expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Kamis, 05 Maret 2015

Pisang dengan Bercak Hitam Mampu Melawan Sel Kanker


Menurut Penelitian Ilmiah Jepang, pisang matang penuh dengan bercak-bercak hitam pada kulit kuning menghasilkan zat yang disebut TNF (Tumor Necrosis Factor) yang memiliki kemampuan untuk memerangi sel-sel abnormal. Bercak yang lebih gelap memiliki lebih tinggi akan peningkatan kualitas kekebalannya; Oleh karena itu, pisang matang semakin baik kualitas anti-kankernya. Pisang kulit kuning dengan bintik-bintik gelap di atasnya 8x lebih efektif dalam meningkatkan milik sel darah putih dari versi kulit hijau. Makan 1-2 pisang seharim dapat meningkatkan kekebalan tubuh.

Ini adalah fakta bahwa kandungan gizi buah-buahan berubah sedikit karena mereka matang. Sebagai pisang matang dan berubah menjadi kuning, tingkat antioksidan meningkat. Antioksidan dalam pisang matang ini melindungi tubuh Anda terhadap penyakit kanker dan jantung. Tapi sementara pisang masak pasti memiliki nilai gizi, mereka juga kehilangan beberapa manfaat. Dalam pisang matang penuh dengan bintik-bintik hitam pada kulit, perubahan kadar pati menjadi gula sederhana yang mudah dicerna dan dapat meningkatkan kadar glukosa darah dengan cepat, ini bisa berbahaya bagi penderita diabetes. Mikronutrien seperti vitamin dan mineral juga berkurang pada pisang matang.

Tumor Necrosis Factor (TNF-α) adalah sitokin, zat yang dikeluarkan oleh sel-sel tertentu dari sistem kekebalan tubuh yang memiliki efek pada sel-sel lain. Ini memang membantu dalam memerangi sel tumor normal dalam tubuh. Penelitian yang dilakukan pada pematangan pisang telah membuktikan bahwa tingkat induksi TNF-α meningkat tajam dengan bintik-bintik hitam pada kulit sebelum kulit pisang seluruh berubah coklat. Penelitian ini menyimpulkan bahwa aktivitas pisang adalah sebanding dengan Lentinan, sebuah imunostimulan kimia yang intravena sebagai agen anti-kanker. Jadi, pisang matang dapat bertindak sebagai agen anti-kanker dengan merangsang produksi sel darah putih dalam garis sel manusia.

Kedua pisang hijau dan kuning adalah makanan tinggi serat kaya kalium, vitamin B6, serat, dan vitamin C. Mereka memiliki nilai kalori tinggi karena kadar gula tinggi. Sebuah pisang berukuran sedang menyediakan sekitar 105 kalori. Selain itu, pisang sangat baik untuk saluran Gastro-usus dan membantu pencernaan. Oleh karena itu, makan satu atau dua buah pisang memang baik untuk kesehatan. Setelah pisang matang sepenuhnya, simpanlah dalam lemari es untuk meminimalkan kehilangan vitamin. Pisang segar dengan bercak coklat pada kulitnya cukup matang untuk segera dimakan. Pastikan untuk menghindari pisang terlalu matang yang kulitnya telah berubah coklat atau terbelah.


Sumber:
http://www.hoaxorfact.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Label

Lifestyle (267) Life (230) Info (221) Kesehatan (130) Tips (126) Islam (118) animal (105) hewan (102) Wanita (81) hewan kucing (77) kucing (76) Kepribadian (62) foto (61) Personality (58) Fakta (57) Love & Life (45) Sifat (35) Manfaat (33) Cat (32) Hiburan (32) Pria (30) Misteri (28) Lucu (27) Food (24) Beauty (23) Konspirasi (20) Cerita (19) News (19) Parenting (19) Relationship (18) Kisah (17) Cinta (16) photograph (15) Hantu (14) Jin (13) Kecantikan (13) Wisata (13) Coffee (11) Mitos (10) Film (9) Ramadan (9) Tempat liburan (9) Hobby (8) anjing (8) Puasa (7) Ilustrasi (6) Ngakak (6) Palestina (6) Seram (6) Olahraga (5) Phobia (4) Zodiak (4) Pernikahan (3) Buku (2) Cerpen (2) Liburan (2) Smartphone (2) Anime (1) DIY (1) Happy (1) Hutan (1) Meme (1) Rahasia (1) Sains (1) Sukses (1) Unik (1)