expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Sabtu, 19 Desember 2015

6 Manfaat Garam Dapur Untuk Kecantikan Wajah dan Kulit






Garam dapur merupakan kunci utama dalam sebuah masakan, bayangkan jika kita memasak tanpa menggunakan garam, selengkap apapun bumbunya jika tanpa garam pastilah rasanya akan menjadi hambar. Tapi tahukah kamu bahwa garam tidak hanya berfungsi untuk bahan penyedap makanan saja, tetapi garam juga bisa membuat kita cantik loh. kok bisa ya?

Garam dapur mengandung mineral dan sodium yang fungsinya untuk mengatur keseimbangan dalam tubuh, serta bersifat anti inflamasi dan anti bakteri. Saat ini banyak sekali tempat spa yang menjadikan garam sebagai salah satu produk terapi andalannya. Wah, ternyata bumbu dapur yang kita pakai sehari-hari ini bisa bikin kulit cantik yaa.. (^_^) 
Hayo.. Siapa yang belum tahu manfaat garam dapur untuk kecantikan.. Yuk dibaca, berikut ini adalah beberapa manfaat garam bagi kecantikan kulit kita.


1. Mengatasi Komedo

Caranya Ambil 3 sendok garam halus dalam sebuah mangkuk, campurkan sedikit air, aduk aduk sampai tercampur rata, lalu oleskan pada daerah komedo, pijat perlahan dengan lembut, lalu bilas dengan air putih.

2. Salt Therapy

Salt therapy ini berguna untuk membuka pori dan membersihkan kotoran pada wajah, Caranya larutkan 1 sendok garam pada 1 mangkuk besar berisi air hangat, letakkan wajah di atas mangkuk dan tutup kepala dengan kain, biarkan uap air mengenai wajah. Hal ini akan menjadikan kulit wajah halus serta membuat kulit wajah anda lebih rileks.

3. Pembersih Wajah

Garam dapat menjadi pembersih wajah, terutama untuk membersihkan wajah setelah memakai make up. Caranya ambil 2 sendok garam dan campurkan dengan 1 sendok minyak zaitun, aduk sampai menjadi pasta, pijatkan pada wajah dengan lembut. Tunggu beberapa menit lalu bilas. Kemudian lanjutkan membersihkannya dengan facial foam Anda seperti biasa.

4. Mengatasi Kulit Berminyak

Garam dapur bersifat anti bakteri, dan dapat mengatasi kulit berminyak yang dapat memicu timbulnya jerawat. Caranya siapkan botol spray yang sudah diisi dengan air mineral, masukkan 1 sendok teh garam lalu kocok. Semprotkan garam pada wajah dan tepuk-tepuk ringan sampai mengering.

5. Eksfoliator
Garam dapur dapat kita jadikan sebagai scrub. Butiran-butiran garam yang lembut dapat mengangkat sel kulit mati,  sehingga kulit menjadi bersih, lembut dan kenyal. Caranya pada saat mandi gosoklah badan dengan garam secara perlahan dan lembut, bilas, kemudian lanjutkan dengan membersihkannnya dengan sabun lalu bilas hingga bersih.

6. Mengatasi Masalah Mata
Untuk mengatasi mata yang lelah setelah bekerja, anda dapat melarutkan 1/2 sendok teh garam kedalam 1 liter air lalu basuh mata yang lelah dengan air tersebut.
Jika anda memiliki masalah kantung mata, garam dapat membantu mengatasinya. Caranya larutkan 1/4 sdt garam kedalam 1/2 liter air, celupkan kapas lalu tempelkan pada kantung mata.


Nah itu tadi beberapa manfaat garam dapur untuk kecantikan wajah dan juga kulit ya Ladies.. Semoga artikel kali ini bisa membantu Anda mendapatkan kulit cantik secara alami. Selamat mencoba :)



Sumber:
http://www.cewekbanget.net


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Label

Lifestyle (267) Life (230) Info (221) Kesehatan (130) Tips (126) Islam (118) animal (105) hewan (102) Wanita (81) hewan kucing (77) kucing (76) Kepribadian (62) foto (61) Personality (58) Fakta (57) Love & Life (45) Sifat (35) Manfaat (33) Cat (32) Hiburan (32) Pria (30) Misteri (28) Lucu (27) Food (24) Beauty (23) Konspirasi (20) Cerita (19) News (19) Parenting (19) Relationship (18) Kisah (17) Cinta (16) photograph (15) Hantu (14) Jin (13) Kecantikan (13) Wisata (13) Coffee (11) Mitos (10) Film (9) Ramadan (9) Tempat liburan (9) Hobby (8) anjing (8) Puasa (7) Ilustrasi (6) Ngakak (6) Palestina (6) Seram (6) Olahraga (5) Phobia (4) Zodiak (4) Pernikahan (3) Buku (2) Cerpen (2) Liburan (2) Smartphone (2) Anime (1) DIY (1) Happy (1) Hutan (1) Meme (1) Rahasia (1) Sains (1) Sukses (1) Unik (1)