expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Sabtu, 08 Agustus 2015

10 Makhluk Mengerikan dari Cerita Rakyat Jepang






10. Gashadokuro
Gashadokuro adalah kerangka (tengkorak) raksasa yang besarnya lima belas kali lebih besar dari rata-rata orang. Mereka terbentuk oleh roh orang-orang marah yang telah meninggal karena kelaparan. Karena rasa lapar mereka, mereka mengembara di pedesaan saat larut malam, mencari manusia untuk mangsa. Konon, gashadokuro akan menggigit kepala si korban dan kemudian menghisap seluruh darah di tubuh korban.

9. Ubume
Ubume adalah hantu seorang wanita hamil yang meninggal sebelum atau selama persalinan. Kadang-kadang mereka menyamar menjadi gadis muda yang cantik, tapi terkadang mereka menyamar menjadi perempuan tua jelek. Mereka muncul di kegelapan pada saat badai di malam hari, menangis dan seperti memegang bayi di lengan mereka. Jika orang asing menawarkan untuk membantu dia dan anaknya, ubume tiba-tiba akan lenyap setelah menyerahkan bayinya. Bayi tersebut kemudian menjadi sangat berat dan menjadi batu, dan bisa melukai siapa pun yang memegangnya.

8. Jorogumo
Jorogumo adalah raksasa yang memiliki tubuh seorang wanita pada bagian atas, tapi tubuh bagian bawahnya adalah laba-laba. Mereka menggoda para pria sebagai mangsanya. Kadang-kadang mereka muncul membawa "bayi" yang terbuat dari ribuan telur laba-laba. Mereka akan menyerang korbannya dengan sengatan seperti setrum dan membungkus mangsanya dengan jaring dan kemudian melahapnya.

7. Bakekujira
Bakekujira adalah kerangka hantu paus yang menghantui pantai di Jepang. Beberapa mengatakan itu roh ikan paus yang tidak terima dibunuh oleh nelayan, dan beberapa mengatakan bahwa itu adalah dewa laut. Apa pun itu, ia datang pada malam berkabut bersama ikan-ikan kecil dan burung-burung. Meskipun tidak mencoba untuk menyerang manusia, namun orang-orang yang melihatnya konon menjadi bernasib buruk.

6. Kasaobake
Kasaobake adalah payung yang menjadi hantu setelah ulang tahunnya yang ke-100. Mereka biasanya berwujud satu kaki, satu mata, dan lidah yang panjang. Mereka suka sekali menakut-nakuti orang dengan wujudnya. Ada juga yang menakuti dan menghantui pemilik lama mereka.

5. Akaname
Akaname adalah makhluk (setan) berwarna merah. Mereka suka menjilati kotoran dan limbah dengan lidah mereka yang luar biasa panjang. Mereka memiliki rambut licin, kulit yang berminyak, dan berjalan dengan merangkak. Tempat favorit mereka adalah kamar mandi yang kotor. 

4. Katakirauwa
Katakirauwa adalah hantu bayi babi. Matanya bersinar merah dan hanya mempunyai satu telinga. Makhluk ini hanya dapat dilihat pada malam hari di kota-kota besar, melompat seperti kelinci. Konon mereka mencuri jiwa-jiwa manusia.

3. Umibozu
Perjumpaan dengan umibozu jarang meninggalkan keselamatan. Mereka adalah makhluk mirip manusia laut dengan kulit gelap dan besar. Mereka muncul tiba-tiba menyerang kapal dengan mendorong gelombang laut atau langsung menghancurkan kapal-kapal. Umibozu secara harfiah berarti "biksu laut", dan mereka dianggap roh biksu yang tenggelam.

2. Rokurokubi
Rokurokubi adalah seorang wanita yang dapat memperpanjang lehernya sampai ketinggian hingga 20 kaki. Ada juga yang berkata bahwa mereka mampu memisahkan kepalanya dan terbang. Rokurokubi dilahirkan sebagai manusia perempuan biasa, tapi dikutuk dan mendapat karma buruk hasil dari perbuatan-perbuatan jahat yang dilakukan oleh mereka sendiri atau dari kerabat laki-laki mereka.

1. Jubokko
Jubokko adalah pohon penghisap darah. Konon, mereka menyerang dan menghisap darah manusia yang lewat di sekitar pohon itu. Pernah ada yang mencoba menebang pohon tersebut, tapi pohon tersebut malah mengeluarkan darah.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Label

Lifestyle (267) Life (230) Info (221) Kesehatan (130) Tips (126) Islam (118) animal (105) hewan (102) Wanita (81) hewan kucing (77) kucing (76) Kepribadian (62) foto (61) Personality (58) Fakta (57) Love & Life (45) Sifat (35) Manfaat (33) Cat (32) Hiburan (32) Pria (30) Misteri (28) Lucu (27) Food (24) Beauty (23) Konspirasi (20) Cerita (19) News (19) Parenting (19) Relationship (18) Kisah (17) Cinta (16) photograph (15) Hantu (14) Jin (13) Kecantikan (13) Wisata (13) Coffee (11) Mitos (10) Film (9) Ramadan (9) Tempat liburan (9) Hobby (8) anjing (8) Puasa (7) Ilustrasi (6) Ngakak (6) Palestina (6) Seram (6) Olahraga (5) Phobia (4) Zodiak (4) Pernikahan (3) Buku (2) Cerpen (2) Liburan (2) Smartphone (2) Anime (1) DIY (1) Happy (1) Hutan (1) Meme (1) Rahasia (1) Sains (1) Sukses (1) Unik (1)