expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Minggu, 24 Februari 2013

11 Kucing Terkenal



 1. Jack Tripper (The Eyeless cat)


Dulu dia diberi nama Stevie Wonder oleh pemiliknya. Tapi kemudian dirubah menjadi Jack Tripper. Dia dijuluki si kucing tanpa mata, karena sejak lahir dia tidak memiliki mata. Jika dilihat dari tingkah lakunya, Jack bukan seperti kucing buta, karena dia sangat mudah bergaul dan lincah seperti kucing normal lainnya.


2. Tard (The Grumpy Cat)


Dia dijuluki si kucing pemarah bukan karena dia suka marah-marah, itu karena mimik muka kucing ini menunjukkan muka marah. Saat fotonya pertama kali diunggah di internet sekitar bulan September 2012, banyak yang mengira bahwa ini adalah hasil editan photoshop. Tapi setelah videonya diunggah di Youtube, orang-orang baru percaya bahwa wajahnya memang "marah".


3. Meow (The Fat Cat)


Meow adalah kucing jantan yang memiliki bobot tubuh sebesar 18 kg, (normal 7-8 kg). Meow dipindahkan ke Penampungan Hewan Santa Fe & Humane Society dua minggu sebelum kematian pemiliknya yang berumur 87 tahun. Meow berhasil menurunkan berat badannya sebanyak 2 kg setelah dirawat di tempat penampungan itu. Tapi sayang, Mei 2012 lalu, dia meninggal akibat gagal paru-paru.


4. Dewey (The Library Cat)


Dewey adalah kucing terlantar yang ditemukan di depan pintu perpustakaan Spencer, Iowa pada tahun 1987. Kemudian dia dipelihara oleh dewan dan staf-staf perpustakaan. Dewey tinggal di perpustakaan. Dewey suka menghibur orang-orang yang berkunjung ke perpustakaan. Tak lama, dewey pun menjadi terkenal sampai manca negara berkat cerita dari mulut ke mulut dengan julukan kucing perpustakaan. Dewey hidup selama 19 tahun. Setahun terakhir, dia menderita komplikasi pencernaan dan penyakit hipertiroid. Dewey di-eutanasia pada tanggal 29 November 2006, setelah dokter hewan menemukan tumor di perutnya.


5. Tama (The Stationmaster Cat)


Pada awalnya, Tama adalah kucing yang diadopsi oleh Toshiko Koyama (Kepala Stasiun tahun 2006). Karena sering berkeliaran di stasiun dan sering tidak sengaja "menyambut" penumpang, tahun 2007 dia diberi tugas sebagai penyambut penumpang di Stasiun Kishi. Berkat "penyambutannya", dia berhasil menarik banyak pengunjung ke jalur kereta yang hampir mati itu. Tahun 2008, Tama resmi dinobatkan sebagai kepala stasiun Kishi, dan diberi topi sekaligus seragam khusus. Sebagai ganti gaji, dia diberi makanan gratis oleh pemerintah Jepang. 


6. Fatso (The keyboard Cat)

Pada tahun 2007, dia menghebohkan dunia internet dengan "kepiawaiannya" memainkan keyboard. Walaupun permainan keyboardnya palsu (tangannya digerakkan oleh manusia), tapi videonya yang diunggah di Youtube itu mampu menarik ribuan (sekarang jutaan) viewers. Sebenarnya video itu dibuat tahun 1984, tapi baru diunggah pada tahun 2007. Fatso tidak sempat merasakan ketenarannya karena dia meninggal pada tahun 1987.


7. Muezza (The Islamic prophet Muhammad's Favorite Cat)

Muezza adalah kucing kesayangan Nabi Muhammad SAW. Dia selalu mengeong bila adzan berkumandang. Muezza juga suka duduk dipangkuan Nabi Muhammad SAW jika beliau sedang menerima tamu. Pernah suatu hari Muezza tertidur di jubah Rasul yang biasa dipakai saat ke masjid. Karena tak ingin mengganggu tidur kucing kesayangannya, Rasul memotong lengan jubah itu. Ketika Rasul pulang dari masjid, dia mendapati kucingnya sedang membungkuk pada beliau, kemudian diberilah 3 kali belaian sayang oleh Nabi Muhammad SAW. (Gambar: Ilustrasi)


8. Bob (The Street Cat)

Pertama kali ditemukan, Bob adalah kucing jalanan yang kurus dan penyakitan namun jinak. Kemudian dia dipelihara oleh James Bowen, seorang pengamen di London. Bob selalu bertengger di pundak James kemanapun James pergi. Itu yang membuat mereka mudah diingat oleh warga London. Video berisi kegiatan James and Bob diunggah di Youtube pada tahun 2010 oleh seseorang. Itu yang membuat Bob begitu populer. Kepopuleran Bob bertambah saat James Bowen menumpahkan kisah mereka berdua kedalam buku berjudul "A Street Cat Named Bob" yang menjadi salah satu best seller di dunia.


 9. Sam (The Cat With Eyebrow)

Dijuluki si kucing dengan alis, karena jelas-jelas dia memiliki sepasang alis yang dramatis. Alisnya membuat dia seolah-olah mengkhawatirkan sesuatu. Sejak fotonya diunggah melalui Instagram Desember 2012 lalu, Sam menjadi sangat terkenal, dan dalam sebulan pengikutnya mencapai ribuan.


10. Cooper (The Photographer Cat)

Cooper adalah kucing jantan berumur 6 tahun yang suka memotret. Sebenarnya, itu bukanlah hobby. Itu karena dia mempunyai Kamera digital yang ringan, yang dikalungkan oleh si pemilik. Kalung kameranya dipakai 1 kali dalam seminggu. Setiap 2 menit, kameranya secara otomatis mengambil gambar apapun yang diamati oleh Cooper. Hasil jepretannya telah dipajang di galerinya di Seattle, yang juga dibukukan dengan judul "Cat Cam: The World of Cooper the Photographer Cat".


11. Maru (The Internet Celebrity Cat)

Maru tidak hanya dijuluki sebagai kucing yang terkenal di Internet, ada juga yang menyebutnya si kucing boks, karena dia begitu menyukai sekaligus penasaran dengan benda berbentuk segi empat tersebut. Maru adalah kucing jantan yang berasal dari Jepang. Sejak videonya diunggah ke Youtube tahun 2009, Maru sudah menjadi primadona. Dia "mengeluarkan" buku dan DVD berjudul "I am Maru" versi Jepang pada tahun 2009. Tahun 2012, aplikasi galeri foto Maru untuk Android juga telah dirilis.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Label

Lifestyle (267) Life (230) Info (221) Kesehatan (130) Tips (126) Islam (118) animal (105) hewan (102) Wanita (81) hewan kucing (77) kucing (76) Kepribadian (62) foto (61) Personality (58) Fakta (57) Love & Life (45) Sifat (35) Manfaat (33) Cat (32) Hiburan (32) Pria (30) Misteri (28) Lucu (27) Food (24) Beauty (23) Konspirasi (20) Cerita (19) News (19) Parenting (19) Relationship (18) Kisah (17) Cinta (16) photograph (15) Hantu (14) Jin (13) Kecantikan (13) Wisata (13) Coffee (11) Mitos (10) Film (9) Ramadan (9) Tempat liburan (9) Hobby (8) anjing (8) Puasa (7) Ilustrasi (6) Ngakak (6) Palestina (6) Seram (6) Olahraga (5) Phobia (4) Zodiak (4) Pernikahan (3) Buku (2) Cerpen (2) Liburan (2) Smartphone (2) Anime (1) DIY (1) Happy (1) Hutan (1) Meme (1) Rahasia (1) Sains (1) Sukses (1) Unik (1)