expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Minggu, 22 Juli 2012

10 Langkah Membuat Make-Up Kamu Terlihat Alami


Apakah kamu wanita yang bekerja di kantor? Atau kamu wanita yang tidak bisa keluar rumah tanpa make-up? Jika iya, setiap akan berangkat kuliah/pergi bekerja/atau hanya sekedar berjalan-jalan, pasti kamu akan selalu mengaplikasikan sebuah make-up. Tapi kadang make-up kita jadi tampak berlebihan alias menor.. :( 
Naahh, supaya tidak terjadi hal seperti itu, cek langkah-langkah berikut ini yuk supaya make-up kita jadi tampak natural saat keluar rumah :)

1.  Oleskan tipis-tipis tabir surya terlebih dahulu. Hal ini sangat penting agar sengatan matahari tak membuat kulit kita terbakar. Tidak peduli jika saat itu mendung, kita harus tetap memakainya.







2. Setelah itu gunakan foundation yang sesuai dengan warna kulit alami kamu. Jika wajah kamu bermasalah dengan noda/bekas jerawat, gunakan concealer secara merata untuk menutupi/menyamarkan noda. (Jika ingin memakai concealer terlebih dahulu lalu foundation untuk meratakannya juga boleh)



3.  Saat foundation dan concealer merata, bubuhkan bedak menggunakan puff, pelan dan sedikit menekan pada wajah. Jangan pernah mengusapkan puff. Hanya ditekan-tekan perlahan di setiap daerah pada wajah.






4. Usapkan/sapukan blush on warna alami (pink rose/coklat mocha), pada tulang pipi untuk sedikit memerahkan pipi kamu.








5. Garisi mata kamu dengan menggunakan pensil mata atau kuas eye shadow. Cobalah warna yang senada dengan rambut kamu. Bahkan jika kulitmu berwarna gelap, akan tetap terlihat bagus. Tapi ingat, jangan terlalu tebal menggarisi mata kamu.






6. Pertegas alis kamu menggunakan pensil alis yang warnanya sama dengan warna rambut alami kamu.








7. Gunakan warna penekanan pada tulang alis kamu dan pada saluran air mata.








8. Sapukan merata eye shadow di seluruh kelopak mata kamu untuk menyempurnakan warna alami mata kamu. Kamu bisa mix 3 warna eye shadow sekaligus asalkan tercampur dengan baik.




9. Keriting bulu mata kamu terlebih dahulu dengan penjepit bulu mata, setelah itu gunakan maskara warna hitam atau coklat.




10. Usapkan tipis dan merata lipstick dengan warna-warna alami seperti: lighter pink, pink, medium red, pale-warm pink, peach, dll, tergantung warna alami bibir kamu. Tapi jika kamu ingin memakai lip gloss saja tidak masalah.








Catatan :
✔ Gunakan bedak untuk melengkapi make-up kamu jika kamu memiliki kulit berminyak.

✔ Produk berkualitas tinggi mungkin lebih mahal, tetapi memberikan hasil yang lebih baik pula.

❢ Ingatlah untuk menghapus semua riasan sebelum kamu tidur di malam hari.

❢ Menguji semua produk baru pada punggung tangan/belakang telinga kamu sebelum menggunakannya pada wajah, untuk memastikan produk tersebut tidak menyebabkan reaksi alergi pada kulit kamu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Label

Lifestyle (267) Life (230) Info (221) Kesehatan (130) Tips (126) Islam (118) animal (105) hewan (102) Wanita (81) hewan kucing (77) kucing (76) Kepribadian (62) foto (61) Personality (58) Fakta (57) Love & Life (45) Sifat (35) Manfaat (33) Cat (32) Hiburan (32) Pria (30) Misteri (28) Lucu (27) Food (24) Beauty (23) Konspirasi (20) Cerita (19) News (19) Parenting (19) Relationship (18) Kisah (17) Cinta (16) photograph (15) Hantu (14) Jin (13) Kecantikan (13) Wisata (13) Coffee (11) Mitos (10) Film (9) Ramadan (9) Tempat liburan (9) Hobby (8) anjing (8) Puasa (7) Ilustrasi (6) Ngakak (6) Palestina (6) Seram (6) Olahraga (5) Phobia (4) Zodiak (4) Pernikahan (3) Buku (2) Cerpen (2) Liburan (2) Smartphone (2) Anime (1) DIY (1) Happy (1) Hutan (1) Meme (1) Rahasia (1) Sains (1) Sukses (1) Unik (1)