expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Sabtu, 10 September 2016

5 Hal Ini Akan Terjadi Jika Kita Meninggalkan Smartphone!





Berapa lama kita bisa jauh dari smartphone? Setengah Hari? Satu jam? Lima menit? Atau malah tidak bisa sama sekali menjauh dari benda mati itu? Kecanggihan teknologi akhir-akhir ini membuat mata, telinga, bahkan hati kita tertutup terhadap lingkungan sekitar. Seolah hanya smartphone di dunia ini yang lebih mengerti kita. Yakin?

Pernah terpikir nggak bagaimana hidup kita kalau kita tinggalkan smartphone kita barang sejenak? Kalau belum, yuk sama-sama mencoba hal baru yang lebih membuat hidup kita lebih hidup tanpa smartphone. Tentunya tidak mudah. Tapi apabila dicoba dan ada niat, pastinya akan berdampak sangat positif dalam kehidupan kita sehari-hari. Mau tahu apa saja dampak positif itu? Yuk baca berikut.


1. Kita bisa menjadi lebih produktif


Mengecek notifikasi, membuka akun sosial media, mendengarkan lagu, mengomen update status teman, itulah yang sering kita lakukan setiap hari 24/7 selama ini. Saat bekerja sekalipun, kita tidak pernah bisa lepas dari smartphone di tangan kita. 

Cobalah untuk meletakkan smartphone dalam keadaan silent, kemudian lebih fokus pada pekerjaan yang ada di hadapan kita. Dijamin pekerjaan yang menumpuk akan segera selesai. Tidak hanya itu, kita bisa jauh lebih konsentrasi, sehingga otak kita tidak akan tumpul, malah terasah dan semakin produktif dalam bekerja.

2. Bersosialisasi dengan teman/keluarga jadi lebih seru


Saat hangout bareng teman-teman atau sedang ada momen bersama keluarga, apakah kita tetap terpaku pada layar smartphone dibandingkan berbincang dengan mereka? jangan biarkan momen kebersamaan kita dengan orang-orang di sekitar hilang hanya karena kita lebih peduli terhadap layar smartphone. 

Letakkan smartphone, dan mulailah obrolan hangat bersama teman atau keluarga. Kumpul bareng akan terasa jauh lebih menyenangkan tanpa smartphone. Kita akan semakin lebih dekat dengan mereka. Memasak bersama, share cerita-cerita lucu dan bercanda dengan teman/keluarga akan lebih seru jika dibanding hanya berkutat pada layar smartphone masing-masing. 

3. Kita akan jauh dari stres 


Sedikit-sedikit mengecek smartphone, melihat apa ada notifikasi, ternyata belum ada balasan/notifikasi masuk, membuat kita stres dan jenuh. Lain halnya ketika kita meletakkan smartphone kita kemudian beralih dengan aktivitas yang lain atau hal-hal baru yang belum pernah kita coba. Misal memasak menu baru, membaca buku/novel, menonton film, pergi ke galeri, pergi ke toko buku dan hal-hal seru lainnya. 

Percayalah, hal-hal tersebut membuat kita jauh dari yang namanya stres. Kita juga akan merasa lebih tenang dan nyaman melakukan hal yang ingin kita lakukan tanpa ada bunyi smartphone yang menggangu aktivitas kita.

4. Kita akan lebih peduli lingkungan sekitar 


Meletakkan sejenak smartphone akan membuat kita lebih hidup pada setiap momen yang kita jalani. Daripada selalu tenggelam dalam dunia maya dan tidak menghiraukan dunia nyata yang sesungguhnya, lebih baik kita peduli terhadap lingkungan/keadaan sekitar kita. Kegiatan apapun akan jauh lebih mengasyikkan apabila kita bisa lepas dari smartphone. 

5. Hubungan kita dengan pasangan semakin intens


Momen bersama pasangan/kekasih adalah hal yang paling ditunggu. Entah itu hanya obrolan ringan atau sekedar minum teh bersama di sore hari. Perhatikan apabila kita dan pasangan sibuk dengan smartphone masing-masing. Pastinya tidak akan terjadi komunikasi. Yang ada hanya kesalahpahaman dan pertengkaran hal-hal kecil yang dibesar-besarkan.

Berbeda jika kita menjauhkan smartphone kita. Perbincangan akan jauh lebih intim dan seru dibandingkan sibuk dengan gadget masing-masing. Pasangan/kekasih juga tidak merasa tersisihkan. Hubungan akan semakin mesra dengan adanya kehadiran diri, hati dan jiwa kita di hadapan pasangan/kekasih kita.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Label

Lifestyle (267) Life (230) Info (221) Kesehatan (130) Tips (126) Islam (118) animal (105) hewan (102) Wanita (81) hewan kucing (77) kucing (76) Kepribadian (62) foto (61) Personality (58) Fakta (57) Love & Life (45) Sifat (35) Manfaat (33) Cat (32) Hiburan (32) Pria (30) Misteri (28) Lucu (27) Food (24) Beauty (23) Konspirasi (20) Cerita (19) News (19) Parenting (19) Relationship (18) Kisah (17) Cinta (16) photograph (15) Hantu (14) Jin (13) Kecantikan (13) Wisata (13) Coffee (11) Mitos (10) Film (9) Ramadan (9) Tempat liburan (9) Hobby (8) anjing (8) Puasa (7) Ilustrasi (6) Ngakak (6) Palestina (6) Seram (6) Olahraga (5) Phobia (4) Zodiak (4) Pernikahan (3) Buku (2) Cerpen (2) Liburan (2) Smartphone (2) Anime (1) DIY (1) Happy (1) Hutan (1) Meme (1) Rahasia (1) Sains (1) Sukses (1) Unik (1)