expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Minggu, 20 Desember 2015

8 Fakta Ilmiah Ini Membuktikan Bahwa Memelihara Kucing Baik Bagi Anda






Anda, Anda dan Anda menyukai hewan bernama kucing? Ya, bagi Anda yang menyukainya atau bahkan sampai memeliharanya, hampir dipastikan salah satu alasannya adalah karena kucing itu menggemaskan!!

Namun tahukah Anda jika memelihara kucing juga ada alasan ilmiahnya lho.. Bahkan juga ada manfaatnya buat kesehatan tubuh.

Berikut ini ada 8 manfaat dari kebahagiaan dikala Anda memelihara kucing di rumah, seperti dilansir dari situs metro.co.uk.

1. Mereka dapat menurunkan risiko sakit jantung Anda.


Sama seperti dengan memelihara anjing, ternyata memiliki kucing di rumah juga dapat menurunkan level stres Anda. Sebuah penelitian menemukan kalau ini punya efek merontokkan risiko penyakit kardiovaskular.

Sebuah studi lain menemukan efek penurunan risiko kematian dari serangan jantung, termasuk stroke bagi orang-orang yang memelihara kucing.

2. Mereka dapat menolong anak-anak yang mengalami gejala autisme.


Sebuah penelitian dari University of Missouri menemukan bahwa interaksi sosial antara anak-anak yang menderita atau memiliki gejala autisme secara dramatis meningkat ketika mereka berada di sekitar hewan peliharaan, misalnya kucing.

Dalam studi itu, setengah keluarga yang berpartisipasi di dalamnya memiliki hewan peliharaan kucing. Dengan para orangtua melaporkan adanya interaksi kuat yang ditampilkan antara mereka dengan anak-anaknya.

3. Dengkuran mereka membantu menyembuhkan tulang, tendon dan otot.


Dengkuran kucing tidak hanya selalu menunjukkan bahwa mereka sedang bahagia. Suara dengkuran itu sudah lama diasosiasikan dengan kemampuan dalam penyembuhan therapeutic pada tulang-tulang dan otot manusia.

Hal itu bekerja pada frekuensi getaran suara 20-140 HZ. Sedang studi di atas tadi berlaku pada frekuensi 18-35 HZ yang mana merupakan jarak dimana terjadinya efek positif pada mobilitas sendi usai terjadinya cedera. Para ilmuwan juga telah mulai membicarakan tentang bagaimana suara dengkuran kucing dapat menolong manusia.

4. Mereka dapat menolong Anda mencari pasangan.


Jika Anda laki-laki, sepertinya itu bisa jadi Iya..

Sebuah studi yang dilakukan oleh pet researcher bernama Dr June Nicolls, menemukan hasil jika wanita akan lebih tertarik kepada seorang pria yang memiliki hewan peliharaan.

90% dari wanita single yang disurvei, menilai pria yang memelihara kucing punya sifat yang lebih baik, lebih menyenangkan dan lebih perhatian serta peduli.

5. Anak-anak akan lebih sedikit mengalami infeksi dan gangguan saluran pernapasan.


Memelihara kucing dapat membantu anak-anak saat melawan infeksi.

Sebuah studi mempelajari memelihara kucing pada tahun pertama kehidupan, dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh si bayi, khususnya melawan penyakit gangguan saluran pernapasan.

6. Dapat juga melawan gangguan alergi pada anak.


Ungkapan lebih bersih lebih baik boleh dibilang tidak selalu benar. Menurut sebuah studi, anak-anak di lingkungan sekitar dengan exposure yang paling tinggi dengan alergi dan bakteri, ternyata mengembangkan sensitisasi lebih baik untuk melawan alergen.

Seperti halnya kucing itu sendiri yang mana misalnya mereka hidup pada tahun pertama di sebuah lingkungan yang banyak terdapat kecoa, tikus, dan kotoran. Ini juga untuk mengembangkan kekebalan mereka melawan alergi di lingkungan sekitar.

7. Mereka memberi efek positif buat mental Anda.


Kalau Anda butuh alasan untuk lebih sering memeluk kucing Anda, maka ada beberapa alasan ilmiahnya.

Dalam sebuah survei yang dilakukan oleh Cats Protection, dari 600 orang dimana setengahnya mengalami masalah kesehatan khususnya masalah mental. Sekitar 87% dari yang memiliki kucing peliharaan merasa jika peliharaan mereka memberi dampak positif dari kehadirannya.

Sedang 76% lainnya juga mengatakan mereka menemukan efek lebih mudah mengatasi tekanan stres yang dialami sehari-hari.

8. Dan ya, menyaksikan video kucing adalah hal yang menyenangkan.


Pasti Anda menemukan satu alasan mengapa video kucing di youtube begitu popular. Apalagi kalau Anda menyaksikan video yang menampilkan anak kucing (kitten).

Sebuah studi dari 7.000 orang yang dilakukan oleh Indiana University Bloomington menemukan bahwa dengan melihat video kucing, dapat meningkatkan jumlah energi penonton itu dan juga mendapat emosi positif, plus menurunkan perasaan negatif.



Sumber:
https://www.selasar.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Label

Lifestyle (267) Life (230) Info (221) Kesehatan (130) Tips (126) Islam (118) animal (105) hewan (102) Wanita (81) hewan kucing (77) kucing (76) Kepribadian (62) foto (61) Personality (58) Fakta (57) Love & Life (45) Sifat (35) Manfaat (33) Cat (32) Hiburan (32) Pria (30) Misteri (28) Lucu (27) Food (24) Beauty (23) Konspirasi (20) Cerita (19) News (19) Parenting (19) Relationship (18) Kisah (17) Cinta (16) photograph (15) Hantu (14) Jin (13) Kecantikan (13) Wisata (13) Coffee (11) Mitos (10) Film (9) Ramadan (9) Tempat liburan (9) Hobby (8) anjing (8) Puasa (7) Ilustrasi (6) Ngakak (6) Palestina (6) Seram (6) Olahraga (5) Phobia (4) Zodiak (4) Pernikahan (3) Buku (2) Cerpen (2) Liburan (2) Smartphone (2) Anime (1) DIY (1) Happy (1) Hutan (1) Meme (1) Rahasia (1) Sains (1) Sukses (1) Unik (1)