expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Selasa, 14 November 2017

Tips Menjalin Pertemanan dengan Introvert di Tempat Kerja







Jika dilihat-lihat, ada banyak keuntungan dan sisi positif yang bisa Anda dapatkan jika memiliki teman seorang introvert di kantor atau tempat kerja. Tapi permasalahannya, Anda harus bisa menjalin hubungan yang baik dengannya terlebih dahulu. Orang yang introvert cenderung susah percaya dan terbuka dengan orang lain, jadi pastinya dia akan menilai bagaimana karakter Anda terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk menjalin pertemanan. Dikutip dari ID Times, inilah beberapa tips dan cara cerdas untuk menjalin pertemanan dengan orang yang introvert di kantor.


1. Buatlah Dia Nyaman
Perhatikan cara Anda bicara dan memperlakukannya, pastikan semuanya tidak mengubah siapa diri Anda yang sebenarnya. Jika Anda memang tipe orang yang periang dan cerewet serta suka bicara dengan siapa saja, jangan ubah itu hanya karena Anda ingin menjalin hubungan dengan orang yang introvert. Untuk menjalin pertemanan, Anda harus tetap menjadi diri Anda sendiri.

2. Anda Harus Menghargai Siapa Saja
Dengan siapapun, bukan hanya dengannya, Anda harus bisa menghargai setiap orang. Jika tidak, dia akan langsung kehilangan respect pada Anda karena Anda akan dinilai sebagai orang yang arogan dan angkuh. Introvert sama sekali tidak suka dengan arogansi macam apapun. Jika Anda bisa melakukan hal yang satu ini, nantinya si introvert akan percaya dengan Anda dan akhirnya mau menjalin pertemanan dengan Anda. Berteman dengannya, pekerjaan Anda di kantor pasti jauh lebih lancar karena orang introvert tidak akan menganggu Anda dalam bentuk apa pun.

3. Jangan Memanipulasinya
Jangan pernah Anda berpikir bahwa diamnya seorang introvert itu adalah karena dia tidak tahu apa-apa. Sebenarnya dia tahu dengan jelas. Dengan mencoba untuk memanipulasinya hanya akan membuat diri Anda rugi sendiri karena dia yang akan membuat Anda merasakan akibatnya. Ingat, orang yang introvert itu adalah observer yang handal.

4. Jangan Dibuat-buat
Jangan pernah bertingkah laku yang dibuat-buat! Misalkan Anda ingin menolongnya terkait pekerjaan di kantor, lebih baik Anda berbuat dan berkata apa adanya dibandingkan harus dibuat-buat. Itu hanya akan membuatnya berpikir bahwa Anda adalah tipe orang yang munafik dan jelas saja dia tidak akan mau berteman dengan Anda di luar kantor.



Sumber:
https://magazine.job-like.com



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Label

Lifestyle (267) Life (230) Info (221) Kesehatan (130) Tips (126) Islam (118) animal (105) hewan (102) Wanita (81) hewan kucing (77) kucing (76) Kepribadian (62) foto (61) Personality (58) Fakta (57) Love & Life (45) Sifat (35) Manfaat (33) Cat (32) Hiburan (32) Pria (30) Misteri (28) Lucu (27) Food (24) Beauty (23) Konspirasi (20) Cerita (19) News (19) Parenting (19) Relationship (18) Kisah (17) Cinta (16) photograph (15) Hantu (14) Jin (13) Kecantikan (13) Wisata (13) Coffee (11) Mitos (10) Film (9) Ramadan (9) Tempat liburan (9) Hobby (8) anjing (8) Puasa (7) Ilustrasi (6) Ngakak (6) Palestina (6) Seram (6) Olahraga (5) Phobia (4) Zodiak (4) Pernikahan (3) Buku (2) Cerpen (2) Liburan (2) Smartphone (2) Anime (1) DIY (1) Happy (1) Hutan (1) Meme (1) Rahasia (1) Sains (1) Sukses (1) Unik (1)