat tercipta dari komunikasi yang baik. Nah, ekstrovert memiliki sifat-sifat seperti itu.

5. Customer Service
Seorang ekstrovert tak hanya pandai bicara, namun sanggup berkomunikasi secara baik dengan orang yang baru dikenalinya. Anda yang ekstrovert sangat cocok bekerja sebagai customer service. Kabar baiknya, bekerja sebagai seorang customer service juga memberikan pelajaran tersendiri yaitu memahami apa yang orang lain maksudkan.

6. Guru atau Dosen
Pada dasarnya, seorang ekstrovert sangat senang dengan lingkungan baru, sifat inilah yang menunjukkan bahwa seorang ekstrovert memiliki tingkat kepedulian yang cukup tinggi. Sehingga menjadi seorang guru atau tenaga pengajar sangat disarankan, selain bisa menyalurkan bakat Anda yang gemar bercerita melalui ucapan, juga bisa ikut mencerdaskan bangsa dengan kegiatan positif.

7. Event Planner
Cekatan dan pandai bernegosiasi juga hal yang dimiliki seorang ekstrovert. Tak diragukan seorang ekstrovert akan sukses jika bekerja di bidang ini.



Sumber:
https://blog.karir.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Label

Lifestyle (267) Life (230) Info (221) Kesehatan (130) Tips (126) Islam (118) animal (105) hewan (102) Wanita (81) hewan kucing (77) kucing (76) Kepribadian (62) foto (61) Personality (58) Fakta (57) Love & Life (45) Sifat (35) Manfaat (33) Cat (32) Hiburan (32) Pria (30) Misteri (28) Lucu (27) Food (24) Beauty (23) Konspirasi (20) Cerita (19) News (19) Parenting (19) Relationship (18) Kisah (17) Cinta (16) photograph (15) Hantu (14) Jin (13) Kecantikan (13) Wisata (13) Coffee (11) Mitos (10) Film (9) Ramadan (9) Tempat liburan (9) Hobby (8) anjing (8) Puasa (7) Ilustrasi (6) Ngakak (6) Palestina (6) Seram (6) Olahraga (5) Phobia (4) Zodiak (4) Pernikahan (3) Buku (2) Cerpen (2) Liburan (2) Smartphone (2) Anime (1) DIY (1) Happy (1) Hutan (1) Meme (1) Rahasia (1) Sains (1) Sukses (1) Unik (1)