expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Selasa, 03 Desember 2013

7 Makanan yang Berbahaya Bagi Kucing






Saat kita mungkin menganggap kucing sebagai anggota keluarga kita, memberikan makanan yang tidak tepat dapat menyebabkan cedera yang lebih pada mereka. Berikut adalah beberapa makanan yang paling berbahaya bagi kucing Anda, beserta penjelasan dan gejalanya.

1. Bawang / Bawang Putih


Bawang dan bawang putih dapat menyebabkan kerusakan sel darah merah dan menyebabkan anemia pada kucing. Dr Tina Wismer, direktur medis di Poison ASPCA Animal Control Center mengatakan. "Kucing cenderung pemakan yang pilih-pilih dibandingkan dengan anjing." Meskipun ukuran dosis menentukan tingkat keracunan, tapi lesu dan nafsu makan berkurang bisa menjadi gejala dari reaksi keracunan. Semakin cepat Anda mendiagnosa potensial keracunan pada kucing Anda, semakin cepat pula Anda harus segera memanggil dokter hewan.

2. Telur mentah


Sama dengan orang, mengonsumsi telur mentah dapat menyebabkan salmonella pada kucing. Menurut Dr Wismer, gejala penyakit akan bervariasi, bisa berupa muntah, diare atau kelesuan. Salmonella juga dapat ditularkan ke manusia dari hewan. Jadi sangat penting untuk menjauhkan kucing Anda dari telur, dan jangan lupa untuk mencuci tangan setelah memanggang atau memasak telur mentah.

3. Ikan mentah


Seperti telur mentah, daging mentah dan ikan mentah dapat menyebabkan keracunan makanan pada kucing. Selain mengandung bakteri, ikan mentah juga mengandung senyawa yang memecah tiamin, yaitu vitamin B1 yang penting untuk kucing. Ketika vitamin B1 hilang, dapat menyebabkan masalah neurologis yang serius pada kucing Anda. Dr Wismer mengatakan, "Hewan tidak hanya kecil, mereka juga berbulu lembut. Mereka memiliki kebutuhan diet yang berbeda dan metabolisme yang berbeda juga (dibandingkan dengan manusia)."

4. Ikan Tuna/Tongkol


Diet yang kaya tuna tidak hanya dapat menyebabkan keracunan merkuri pada kucing Anda (seperti manusia), tetapi juga dapat menyebabkan mereka kekurangan gizi. Ini karena tuna tidak mengandung semua vitamin dan mineral penting yang dibutuhkan kucing Anda. Dr Wismer mengatakan, "sedikit tuna tidak akan menyakiti mereka, tapi sebaiknya hindari tuna sebagai sumber makanan utama kucing Anda."

5. Cokelat


Cokelat berasal dari biji panggang Theobroma cacao. Mengandung kafein dan theobromine, yang dapat menjadi racun bagi kucing. Bahkan cokelat putih sekalipun. Bila tertelan, kedua bahan ini dapat menyebabkan gejala awal muntah dan diare, dilanjutkan dengan berbagai komplikasi medis seperti irama jantung yang abnormal, tremor dan kejang. Jika tidak segera ditangani dengan benar/dibawa ke dokter, dapat berakibat fatal bagi kucing Anda, juga bisa menyebabkan koma bahkan kematian.

6. Permen


Permen mengandung xylitol. Xylitol dapat menyebabkan peningkatan insulin yang beredar melalui tubuh kucing Anda, yang akan mengakibatkan gula darah kucing menurun. Xylitol juga dapat menyebabkan gagal hati. Gejala awal berupa muntah, lesu, dan hilangnya keseimbangan. Kucing mungkin kejang segera setelah menelan xylitol, dan gagal hati dapat terjadi hanya dalam beberapa hari. Xylitol juga terdapat pada permen karet, pasta gigi, makanan yang dipanggang, dan beberapa makanan diet yang dimaniskan dengan xylitol.

7. Anggur dan Kismis


Anggur dan kismis sering digunakan sebagai suguhan untuk hewan peliharaan. Tapi itu bukan ide yang baik. Meskipun tidak jelas mengapa, anggur dan kismis dapat menyebabkan gagal ginjal pada kucing. Dan, sejumlah kecil dapat membuat kucing sakit. Muntah berulang dan hiperaktif adalah tanda-tanda awal. Meskipun beberapa kucing tidak menunjukkan efek buruk, yang terbaik adalah tidak memberikan anggur/kismis pada kucing Anda.



Sumber:
http://www.petmd.com
http://pets.webmd.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Label

Lifestyle (267) Life (230) Info (221) Kesehatan (130) Tips (126) Islam (118) animal (105) hewan (102) Wanita (81) hewan kucing (77) kucing (76) Kepribadian (62) foto (61) Personality (58) Fakta (57) Love & Life (45) Sifat (35) Manfaat (33) Cat (32) Hiburan (32) Pria (30) Misteri (28) Lucu (27) Food (24) Beauty (23) Konspirasi (20) Cerita (19) News (19) Parenting (19) Relationship (18) Kisah (17) Cinta (16) photograph (15) Hantu (14) Jin (13) Kecantikan (13) Wisata (13) Coffee (11) Mitos (10) Film (9) Ramadan (9) Tempat liburan (9) Hobby (8) anjing (8) Puasa (7) Ilustrasi (6) Ngakak (6) Palestina (6) Seram (6) Olahraga (5) Phobia (4) Zodiak (4) Pernikahan (3) Buku (2) Cerpen (2) Liburan (2) Smartphone (2) Anime (1) DIY (1) Happy (1) Hutan (1) Meme (1) Rahasia (1) Sains (1) Sukses (1) Unik (1)