expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Selasa, 23 Juni 2015

13 Manfaat Tak Terduga Dari Baby Oil







Jenis minyak yang satu ini tentu tak asing lagi bagi kita. Baby oil memang dapat dikatakan menjadi salah satu produk wajib perawatan bayi untuk kulitnya yang masih sensitif.

Baby oil dengan bermacam merk dan jenisnya sangat mudah ditemukan di berbagai supermarket hingga apotek. Fungsinya sendiri sebenarnya adalah untuk menjadikan kulit bayi semakin lembut yang diaplikasikan sehabis mandi atau di waktu yang lainnya.

Kandungan baby oil pada umumnya adalah bahan mineral oil dan juga aroma wewangian sebagai tambahan. Perbedaan jumlah kandungan kedua bahan inilah yang juga membedakan antara satu baby oil dengan lainnya.

Namun tahukah Anda, baby oil ternyata juga memiliki banyak kegunaan yang tidak pernah kita duga sebelumnya. Karena kandungannya yang bebas alkohol dan memang diciptakan untuk bayi dengan kulitnya yang super sensitif, baby oil ternyata juga dapat digunakan oleh orang dewasa. Berikut beberapa manfaat tak terduga dari baby oil yang belum diketahui banyak orang.

1. Sebagai body lotion
Kandungan pelembab dalam baby oil yang cukup tinggi dapat menjadikannya sebagai body lotion. Anda dapat mengaplikasikannya pada tubuh sehabis mandi maupun sebelum tidur untuk kulit yang lembab dan bercahaya.

Untuk mengurangi tampilan kulit yang sangat berminyak, batasi penggunaannya karena sedikit baby oil saja sudah dapat melembabkan dengan baik.

2. Untuk berendam
Untuk anda yang hobi berendam, mengapa tidak memanfaatkan baby oil sebagai paduan buble bath anda? Tambahkan beberapa tetes baby oil dalam rendaman air mandi anda dan rasakan kelembabannya usai mandi.

3. Minyak pijat

Baby oil yang terkenal licin dan lembut dapat anda gunakan sebagai minyak untuk massage yang tidak hanya membuat pijatan semakin mudah, namun juga untuk menghaluskan kulit.

4. Membersihkan kuas make-up

Ingin membersihkan sisa gumpalan yang ada pada kuas make-up anda? Gunakan saja baby oil. Cukup letakkan beberapa tetes baby oil ke tangan atau piring. Kibas-kibaskan kuas dengan gerakan memutar, bilas dengan air hangat. Lalu, letakkan kuas dalam posisi mendatar dan tunggu hingga kering. Lakukan hal ini setiap 4-8 minggu sekali.

5. Pembersih riasan/make-up wajah

Anda dapat memanfaatkan baby oil untuk membersihkan riasan pada mata dan bibir. Kandungan yang bebas alkohol dan kaya akan pelembab akan dengan mudahnya membersihkan dan juga merawat kulit di area mata dan bibir yang sensitif.

Aplikasikan dengan bantuan kapas maupun cotton bud untuk area sekitar mata dan bibir dan bilas dengan menggunakan sabun wajah favorit anda.

6. Melembabkan kulit 
Anda bisa mengoleskan baby oil untuk melembabkan kulit ke seluruh bagian tubuh mulai dari wajah, kaki, tangan, hingga siku. Atau jika anda bermasalah dengan kaki pecah-pecah, gosokkan baby oil ke kaki, lalu gunakan kaos kaki bersih sebelum tidur. Hal ini akan membantu menyembuhkan kaki pecah-pecah sepanjang malam.

7. Merawat kuku
Untuk merawat kuku anda dengan mudah dan aman, aplikasikan baby oil pada kuku-kuku anda sebelum tidur dan pijat perlahan. Pijatan dapat melancarkan peredaran darah dan merangsang pertumbuhan kuku, sedangkan baby oil dapat menjaganya tetap lembab dan tidak kering.

Di pagi harinya, anda akan takjub betapa lembab dan terawatnya kuku-kuku anda.

8. Shaving oil
Untuk mencukur bulu-bulu di tubuh dengan aman, anda dapat memanfaatkan baby oil dengan cara mengaplikasikannya sebelum bencukur.

Selain itu, anda juga dapat menggunakannya usai bercukur untuk mengurasi rasa pedih maupun iritasi ringan, karena fungsi baby oil adalah juga untuk mengurasi rasa perih akan iritasi kulit.
 
9. Mengelupas sel kulit mati (eksfoliasi)

Caranya, campur baby oil dengan garam laut yang bertekstur kasar (bukan garam meja, karena akan mudah larut) hingga menjadi scrub yang kasar. Di kamar mandi, kelupaslah sel kulit mati yang ada di kaki, siku, wajah, bahkan bibir dengan menggunakan scrub buatan anda sendiri.

10. Menata rambut
Jika anda memiliki jenis rambut yang kering dan keriting, menggunakan baby oil untuk menatanya akan sangat membantu. Gosokkan sedikit baby oil ke tangan, lalu oleskan ke dalam sela-sela rambut untuk membuatnya lebih lembut dan mudah ditata. Hanya saja, hindari mengusapkan baby oil terlalu dekat dengan akar rambut. Hal itu akan menjadikan rambut anda berminyak. Aplikasikan hanya pada ujung rambut anda.

11. Menjinakkan dan mengatur alis

Daripada harus menggunakan gel alis yang harganya mahal, lebih baik gunakan sedikit baby oil untuk menjaga rambut alis yang berantakan dan tidak beraturan agar tetap rapi. Jangan lupa, gunakan sikat alis yang mini untuk menatanya agar mendapatkan bentuk yang sempurna.

12. Menghilangkan tattoo temporer

Tambahkan baby oil ke cotton bud, lalu sapukan di atas kulit yang terdapat tattoo temporer untuk menghilangkannya dengan cepat.

13. Melepas kalung
Seperti halnya bedak bayi, sedikit baby oil juga bisa mempermudah melepaskan pengait pada rantai kalung anda.  Baby oil akan melumasi tautan/simpul, sehingga bisa mudah terpisah.



Sumber:
http://www.teruskan.com
http://werno-werno.com



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Label

Lifestyle (267) Life (230) Info (221) Kesehatan (130) Tips (126) Islam (118) animal (105) hewan (102) Wanita (81) hewan kucing (77) kucing (76) Kepribadian (62) foto (61) Personality (58) Fakta (57) Love & Life (45) Sifat (35) Manfaat (33) Cat (32) Hiburan (32) Pria (30) Misteri (28) Lucu (27) Food (24) Beauty (23) Konspirasi (20) Cerita (19) News (19) Parenting (19) Relationship (18) Kisah (17) Cinta (16) photograph (15) Hantu (14) Jin (13) Kecantikan (13) Wisata (13) Coffee (11) Mitos (10) Film (9) Ramadan (9) Tempat liburan (9) Hobby (8) anjing (8) Puasa (7) Ilustrasi (6) Ngakak (6) Palestina (6) Seram (6) Olahraga (5) Phobia (4) Zodiak (4) Pernikahan (3) Buku (2) Cerpen (2) Liburan (2) Smartphone (2) Anime (1) DIY (1) Happy (1) Hutan (1) Meme (1) Rahasia (1) Sains (1) Sukses (1) Unik (1)