expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Rabu, 15 Mei 2013

Pentingnya Tidur Dalam Keadaan Gelap Bagi Kesehatan





Perempuan pekerja shift malam memiliki risiko lebih tinggi terkena kanker payudara daripada sisa dari populasi wanita. Sebuah studi yang menarik di 1 Desember 2005 Cancer Research, memberikan informasi baru yang sebagian mungkin menjelaskan mengapa hal ini bisa terjadi.

Para peneliti menemukan bahwa tidur selama beberapa jam dalam kegelapan malam mempromosikan tingkat darah yang sehat dari hormon yang disebut melatonin, yang secara signifikan dapat menekan pertumbuhan dan proliferasi tumor payudara.

Mereka juga menemukan bahwa tidur sambil terkena cahaya di malam hari menyebabkan penurunan dramatis dalam tingkat melatonin darah, setting panggung untuk pertumbuhan dan proliferasi sel-sel kanker payudara.

Studi ini memberikan bukti bahwa sebagian dapat menjelaskan mengapa kanker payudara adalah lima kali lebih umum di negara-negara industri dibandingkan dengan negara-negara kurang berkembang. 

Berikut adalah rincian penting dari penelitian ini:
  • Peneliti mengukur pertumbuhan tumor dan kadar melatonin pada tikus yang menderita kanker hati ganas atau sel kanker payudara manusia yang dicangkokkan ke tikus.
  • Pertumbuhan Tumor dan kadar melatonin diukur dalam menanggapi pengenalan darah dari sehat, relawan perempuan premenopause yang darahnya diambil:
        Selama siang hari

        Selama malam hari
   
        Selama malam hari berikut 90 menit terpapar lampu neon putih untuk mata mereka
  • Tumor yang diperkenalkan ke darah yang rendah melatonin (sampel yang diambil selama siang hari dan pada malam hari berikut 90 menit penyinaran) menunjukkan aktivitas proliferasi tinggi.
  • Tumor yang diperkenalkan dengan darah yang tinggi dalam melatonin (sampel yang diambil selama kegelapan malam hari) menunjukkan penekanan signifikan dalam aktivitas proliferasi.

Penelitian brilian ini menyoroti pentingnya mendapatkan tidur nyenyak di malam hari dengan eksposur minimal cahaya. Melakukan hal itu sangat penting untuk mempromosikan siklus sirkadian sehat, yang diperlukan untuk menghasilkan jumlah optimal melatonin, serta hormon lainnya yang bermanfaat bagi kesehatan seperti hormon pertumbuhan, testosteron, dan erythropoietin.

Tentu saja, mendapatkan waktu tidur nyenyak dalam kegelapan dan memiliki tingkat darah tinggi melatonin bukanlah satu-satunya faktor yang mempengaruhi status kesehatan Anda secara keseluruhan dan risiko untuk mengembangkan kanker. Diet sehat, ketenangan pikiran, jumlah yang tepat dari aktivitas fisik, dan lingkungan bersih juga termasuk persyaratan yang penting untuk mendapatkan kesehatan terbaik.

Jika Anda memiliki anggota keluarga atau teman yang tidur dengan lampu (atau memiliki anak-anak yang tidur dengan cahaya), silakan mempertimbangkan berbagi informasi ini dengan mereka.



sumber:
http://drbenkim.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Label

Lifestyle (267) Life (230) Info (221) Kesehatan (130) Tips (126) Islam (118) animal (105) hewan (102) Wanita (81) hewan kucing (77) kucing (76) Kepribadian (62) foto (61) Personality (58) Fakta (57) Love & Life (45) Sifat (35) Manfaat (33) Cat (32) Hiburan (32) Pria (30) Misteri (28) Lucu (27) Food (24) Beauty (23) Konspirasi (20) Cerita (19) News (19) Parenting (19) Relationship (18) Kisah (17) Cinta (16) photograph (15) Hantu (14) Jin (13) Kecantikan (13) Wisata (13) Coffee (11) Mitos (10) Film (9) Ramadan (9) Tempat liburan (9) Hobby (8) anjing (8) Puasa (7) Ilustrasi (6) Ngakak (6) Palestina (6) Seram (6) Olahraga (5) Phobia (4) Zodiak (4) Pernikahan (3) Buku (2) Cerpen (2) Liburan (2) Smartphone (2) Anime (1) DIY (1) Happy (1) Hutan (1) Meme (1) Rahasia (1) Sains (1) Sukses (1) Unik (1)