expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Jumat, 09 Juni 2017

Ini Khasiat Penting Seledri Untuk Kecantikan yang Jarang Diketahui







Siapa yang tak kenal rempah daun beraroma harum ini? Selain sering digunakan untuk menambah aroma dalam masakan, seledri juga sangat populer sebagai makanan kesehatan. Sayuran hijau yang satu ini sering direkomendasikan sebagai cemilan untuk mereka yang sedang berdiet karena kaya akan vitamin A, vitamin C, dan vitamin E. Di samping itu seledri juga rendah kalori dan memiliki batang renyah berserat tinggi yang menghasilkan rasa kenyang lebih lama. 

Tahukah Anda, selain baik untuk kesehatan dan diet seledri juga memiliki manfaat untuk kecantikan. Dikonsumsi dalam keadaan segar atau dijadikan jus, daun yang satu ini mendatangkan manfaat yang besar untuk kecantikan Anda. Dioleskan ke kulit pun akan mendatangkan khasiat, sebab menurut Mind Body Green, kulit kita mampu menyerap sekitar 60 persen dari bahan yang dioleskan di atasnya. Mau tahu apa saja? Berikut ini kami tampilkan 5 khasiat seledri untuk kecantikan yang dirangkum dari Style Craze.

1. Menjadikan kulit cantik
Seledri memiliki kandungan air yang tinggi, yaitu sekitar 95 persen. Konsumsi jus seledri secara teratur dapat memenuhi kebutuhan air dalam sehari dan membuat sel-sel kulit terhidrasi. Akibatnya kulit jadi lembut dan lentur.

Air dan kandungan antioksidan dalam seledri juga baik untuk detoksifikasi tubuh, menangkal radikal bebas, dan mencegah sel-sel kulit dari kerusakan. Akibatnya kulit pun bebas dari masalah dan penyakit.

2. Mengatasi kulit berminyak
Seledri dapat membantu dalam mengurangi minyak di wajah Anda. Jika Anda memiliki kulit berminyak, Anda dapat mengambil tiga batang seledri, cuci bersih, iris kecil-kecil, tempatkan di wadah, tuangkan air mendidih dan tutup dengan penutup. Biarkan hingga dingin dan kemudian simpan di kulkas. 

Pakai ramuan jus seledri ini untuk membilas wajah sebelum tidur. Lakukan setiap hari agar kulit wajah terbebas dari minyak berlebih. 

3. Menjaga kulit muda
Jus seledri yang sarat dengan vitamin A, vitamin B, vitamin C, vitamin K, niasin, dan folat penting untuk produksi kolagen. Kolagen sendiri berperan penting dalam menjaga elastisitas kulit dan mencegah kerutan. Selain itu kalsium, kalium, magnesium, dan selenium di dalamnya akan menjadi asupan mineral penting yang menjadikan kulit cerah dan bersinar.

4. Bau mulut
Bau mulut yang disebabkan karena menyikat gigi yang tidak benar atau akumulasi partikel makanan dan bakteri di dalam mulut dapat diatasi dengan seledri. Mengunyah batang seledri akan mengatasi bau mulut yang disebabkan bakteri di mulut.

5. Pengobatan jerawat dan bekas jerawat
Seledri yang dipakai sebagai masker juga dapat membantu mengatasi jerawat. Jika Anda menderita jerawat dan bekas jerawat, Anda dapat mencampur jus seledri dengan beberapa tetes tea tree oil. Oleskan ke seluruh wajah dan leher dan diamkan sampai benar-benar kering. Nutrisi penting di dalamnya akan langsung terserap ke dalam lapisan kulit, sehingga melembapkan dan mengatasi masalah kulit dari dalam. 


Itulah lima manfaat penting seledri untuk kecantikan Anda.



Sumber:
https://www.merdeka.com



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Label

Lifestyle (267) Life (230) Info (221) Kesehatan (130) Tips (126) Islam (118) animal (105) hewan (102) Wanita (81) hewan kucing (77) kucing (76) Kepribadian (62) foto (61) Personality (58) Fakta (57) Love & Life (45) Sifat (35) Manfaat (33) Cat (32) Hiburan (32) Pria (30) Misteri (28) Lucu (27) Food (24) Beauty (23) Konspirasi (20) Cerita (19) News (19) Parenting (19) Relationship (18) Kisah (17) Cinta (16) photograph (15) Hantu (14) Jin (13) Kecantikan (13) Wisata (13) Coffee (11) Mitos (10) Film (9) Ramadan (9) Tempat liburan (9) Hobby (8) anjing (8) Puasa (7) Ilustrasi (6) Ngakak (6) Palestina (6) Seram (6) Olahraga (5) Phobia (4) Zodiak (4) Pernikahan (3) Buku (2) Cerpen (2) Liburan (2) Smartphone (2) Anime (1) DIY (1) Happy (1) Hutan (1) Meme (1) Rahasia (1) Sains (1) Sukses (1) Unik (1)