expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Rabu, 20 September 2017

8 Pekerjaan yang Cocok Untuk Si Introvert







Di dunia kerja, ada dua tipe kepribadian yang paling menonjol. Pertama, mereka yang suka berkeliling, talk active dan pandai berkoordinasi. Kedua adalah mereka yang menganggap meja kerja yang sudah mirip dengan rumah. Sama sekali tidak nyaman untuk meninggalkanya lama-lama. Mereka lebih tenang dan konsentrasi saat bekerja. Biasanya, orang-orang seperti ini adalah orang yang detail dan rajin. 

Jika ditanya, kepribadian mana yang lebih baik? Maka jawabannya tidak ada. Setiap orang sudah terberkahi dengan  kepribadian yang mereka miliki. Agar mereka kian sukses, setiap pekerjaan yang mereka pilih harus sesuai dengan kepribadian yang mereka punya. Memang, seorang ekstrovert mempunyai banyak peluang pekerjaan. Namun, introvert juga punya bidang kerja yang tidak kalah menjanjikan. Pekerjaan apa saja itu?


Akuntan
Sifat introvert yang pendiam sangatlah cocok dengan kebutuhan seorang akuntan. Karena, akuntan yang bekerja untuk mengelola uang akan fokus dengan angka-angka di depannya. Dia tidak perlu berkomunikasi terlalu banyak dengan orang lain. Mereka juga bisa bertahan di mejanya cukup lama. Itulah mengapa, seorang introvert akan menyukai pekerjaan ini.

Programmer
Programmer juga merupakan salah satu bidang pekerjaan yang benar-benar mengandalkan kemandirian. Koordinasi hanya dibutuhkan ketika mereka bersama tim design atau bertemu client. Selebihnya, mereka bisa kembali ke "gua" yang nyaman untuk mulai bekerja. 

Jika sudah mulai membuka komputer/laptop, programmer akan fokus dan kadang lupa sudah berapa lama mereka bekerja.

Design Grafis
Agar sebuah ide cemerlang muncul, seorang design grafis mengharapkan suasana yang tenang. Mereka juga akan sibuk berinteraksi dengan komputer maupun alat-alat gambar yang lain. 

Hal ini membuat mereka tidak akan banyak berinteraksi dengan orang lain. Seorang introvert yang menyukai seni akan cocok dengan pekerjaan ini.

Penulis
Pekerjaan lain yang mungkin akan sangat disukai oleh seorang introvert adalah penulis. Ya, penulis juga membutuhkan tempat tenang untuk menulis sebuah artikel atau membangun cerita untuk novel/cerpen mereka. 

Mereka juga suka "hidup" dalam dunia yang mereka ciptakan. Gangguan tiba-tiba dari orang lain cenderung merugikan. Karena bisa jadi mereka akan kehilangan ide cerita selanjutnya.

Animal care and service workers
Seorang introvert yang sekaligus pecinta hewan bisa memilih pekerjaan sebagai animal care. Interaksi dengan hewan-hewan yang lucu akan membuat introvert lebih nyaman. 

Geoscientist
Seorang geoscientist akan menghabiskan sebagian besar waktunya di lapangan. Bukan untuk banyak berinteraksi dengan orang lain, melainkan untuk mempelajari alam dengan fokus. Ketika mereka kembali sekalipun mereka akan langsung menuju ke lab dan komputer.

Pustakawan
Mungkin tidak banyak yang tahu profesi yang satu ini. Padahal, sudah ada program studi librarian atau pustawakan di sejumlah Universitas Negeri di Indonesia. Dalam tugas kesehariannya, pustakawan akan lebih banyak bergelut dengan buku dan rak penyimpanan.

Mereka hanya sesekali berinteraksi dengan orang lain saat ada yang membutuhkan bantuan untuk menemukan buku. Di luar itu, seorang pustawakan nyaris menghabiskan hari-harinya dengan buku dan buku.

Penerjemah
Satu lagi profesi yang pas untuk seorang introvert adalah menjadi penerjemah. Bagaimana tidak, penerjemah hanya akan bertemu dengan kertas dan tulisan. Kalaupun ada versi lain adalah berlembar-lembar halaman di layar komputer.

Bahkan pekerjaan ini nyaris tidak melakukan interaksi langsung dengan orang lain. Komunikasi hanya dilakukan sebatas telepon atau mengirim email. Selebihnya fokus menerjemahkan kalimat dari satu bahasa ke bahasa lain. Tentu saja dengan melakukan penyesuaian agar lebih enak dibaca dan dimengerti.



Sumber:
http://www.vistaeducation.com
http://www.duniakaryawan.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Label

Lifestyle (251) Life (215) Info (206) Kesehatan (123) Tips (120) Islam (115) animal (100) hewan (97) Wanita (72) hewan kucing (72) kucing (71) foto (60) Fakta (55) Personality (52) Kepribadian (51) Love & Life (37) Manfaat (34) Sifat (33) Hiburan (32) Misteri (28) Cat (27) Lucu (25) Pria (25) Food (24) Beauty (22) Konspirasi (20) Cerita (19) News (19) Parenting (19) Kisah (16) Relationship (16) Cinta (15) Hantu (14) photograph (14) Jin (13) Wisata (13) Coffee (11) Kecantikan (11) Mitos (10) Ramadan (9) Tempat liburan (9) Hobby (8) anjing (8) Film (7) Puasa (7) Ngakak (6) Palestina (6) Seram (6) Olahraga (5) Ilustrasi (4) Pernikahan (3) Buku (2) Cerpen (2) Liburan (2) Phobia (2) Smartphone (2) Anime (1) DIY (1) Happy (1) Hutan (1) Rahasia (1) Sains (1) Sukses (1) Unik (1)