expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Selasa, 30 Desember 2014

Yuk Cek Karakter Seseorang Dari Isi Dompetnya






Dompet memang salah satu benda wajib yang harus kita punya. Tanpa dompet pasti kita akan kesulitan menyimpan uang, KTP, kartu debit, dan kartu penting lainnya. Saat kita pergi ke mana pun, dompet juga menjadi salah satu benda yang tidak boleh lupa untuk dibawa. Wah, coba bayangin kalau sampai kita hangout bareng teman ke mall tapi kita lupa bawa dompet. Duh!

Tapi ternyata, dompet tidak hanya berfungsi sebagai tempat menyimpan uang saja loh. Melalui isi dompet, kamu bisa membaca karakter dari si pemiliknya. Yuk cek termasuk kategori yang manakah kamu?

Isi Dompet yang Rapi
Isi dompet ditata sangat teratur. Uang kertas dan uang koin pun dipisah, bahkan uang kertas pun diurutkan dari nominal yang terkecil hingga yang terbesar. Bon pun juga disimpan dengan rapi dan diurutkan berdasarkan tanggal bon itu dibuat. Wah pokoknya tertata banget deh.

Pemilik dompet yang super rapi seperti ini biasanya merupakan tipe orang yang sangat teliti. Ia sangat terampil dalam mengelola uang dan tidak pernah lupa untuk apa saja uangnya dikeluarkan. Apalagi kalau soal urusan hutang, pemiliki dompet yang rapi seperti ini akan selalu ingat siapa saja yang berhutang dengannya dan nominal hutang tersebut.

Isi Dompet yang Berantakan
Kebalikan dari yang pertama nih. Kalau yang pertama tadi isi dompetnya tertata sangat rapi, kalau yang ini isi dompetnya bisa dibilang kayak kapal pecah. hihi. Uang di dalam dompet pun disimpan ala kadarnya, terlipat-lipat bahkan ada yang sampai lecek. Uang kertas, bon, dan uang koin pun ditaruh di satu tempat.

Seseorang yang memiliki isi dompet seperti ini cenderung memiliki karakter yang kurang bisa mengatur keuangan. Bahkan pemilik dompet ini lupa dengan pengeluarannya sendiri sehingga seringkali uangnya cepat habis sebelum waktunya. Kalau kamu termasuk dalam golongan ini, sebaiknya lebih teliti dalam mengelola keuangan. Jangan sampai membuang uang dengan sia-sia.

Dompet yang Isinya Sedikit
Dompet dengan isi yang sedikit tidak menjamin kalau si pemilik dompet itu lagi nggak punya uang loh. Bisa saja dia lebih suka menggunakan kartu debit atau kredit ketika berbelanja dibandingkan menggunakan uang tunai.

Tak hanya itu, seseorang yang memiliki isi dompet yang sedikit biasanya merupakan tipe orang yang hemat dan mampu mengontrol keinginan belanjanya.

Dompet yang Isinya Banyak tapi Sering Lupa Jumlahnya
Nah ada juga nih yang membawa uang dalam jumlah yang banyak di dompetnya ketika pergi ke luar rumah. Karena terlalu banyak, si pemilik dompet pun sampai lupa jumlah uang yang dibawa. Memang sih, dengan membawa uang yang banyak, seseorang akan terlihat kaya. Tapi hati-hati, orang dengan isi dompet yang banyak diindikasi memiliki sifat yang boros.

Dengan membawa uang dalam jumlah yang berlebih menunjukkan bahwa orang itu memiliki kecenderungan senang berbelanja sehingga ia tidak bisa keluar rumah hanya dengan membawa uang yang sedikit. Jadi jangan kaget kalau orang yang termasuk dalam golongan ini suka kehabisan uang tanpa ia sadari.

Dompet dengan Uang yang Disisipkan
Pernah menemukan orang yang selalu menyisipkan uang cadangan di sela-sela dompet? Atau kamu sendiri yang punya kebiasaan tersebut? Seseorang yang memiliki kebiasaan ini biasanya merupakan orang yang selalu punya persiapan dalam menghadapi masalah. Dalam membuat suatu planning, orang yang berada dalam golongan ini selalu memiliki rencana cadangan jika rencana awal tidak berjalan dengan baik.

Meskipun dianggap sebagai seseorang yang selalu memiliki persiapan, orang-orang yang memiliki isi dompet seperti ini juga dapat dikatakan sebagai seseorang yang tidak memiliki pendirian dan mudah dipengaruhi orang lain. Misalnya di rumah dia berencana untuk tidak berbelanja apa-apa, namun pada saat di mall ia tertarik berbelanja karena ada barang diskon. 



Sumber:
https://blog.tokopedia.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Label

Lifestyle (267) Life (230) Info (221) Kesehatan (130) Tips (126) Islam (118) animal (105) hewan (102) Wanita (81) hewan kucing (77) kucing (76) Kepribadian (62) foto (61) Personality (58) Fakta (57) Love & Life (45) Sifat (35) Manfaat (33) Cat (32) Hiburan (32) Pria (30) Misteri (28) Lucu (27) Food (24) Beauty (23) Konspirasi (20) Cerita (19) News (19) Parenting (19) Relationship (18) Kisah (17) Cinta (16) photograph (15) Hantu (14) Jin (13) Kecantikan (13) Wisata (13) Coffee (11) Mitos (10) Film (9) Ramadan (9) Tempat liburan (9) Hobby (8) anjing (8) Puasa (7) Ilustrasi (6) Ngakak (6) Palestina (6) Seram (6) Olahraga (5) Phobia (4) Zodiak (4) Pernikahan (3) Buku (2) Cerpen (2) Liburan (2) Smartphone (2) Anime (1) DIY (1) Happy (1) Hutan (1) Meme (1) Rahasia (1) Sains (1) Sukses (1) Unik (1)