expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Rabu, 15 Mei 2013

5 Olahraga Simpel


Dengan rutinitas sehari-hari anda yang sibuk menyiapkan sarapan, bersiap-siap untuk bekerja, mengantar anak-anak ke sekolah, membersihkan rumah, menyiapkan makan malam, tidur, dan kembali beraktivitas keesokan harinya. Akhirnya, olahraga hanyalah menjadi hal terakhir yang dilakukan bila sempat.

Kurangnya menjalankan hidup sehat dan bugar menjadi prioritas meningkatnya stres dan obesitas pada banyak orang, khususnya wanita.

Berolahraga bisa mengurangi stres, membantu anda tidur lebih nyaman, membantu menjaga kesehatan, dan sekaligus meningkatkan rasa percaya diri anda.

Saat berolahraga, ingat untuk memulainya dengan pemanasan yang baik dan menyelesaikan dengan pendinginan pelan-pelan. Hal ini penting untuk mencegah cedera. Berjalan kaki berfungsi baik untuk pemanasan sekaligus pendinginan rutin.

Berikut 5 olahraga simpel yang bisa dilakukan dimanapun anda berada:

1. Tricep Dips
Duduk di tepi kursi atau bangku dengan tangan anda di samping paha. Angkat tubuh Anda keluar tepat di depan kursi, dengan kaki anda rata di lantai dan lutut ditekuk. Rendahkan tubuh anda ke bawah sehingga siku menekuk tidak lebih dari 90 derajat dan dorong tubuh anda kembali.

• Mulailah dengan set kecil.
• Meluruskan kaki anda meningkatkan latihan.
• Hindari latihan ini jika anda memiliki pergelangan tangan atau bahu yang bermasalah.

2. Push-ups
Semua orang tahu posisi standar push-up, jadi mari kita mencoba beberapa hal untuk mengubah itu sedikit.

• Anda dapat melakukan push-ups dengan tangan lebih lebar dari lebar bahu anda untuk mendapatkan lebih banyak latihan bahu dan dada.
• Jika anda bisa membentuk kedua tangan anda menjadi bentuk berlian (dekat pusat dada anda), Anda akan mendapatkan lebih banyak latihan trisep dan bahu.
• Melakukan separuh push-ups - hanya setengah jalan ke bawah dan kemudian kembali, atau mulai dari lantai dan dorong setengah jalan kemudian kembali turun - akan menguatkan latihan push-up anda.

3. Crunches
Atau Sit-up sangat bagus untuk perut jika anda melakukannya dengan benar. Jika dilakukan secara tidak benar, maka dapat menjadi tekanan berlebihan pada leher dan punggung. Untuk menghindari cedera, pastikan untuk menggunakan teknik yang benar.

Risiko terbesar adalah leher anda bisa terkilir. Saat melakukan sit-up, posisikan tangan dan siku di belakang kepala anda, saat ingin menggunakan otot perut anda untuk mengangkat kepala dan dagu ke arah langit-langit.
Setelah Anda menguasai teknik ini, coba angkat kaki anda dari tanah atau mengasumsikan posisi bersepeda dengan satu kaki ditekuk dan kaki lainnya lurus ke tanah.

4. Squats
Berjongkok adalah latihan yang bagus yang dapat anda lakukan di mana saja, dan cara yang fantastis untuk belajar teknik yang tepat. Mulailah latihan squats dengan menurunkan tubuh hanya beberapa centimeter atau lebih. Kemudian tingkatkan berjongkok lebih dalam sampai otot-otot anda menjadi terbiasa dengan latihan ini.

Jika anda ingin melanjutkan latihan squats yang lebih intens, ambil dua botol @2 liter, kemudian isi dengan pasir dan cobalah melakukan squats sambil masing-masing kedua tangan memegang botol yang diisi pasir tersebut.

5. Calf Raises
Olahraga menaikkan betis ini bisa dilakukan di permukaan yang terangkat, seperti anak tangga. Posisikan tubuh menghadap tangga, berdiri dengan hanya jari-jari kaki (berjingkat) di tangga. Berdiri lurus ke atas, kemudian turunkan tubuh anda perlahan ke bawah tingkat tangga dan kemudian kembali ke jari-jari kaki.

Meskipun tampaknya seolah-olah ini adalah latihan pergelangan kaki, tapi olahraga ini juga berfungsi membentuk otot betis anda. 

Dengan lima olahraga ini, anda memiliki latihan tubuh yang penuh. Ingatlah untuk memperhatikan tubuh anda, dan pelan-pelan mengawalinya. Nyeri adalah hal yang baik, tapi rasa sakit berarti anda harus berhenti. Cobalah latihan ini hari ini dan rasakan kebugaran yang sehat pada tubuh anda.


Sumber:
Artikel: http://www.fitwatch.com
Foto:  https://www.google.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Label

Lifestyle (267) Life (230) Info (221) Kesehatan (130) Tips (126) Islam (118) animal (105) hewan (102) Wanita (81) hewan kucing (77) kucing (76) Kepribadian (62) foto (61) Personality (58) Fakta (57) Love & Life (45) Sifat (35) Manfaat (33) Cat (32) Hiburan (32) Pria (30) Misteri (28) Lucu (27) Food (24) Beauty (23) Konspirasi (20) Cerita (19) News (19) Parenting (19) Relationship (18) Kisah (17) Cinta (16) photograph (15) Hantu (14) Jin (13) Kecantikan (13) Wisata (13) Coffee (11) Mitos (10) Film (9) Ramadan (9) Tempat liburan (9) Hobby (8) anjing (8) Puasa (7) Ilustrasi (6) Ngakak (6) Palestina (6) Seram (6) Olahraga (5) Phobia (4) Zodiak (4) Pernikahan (3) Buku (2) Cerpen (2) Liburan (2) Smartphone (2) Anime (1) DIY (1) Happy (1) Hutan (1) Meme (1) Rahasia (1) Sains (1) Sukses (1) Unik (1)