expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Rabu, 11 April 2012

6 Tempat Berhantu di Dunia



1. Waverly Hills Sanatorium


Rumah sakit ini dibuka pada tahun 1910 di Louisville, Kentucky, US.  Rumah sakit ini diperuntukkan bagi pasien yang mengidap penyakit TBC. Diperkirakan, sebanyak 63.000 orang meninggal di rumah sakit ini. Ada desas-desus yang mengatakan bahwa banyak pasien mengalami penganiayaan berat dan adanya berbagai eksperimen besar-besaran. Para peneliti hantu yang pernah menjelajahi rumah sakit ini melaporkan banyak fenomena aneh yang terjadi, seperti : suara-suara aneh, bayangan yang tidak jelas, jeritan di lorong-lorong, dan sekilas penampakan.

2. General Wayne Inn


Penginapan yang terletak di Merion Station, Pennsylvania, US ini dibangun pada tahun 1704. Awalnya penginapan ini dinamakan The Wayside Inn, lalu namanya diganti menjadi General Wayne Inn setelah perang revolusi pada tahun 1797. Beberapa tokoh seperti George Washington dan Edgar Allen Poe pernah menginap disini. Pada tahun 1996 terjadi pembunuhan di lantai 3 penginapan ini yang melibatkan si pemilik penginapan, Guy Sileo. Dia membunuh co-ownernya sendiri James Webb sehari setelah natal, diduga karena masalah sengketa keuangan. Tetapi ada kabar, pembunuh yang sebenarnya adalah istri Guy Sileo, Felicia, karena James Webb menolak berselingkuh dengannya. Felicia kemudian bunuh diri setelah kematian James Webb. Pada tahun 2004, penginapan ini ditutup dan diubah menjadi pusat chabad untuk kehidupan kaum yahudi. Banyak saksi yang melaporkan terdapat banyak activitas hantu disana. Misalnya saja seorang wanita yang pernah minum-minum di bar penginapan tersebut, pernah merasakan leher belakangnya ditiup oleh "seseorang" padahal sedang tidak ada siapa-siapa disana. Kemudian seorang pegawai penginapan tersebut pernah melihat sesosok berseragam tentara Jerman yang kemudian menghilang di lantai atas. Lalu terdengar suara tangisan anak kecil, terdengar juga bunyi peralatan dapur yang dilemparkan, dan penampakan seorang wanita yang berjalan-jalan di ruang makan memakai gaun.

3. Raynham Hall 


Raynham Hall terletak di Norfolk, Inggris. Tempat ini terkenal karena terdapat hantu "Lady Brown" yang tertangkap kamera pada tahun 1936. Pada tahun 1835 saat musin liburan christmas, Colonel Loftus berlibur ke tempat ini. Saat malam sudah larut, dia berjalan ke kamarnya untuk tidur. Disaat itulah dia melihat sosok aneh tepat didepannya. Saat dia ingin melihat lagi dengan lebih jelas, sosok itu langsung menghilang. Seminggu kemudian Colonel Loftus didatangi lagi oleh sesosok itu. Dia menjelaskan sesosok itu sebagai seorang wanita terhormat yang mengenakan gaun satin berwarna coklat. Wajahnya tampak bersinar dengan tatapan mata yang kosong.

4. The White House


Gedung putih yang terletak di Pennsylvania Avenue, Washington DC ini tidak hanya rumah untuk presiden Amerika Serikat saat ini, tetapi juga merupakan rumah dari beberapa mantan presiden, yang kadang-kadang kehadiran mereka masih terasa walaupun pada kenyataannya mereka telah meninggal. Presiden Harrison berkata dia pernah mendengar suara orang membongkar-bongkar di loteng gedung putih. Presiden Andrew Jackson diperkirakan menghantui kamar tidur gedung putih. Dan hantu First Lady Abigail Adams yang terlihat melayang di salah satu lorong gedung putih seakan membawa sesuatu. Hantu presiden yang sering terlihat adalah Abraham Lincoln. Eleanor Roosevelt pernah mengatakan bahwa dia yakin dia merasakan kehadiran Lincoln sedang mengawasinya saat dia bekerja di kamar tidur Lincoln. Pada masa pemerintahan Roosevelt, seorang pegawai muda juga mengklaim pernah melihat hantu Lincoln sedang duduk di tempat tidur sambil melepas sepatu bootnya. Ratu Wilhelmina dari Belanda juga pernah dibangunkan oleh suara ketukan di pintu kamar tidur yang setelah dibuka ternyata adalah hantu Abraham Lincoln.

5. The Whaley House


Terletak di San Diego, California. Dibangun pada tahun 1857 oleh Thomas Whaley. Rumah ini mendapat gelar rumah paling berhantu di Amerika Serikat karena sebagian lahannya adalah tanah pekuburan. Penulis bernama deTraci menceritakan pengalamannya terkait rumah whaley ini karena dia sering sekali makan di Old Town Mexican Cafe yang terletak di seberang jalan rumah whaley ini. Dia bercerita bahwa dia selalu melihat jendela lantai 2 di rumah whaley terbuka saat makan malam tiba. Padahal saat itu rumah whaley sudah lama ditutup (kosong). Pada kunjungan berikutnya, dia merasakan energi kuat di titik-titik rumah itu. Dia juga pernah mencium bau rokok dari dalam rumah tersebut. Beberapa hantu yang sering terlihat di rumah whaley adalah : Hantu anak perempuan, hantu Jim Robinson, seorang pencuri yang dipukuli sampai mati di tangga rumah tersebut. Dia kadang-kadang menampakkan diri saat tur rumah tua. Kemudian ada hantu anak perempuan berambut merah (anak perempuan whaley) yang muncul seperti anak kecil pada umumnya, bukan sebagai hantu.

6. The Tower of London


The Tower of London adalah bangunan bersejarah yang paling terawat dan paling terkenal di dunia, dan mungkin juga yang paling angker. Hal ini disebabkan karena banyak eksekusi, pembunuhan dan penyiksaan terjadi di dalam tembok ini dengan skor terbanyak selama 1000 tahun terakhir. Puluhan penampakan hantu telah dilaporkan di dalam dan sekitar menara. Pada suatu musim dingin tahun 1957 pada jam 3 pagi, seorang penjaga terganggu oleh sesuatu yang mencolok di bagian atas pos jaganya. Ketika penjaga itu keluar untuk menyelidiki, dia melihat sosok putih tak berbentuk di atas menara. Dia kemudian menyadari bahwa pada tanggal yang sama, 12 februari, Lady Jane Grey dipenggal pada tahun 1554. Mungkin hantu paling terkenal di menara London ini adalah hantu Ann Boleyn, salah satu istri Raja Henry VIII, yang juga dipenggal kepalanya di menara ini pada tahun 1536. Hantunya terlihat di berbagai kesempatan, terkadang membawa kepalanya sendiri di menara hijau dan di menara Chapel Royal. Salah satu kisah hantu yang paling mengerikan adalah kematian Countess of Salisbury. Menurut sumber, Countess dihukum mati pada tahun 1541 karena diduga terlibat dalam kegiatan kriminal (meskipun banyak yang berasumsi bahwa dia tidak bersalah). Saat tahu akan dihukum, dia berlari dari cegatan pengawal. Dia dikejar sampai terluka kemudian dihukum mati oleh the axe man (pria berkapak). Upacara eksekusinya terlihat kembali dilakukan oleh roh-roh di menara hijau.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Label

Lifestyle (267) Life (230) Info (221) Kesehatan (130) Tips (126) Islam (118) animal (105) hewan (102) Wanita (81) hewan kucing (77) kucing (76) Kepribadian (62) foto (61) Personality (58) Fakta (57) Love & Life (45) Sifat (35) Manfaat (33) Cat (32) Hiburan (32) Pria (30) Misteri (28) Lucu (27) Food (24) Beauty (23) Konspirasi (20) Cerita (19) News (19) Parenting (19) Relationship (18) Kisah (17) Cinta (16) photograph (15) Hantu (14) Jin (13) Kecantikan (13) Wisata (13) Coffee (11) Mitos (10) Film (9) Ramadan (9) Tempat liburan (9) Hobby (8) anjing (8) Puasa (7) Ilustrasi (6) Ngakak (6) Palestina (6) Seram (6) Olahraga (5) Phobia (4) Zodiak (4) Pernikahan (3) Buku (2) Cerpen (2) Liburan (2) Smartphone (2) Anime (1) DIY (1) Happy (1) Hutan (1) Meme (1) Rahasia (1) Sains (1) Sukses (1) Unik (1)