expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Selasa, 01 Desember 2015

4 Hal yang Menyebabkan Kucing Muntah






Kucing yang muntah itu bisa diakibatkan oleh beberapa hal, dan tentu kucing yang suka atau sering muntah itu harus segera diatasi. Karena kalau kucing keseringan muntah bisa membuat si kucing menjadi lemas dan dehidrasi karena banyak cairan yang keluar dari tubuh si kucing.
Apa saja penyebab kucing muntah?

1. Kucing hamil
Perlu kamu ketahui untuk kucing betina dewasa yang sedang hamil juga bisa muntah. Tapi muntah yang dikeluarkan oleh si kucing tersebut berbentuk makanan, jadi kucing hamil itu merasakan mual juga, dan setiap habis makan terkadang akan muntah.

2. Kucing sakit
 
Muntahan juga bisa disebabkan karena penyakit. Berikut ciri-ciri muntah yang disebabkan karena penyakit:
  • Jika muntahan berupa lendir yang berlebih, bisa berwarna bening atau sedikit keruh, kemungkinan adanya radang di dalam usus.
  • Jika muntahnya cairan empedu berwarna hijau, maka kemungkinan kucing kamu menderita inflamasi usus atau biasa disebut pankreatitis.
  • Jika muntah berisi darah berwarna merah segar, kemungkinan masalah ulserasi di lambung.
  • Jika kucing muntah berwarna kuning dan berbusa, maka kemungkinan kucing mengalami penyakit pada hati.
  • Jika kucing muntah cacing, bisa dipastikan kucing terinfeksi cacing/cacingan.

 
3. Kucing muntah karena bulu
Selain itu kucing muntah karena mengeluarkan bulu. Penyebabnya adalah karena kucing memakan bulunya sendiri pada saat dia menjilat-jilati seluruh tubuhnya. Bulu-bulu tersebut menempel di lidah dan akhirnya termakan oleh kucing dan ini dinamakan hairball.

4. Karena keracunan
Selain itu kucing juga bisa muntah karena keracunan. Biasanya kucing rumahan yang dilepas di luar rumah akan terkontaminasi dari makanan/minuman yang tidak bersih karena makan/minum sembarangan. Dan biasanya kucing yang keracunan muntahnya akan berbusa pada bagian mulutnya.

Cara mengatasinya:
Untuk mengatasi kucing muntah, pertama-tama kita harus mengetahui terlebih dahulu apa penyebab kucing muntah. Setelah mengetahui penyebabnya maka kita cari tahu solusinya. Untuk masalah hairball kita bisa selesaikan sendiri dengan memberikan kucing vitamin dan serat. Atau berikan saja akar tanaman catnip. Untuk kucing yang muntah cacing berikan obat cacing. Untuk masalah serius seperti muntah darah atau muntah yang terus-menerus maka solusi yang terbaik adalah membawa kucing ke dokter hewan.



Sumber:
http://www.kucingponco.com/
http://www.binatangpeliharaan.org 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Label

Lifestyle (267) Life (230) Info (221) Kesehatan (130) Tips (126) Islam (118) animal (105) hewan (102) Wanita (81) hewan kucing (77) kucing (76) Kepribadian (62) foto (61) Personality (58) Fakta (57) Love & Life (45) Sifat (35) Manfaat (33) Cat (32) Hiburan (32) Pria (30) Misteri (28) Lucu (27) Food (24) Beauty (23) Konspirasi (20) Cerita (19) News (19) Parenting (19) Relationship (18) Kisah (17) Cinta (16) photograph (15) Hantu (14) Jin (13) Kecantikan (13) Wisata (13) Coffee (11) Mitos (10) Film (9) Ramadan (9) Tempat liburan (9) Hobby (8) anjing (8) Puasa (7) Ilustrasi (6) Ngakak (6) Palestina (6) Seram (6) Olahraga (5) Phobia (4) Zodiak (4) Pernikahan (3) Buku (2) Cerpen (2) Liburan (2) Smartphone (2) Anime (1) DIY (1) Happy (1) Hutan (1) Meme (1) Rahasia (1) Sains (1) Sukses (1) Unik (1)