expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Selasa, 17 Oktober 2017

6 Cerita Horor Paling Menakutkan di Korea




Kisah horor menjadi salah satu cerita menarik yang biasanya mendapat perhatian. Meskipun tidak banyak pula yang kurang menyukai genre ini karena alasan takut, trauma dan lainnya. Horor sendiri merupakan genre cerita yang bisanya mengangkat hal-hal misteri dan membuat penikmatnya tegang. 

Cerita horor kini juga menjadi salah satu cara untuk menaikkan pamor sebuah daerah. Negeri gingseng Korea juga ternyata mempunyai segudang cerita misteri yang hingga kini masih sering diperbincangkan. Berikut 6 kisah misteri dari Korea yang akan membuat kamu tidak dapat tidur nyenyak.

1. Kosmetik Wijen


Kisah ini berawal dari seorang gadis muda yang terobsesi pada kecantikan. Ia mendengar pengobatan baru mengenai cara membuat kulit lembut dan halus. Kemudian ia nekat mencoba metode ini dan pulang untuk mengujinya. Sambil mengikuti petunjuk, gadis ini memasukkan biji wijen kedalam bak mandi dan merendam diri selama beberapa jam.


Namun, seiring waktu berlalu si gadis tidak keluar kamar mandi dan ibunya menjadi khawatir. Lalu sang ibu berlari menuju kamar mandi setelah memanggil putrinya beberapa saat. Sayangnya ibu tersebut terlambat. Pori-pori dari kulit sang gadis sebagian sudah tertanam biji wijen dan mulai mengeriput.

2. Patung dan Gambar Yoo Kwan Sun


Yoo Kwang Sun, meninggal sebagai pejuang pada usia ke 17 setelah ditangkap dan dipenjarakan karena memberontak demi kemerdekaan pada masa Perang Dunia II. Ia melakukan aksi tersebut kepada penduduk jepang yang saat itu menjajah Korea. Karena nilai sejarah dan keberaniannya, banyak ruang kelas dan kampus yang memajang gambar dirinya atau menegakan patung di sekitar area pendidikan. Ternyata hal ini malah membuat desas desus cerita misteri mengelilinginya.


Dikabarkan setiap tanggal 1 Maret atau Hari Pergerakan Kemerdekaan, di malam harinya patung-patung tersebut akan berjalan di sekitar tempat ia dibangun sambil meneriakkan "Korea merdeka selamanya!." Selain itu, jika chingu mencoba untuk memanggil nama Yoo Kwang Sun di hadapan gambarnya, maka potret tersebut akan bergeser agar bisa menantap lurus padamu! Chingu berani mencoba?

3. Hantu Jayuro


Jika chingu memiliki rencana untuk berlibur ke Korea, jangan pernah mencoba untuk melewati jalan Jayuro pada malam hari. Jayuro adalah persimpangan jalan raya antara Goyang dan Paju terletak sedikit di utara Seoul. Daerah ini memiliki jalan yang meninggalkan kisah menyeramkan, dan hal ini sudah diketahui banyak wisatawan. Terkenal karena daerah kurang terawat, terlihat berkabut dan rute ini sangat rawan kecelakaan. Namun beberapa orang percaya bahwa ada sesuatu yang berhubungan dengan supranatural hingga menyebabkan semua insiden terjadi di sana.


Banyak pengemudi mempercayai bahwa mereka telah melihat seorang wanita muda dengan kacamata menunggu di pinggir jalan. Tetapi, ketika mereka mendekati sosok tersebut, para pengemudi segera menyadari bahwa ia tidak memakai kacamata hitam. Melainkan matanya berlubang, gelap dan hampa. Tidak sedikit yang melarikan diri karena melihat sosok misterius ini. Hingga kini belum ada yang tahu siapa di balik sosok misterius tersebut.

4. Hantu Wanita Korea di Asrama


Pada tahun 1999, di sebuah universitas kecil di pedesaan, senior Kang Ji Hyun dan Lee So Yeon meninggal di kamar asrama mereka. Sebelumnya, kedua gadis tersebut mengeluh sulit tidur dan kerap bermimpi buruk. Mereka melaporkan bahwa ada seorang pria aneh di kampus yang menggangu mereka. Lee So Yeon bahkan tiba di rumah pada malam hari dengan menggunakan gaun robek serta emosional yang terguncang. Ketakutan mereka semakin lama semakin menjadi. Perlahan-lahan keduanya absen dari kelas, berhenti makan hingga tidak mandi. Sampai akhirnya mereka mengatakan "Pria itu mengawasi kita di kamar mandi," dan tewas pada 19 Oktober 1999.


Sehabis pemakaman, mulai banyak siswa yang melaporkan suara misterius. Ketukan pintu dan gagang pintu terbuka dari luar kamar. Tetapi tidak ada seorang pun di sana. Sesekali lampu meledak, dan kaca retak kemudian datanglah sosok makhluk gaib. Penampakan tersebut mengaku-ngaku sebagai Kang Ji Hyun dan Lee So Yeon kemudian bertanya, "Mengapa kalian ada di kamar kami?!". Langsung penghuni kamar tersebut pergi menuju petugas fasilitas untuk memberi laporan dan meminta perlindungan. Sayangnya gadis-gadis tersebut sudah menghilang. Orang percaya jiwa dari dua wanita tidak dapat beristirahat dengan tenang hingga mereka lulus atau pria aneh yang menganggu mereka tertangkap.

5. Hantu Bocheong Dong


Sebuah kejadian bunuh diri terjadi di komplek apartemen di Bongcheong-dong, Gwna-ak-gu, Seoul tahun 2007. Seorang wanita 33 tahun melompat dari apartemen dan tewas di tempat. Disebut-sebut bermarga Cho. Ia seorang janda dan kehilangan hak asuh putrinya yang berusia 2 tahun. Perceraiannya terjadi lantaran mantan suaminya tersebut telah berselingkuh. Setelah kejadian itu, Cho terlihat berjalan di sekitar komplek aprtemen beberapa kali.


Cerita ini semakin terkenal karena salah satu kartunis Korea, Ho Rang membuatnya dalam bentuk webcomic dan membuat ilustrasinya di tahun 2011. Naver webtoon pernah mempublikasikannya pada 12 Juli - 13 September 2011.

Beberapa saksi mata mengaku pernah melihatnya. Namun jika chingu melihatnya, hal terbaik yang harus kamu lakukan adalah tujukan daerah terjauh darimu dan larilah ke arah yang berlawanan. Konon wanita itu akan pergi kesana untuk menemukan bayinya di sana.

6. Hantu Stasiun Oksu


Menurut desas-desus yang beredar, kisah ini mengenai seorang pria dan wanita yang bunuh diri di jalur 3, Stasiun Oksu. Stasiun dan jalur kereta ini nyata. Banyak yang berpikir mereka adalah sepasang kekasih, namun laporan polisi mengatakan bahwa kedua korban tidak ada sangkut pautnya satu sama lain.


Cerita lain terkait stasiun ini juga tersebar. Seorang pemuda yang sedang menunggu di kereta melihat seorang gadis cantik. Tidak tahu bagaimana harus mendekatinya, ia mengunggah pada sebuah forum untuk meminta saran. Namun, saat diperiksa kembali, nampaknya gadis tersebut dalam keadaan mabuk, ia mulai takut pada sosok gadis itu. Setelah dilihat baik-baik penampilannya seperti mayat hidup.



Sumber:
http://korea.iyaa.com



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Label

Lifestyle (251) Life (215) Info (206) Kesehatan (123) Tips (120) Islam (115) animal (100) hewan (97) Wanita (72) hewan kucing (72) kucing (71) foto (60) Fakta (55) Personality (52) Kepribadian (51) Love & Life (37) Manfaat (34) Sifat (33) Hiburan (32) Misteri (28) Cat (27) Lucu (25) Pria (25) Food (24) Beauty (22) Konspirasi (20) Cerita (19) News (19) Parenting (19) Kisah (16) Relationship (16) Cinta (15) Hantu (14) photograph (14) Jin (13) Wisata (13) Coffee (11) Kecantikan (11) Mitos (10) Ramadan (9) Tempat liburan (9) Hobby (8) anjing (8) Film (7) Puasa (7) Ngakak (6) Palestina (6) Seram (6) Olahraga (5) Ilustrasi (4) Pernikahan (3) Buku (2) Cerpen (2) Liburan (2) Phobia (2) Smartphone (2) Anime (1) DIY (1) Happy (1) Hutan (1) Rahasia (1) Sains (1) Sukses (1) Unik (1)