expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Senin, 09 Oktober 2017

6 Manfaat Kuaci yang Jarang Diketahui







Biji bunga matahari ternyata mengandung banyak gizi bagi kesehatan. Dan di Indonesia yang terdapat banyak perkebunan, biji bunga matahari diolah menjadi makanan ringan yang kaya akan gizi dan baik untuk kesehatan. Kandungan pada biji bunga matahari sebagian besar terdiri dari lemah tak jenuh dan lemak monosaturated yang berfungsi untuk menurunkan kolesterol jahat dan meningkatkan kolesterol baik, dan selain itu biji bunga matahari mengandung vit B1, B3, E, magnesium, folat, fosfor dan selenium.

Biji bunga matahari sangat kaya akan gizi dan nutrisi, tidak aneh bila biji bunga matahari ini dapat memberikan dampak positif bagi kesehatan. Kuaci ini sebagai sumber vit E, yang berfungsi sebagai antioksidan, yang sering melawan radikal bebas, sehingga mengurangi resiko kolesterol. 

Anti-inflamasi pada kandungan kuaci ini mengurangi resiko penyakit asma, dan mengurangi penyakit yang berkaitan dengan peradangan. Kandungan kuaci juga terdiri atas folat, folat adalah nutrisi penting bagi kesehatan tubuh, folat membantu pembentukan DNA dan RNA. Serat pangan pada biji bunga matahari membantu proses pencernaan, dan selenium berguna memperbaiki DNA dan mencegah resiko timbulnya sel-sel kanker.

Manfaat biji bunga matahari untuk kesehatan :

1. Menjaga kesehatan jantung
Kandungan biji bunga matahari berperan penting mencegah penyakit kardiovaskular. Vit E mencegah kolesterol jahat dan radikal bebas.

2. Menurunkan risiko penyakit kulit
Kandungan kuaci yang memiliki vit E dapat melindungi kulit dari dampak kerusakan dari cahaya UV, dan dapat menjaga kesehatan kulit

3. Mencegah kanker
Pada biji bunga matahari terkandung mineral selenium yang berfungsi mengurangi sel kanker pada DNA. Macam-macam kanker yang bisa diperbaiki oleh kandungan kuaci adalah kanker kandung kemih, kanker kolon dan kanker prostat.

4. Baik untuk tulang
Kuaci mengandung magnesium. Jika kuaci ini dikonsumsi rutin maka kemungkinan terkena osteoporosis sangat minim.

5. Melindungi saraf
Selain berguna untuk tulang, magnesium dalam kuaci juga melindungi sistem sarah agar tetap rileks. Magnesium mencegah kalsium menyebar ke sel saraf, jika magnesium dalam sel saraf berkurang, maka otak akan merapuh sistem ingatannya, dan mengurangi kinerja otak.

6. Melindungi Daya Ingat
Kandungan vit E yang tinggi pada kuaci melindungi neuron dalam otak, hal ini menyebabkan kuaci melindungi otak dari tingkat stres dan depresi sehingga kuaci dapat melindungi daya ingat bila sering dikonsumsi.



Sumber:
http://www.gudangkesehatan.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Label

Lifestyle (251) Life (215) Info (206) Kesehatan (123) Tips (120) Islam (115) animal (100) hewan (97) Wanita (72) hewan kucing (72) kucing (71) foto (60) Fakta (55) Personality (52) Kepribadian (51) Love & Life (37) Manfaat (34) Sifat (33) Hiburan (32) Misteri (28) Cat (27) Lucu (25) Pria (25) Food (24) Beauty (22) Konspirasi (20) Cerita (19) News (19) Parenting (19) Kisah (16) Relationship (16) Cinta (15) Hantu (14) photograph (14) Jin (13) Wisata (13) Coffee (11) Kecantikan (11) Mitos (10) Ramadan (9) Tempat liburan (9) Hobby (8) anjing (8) Film (7) Puasa (7) Ngakak (6) Palestina (6) Seram (6) Olahraga (5) Ilustrasi (4) Pernikahan (3) Buku (2) Cerpen (2) Liburan (2) Phobia (2) Smartphone (2) Anime (1) DIY (1) Happy (1) Hutan (1) Rahasia (1) Sains (1) Sukses (1) Unik (1)