expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Senin, 17 Maret 2014

Fakta Dibalik Misteri Pyramid [Tentang Piramida Bag. 2]





Pyramids berbentuk limas segi empat banyak ditemukan di seluruh dunia. Dan banyak sekali misteri yang tersimpan mengenai tujuan utama pembangunan Pyramids itu sendiri, dan dari mana inspirasi mereka membangun bangunan seperti itu? mengapa ada kesamaan antara Pyramids di Mesir, China, bahkan di Amerika selatan. Simak gambar di bawah ini :

Piramida Mesir
Piramida Giza adalah yang terbesar di dunia, tercatat 136 Piramida yang terdaftar oleh PBB di negara mesir, walaupun rekor piramida terbanyak terdapat di Sudan yakni 220  Piramids, namun kebanyakan piramida populer terdapat di Mesir, salah satunya Piramida Giza. Berukuran 52.600 Square meter.


Piramida yang ditemukan Di Mexico
Dibangun sekitar 200-450 AD, piramida ini dibangun sebagai persembahan dewa kesuburan pada peradaban Mesoamerica di Mexico. Disebut peradaban Teotihuacan yang sangat memuja dewa tertinggi mereka hingga didirikanlah bangunan tersebut.


Piramida di Tenerife Spanyol
Piramida Guimar terletak di Tenerife cannary Island, Spanyol,  di distrik chacona. Piramida ini dibuat dengan batuan lava yang membeku.


Piramida Suku Maya
Dibangun oleh peradaban maya, suku maya biasa melakukan persembahan kepada dewa sesembahan mereka dengan mengorbankan orang-orang dari suku sekitar kota Chitzen Itza, akhirnya peradaban ini punah setelah para pendatang spanyol menaklukan mereka.


Borobudur dengan bentuk dasar Piramida
Dibangun oleh wangsa syailendra pada abad ke8 sampai 9 Masehi.
Dibangun sebagai sarana peribadatan oleh agama budha.


Piramida China
Dibangun oleh kaisar pertama china pada tahun 221 SM Qin Shii Huang tujuan pembangunan piramida ini salah satunya adalah sebagai sarana peribadatan kepada dewa.


Jika anda perhatikan desain dan bentuk piramida diatas adalah serupa, yakni berpusat pada suatu titik yakni ditengah-tengah. Hal ini bukanlah suatu kebetulan, pasti ada 1 tokoh dibalik pembangunan Piramida-piramida diatas. Namun siapa tokoh dibalik pembangunan Piramida-piramida yang tersebar di seluruh dunia tersebut?

Bangsa mesir percaya para Pharaoh (Penguasa mesir kuno) ketika meninggal dia akan menjadi Osiris, dewa dunia alam bawah, dan Pharaoh penggantinya menjadi Dewa Horus, dewa kesuburan dan pelindung bumi. Kematian Pharaoh adalah suatu siklus kehidupan seperti bergantinya siang dan malam bagi bangsa mesir. Namun Pharaoh yang telah mati tersebut tidak akan bisa menjadi dewa alam bawah apabila Jasad dan tubuh mereka hancur, apabila jasad mereka hancur maka akan terjadi bencana bagi seluruh mesir. Demi mengawetkan mayat para Pharaoh apabila jasad Pharaoh hancur, maka dilaksanakanlah praktek mumifikasi agar sang Pharaoh dapat menjadi raja di alam bawah. Untuk mengawetkan mumi tersebut, dibangunlah Piramida-piramida di mesir sebagai makam Pharaoh, karena didalam Piramida terdapat berbagai zat pengawet mayat agar mumi tersebut dapat bertahan hingga ribuan tahun.

Tokoh bermata satu


Bangsa mesir percaya, pada zaman dahulu kala, terjadi peperangan antara dewa horus (dewa bumi) dengan dewa alam bawah. Namun Horus mengalami kekalahan, jasadnya terbenam disungai Nil. Saat berperang Horus kehilangan 1 matanya, inilah asal muasal tokoh bermata 1 di mesir.


Tapi itu hanya hikayat orang-orang mesir zaman dahulu. Ada catatan sejarah lain yang tidak bisa kita abaikan kebenarannya. Catatan sejarah di 3 agama tentang Enoch/Nabi Idris.

Hal ini bermula ketika sekitar tahun 4533 SM, lahir seorang rasul bernama Idris as, atau Akhnukh /enoch dalam bahasa ibrani. Dia adalah keturunan Nabi Adam yang ke 7. Dikisahkan Suatu ketika Nabi Idris digoda setan. Ketika ia sedang menjahit baju, tiba- tiba datang iblis dengan menyamar sebagai seorang laki- laki. Iblis itu membawa sebutir telur. Ia menantang Idris supaya meminta Tuhannya memasukkan dunia ke dalam telur. Permintaan tersebut dimaksudkan untuk membuat Idris panik. Namun, dengan tegas Idris menjawab bahwa Tuhannya tidak hanya mampu memasukkan dunia ke dalam telur, tapi juga ke lubang jarum. Lalu dengan jarumnya, Idris menusuk mata iblis sehingga iblis langsung pergi menghilang. Hingga saat ini mata iblis masih buta akibat tusukan jarum Nabi Idris tersebut, sehingga mata iblis yang masih dapat digunakan hanya tinggal satu. Simbol mata satu yang sering kita temui belakangan inilah simbol iblis sebenarnya.

Selama ribuan tahun, iblis disimbolkan sebagai sosok bermata satu, hal ini adalah akibat dari tusukan jarum nabi idris/enoch. Beberapa penulis barat mencoba menggambarkan sosok ini dalam novel mereka. Salah satu penulis tersebut adalah J.R.R. Tolkien, penulis The lord of the rings. Dalam The lord of the rings tergambar sosok mata iblis sauron dengan satu mata yang merah menyala. Penulis sendiri terinspirasi dari berbagai catatan sejarah yang menyebutkan bahwa iblis adalah sosok bermata satu, dengan pengaruh jahatnya yang global.

 Perhatikan mata iblis sauron dalam film The lord of the rings


 Ini sosok mata satu dalam peradaban mesir

Vortex/setan sesembahan digambarkan oleh bangsa mesir dalam lambang mata. Mereka menyebutnya Eye of horus atau mata dewa horus yang tewas saat berperang melawan anubite. Itu sebenarnya adalah lambang setan sesembahan yang mereka sembah. Piramida adalah media pengumpulan energi yang berpusat pada titik tengah. Perhatikan lambang mata diatas adalah lambang Eye Of Horus, sebenarnya adalah lambang dari setan-setan sesembahan bangsa mesir (Vortex), namun bangsa mesir  menganggap iblis tersebut adalah dewa yang harus mereka sembah.


Simbol iblis juga terdapat pada lambang dalam dolar amerika,
piramida dan mata satu diatasnya.


Dengan bentuk Geometri serupa, hal ini menyimpulkan kepada satu hal, yakni: 
Bentuk Piramida yang berbentuk limas segi empat adalah desain untuk iblis, dengan bertujuan melakukan ritual penyembahan kepada selain Allah SWT. Piramida dibuat sebagai media pengumpulan energi dari 4 arah mata angin yang berpusat pada titik tengahnya. Energi yang dimiliki setan dilambangkan dengan mata satu. Kisah Horus, Osiris, dan dewa-dewa lain di penjuru dunia cuma akal-akalan iblis agar manusia tersesat, padahal yang mereka puja bukanlah dewa, melainkan hanyalah seorang iblis.

Semoga kita semua dilindungi oleh Allah SWT dari kemusyrikan dan kekafiran. Aamiin Yaa Rabbal 'Alamin.



Sumber artikel:
http://investigasi-misteri.blogspot.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Label

Lifestyle (267) Life (230) Info (221) Kesehatan (130) Tips (126) Islam (118) animal (105) hewan (102) Wanita (81) hewan kucing (77) kucing (76) Kepribadian (62) foto (61) Personality (58) Fakta (57) Love & Life (45) Sifat (35) Manfaat (33) Cat (32) Hiburan (32) Pria (30) Misteri (28) Lucu (27) Food (24) Beauty (23) Konspirasi (20) Cerita (19) News (19) Parenting (19) Relationship (18) Kisah (17) Cinta (16) photograph (15) Hantu (14) Jin (13) Kecantikan (13) Wisata (13) Coffee (11) Mitos (10) Film (9) Ramadan (9) Tempat liburan (9) Hobby (8) anjing (8) Puasa (7) Ilustrasi (6) Ngakak (6) Palestina (6) Seram (6) Olahraga (5) Phobia (4) Zodiak (4) Pernikahan (3) Buku (2) Cerpen (2) Liburan (2) Smartphone (2) Anime (1) DIY (1) Happy (1) Hutan (1) Meme (1) Rahasia (1) Sains (1) Sukses (1) Unik (1)