expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Selasa, 29 Agustus 2017

5 Reaksi Kimia Ini Akan Terjadi Dalam Tubuhmu, Saat Dilanda Rindu







Saat Dilanda Rindu entah mengapa hati menjadi tak menentu, ada apa dengan hidupmu wahai sang perindu? “Kalau dekat benci, giliran jauh kangen” Itu yang kerap terjadi pada pasangan atau untuk orang-orang yang kita sayangi. Karena, pada dasarnya orang yang telah terbiasa bersama-sama, akan merindukan kehadiran satu sama lain ketika mereka berjauhan. Apalagi buat pasangan yang masih hangat-hangatnya dilanda jatuh cinta. Tak bertemu satu haripun mungkin serasa tak bertemu 1 tahun.

Tapi, tahukah kamu? Apa yang sedang terjadi dalam tubuhmu ketika kamu tengah dilanda rindu? Ya, saat sedang rindu akan terjadi 5 reaksi kimia dalam tubuhmu. Apa itu? Baca segera.


1. Hormon Meningkat
Sadar tidak kalau sedang dilanda rindu, perasaan seseorang lebih sentimental. Mengapa demikian? Meningkatnya perasaan sentimental seseorang dikarenakan ketika seseorang sedang rindu, terjadi peningkatan hormon-hormon seperti Esterogen, Testoteron, dan Prohesteron. Hormon tersebut yang dapat mempengaruhi perasaan seseorang.

2. Terjadinya Masa Ovulasi
Menurut ahli Hormone Horoscope, Gabrielle Lichterman, seorang wanita akan mengalami fase ini ketika tengah berjauhan dengan pasangannya dan orang-orang yang disayangi. Pada hari-hari pertama menstruasi, seorang wanita akan merindukan moment-moment indah saat bersama pasangannya.

Pada hari selanjutnya, mereka akan merindukan kedekatan fisik, seperti pelukan. Selanjutnya, si wanita akan mulai berbicara pada pasangannya bahwa ia sedang rindu. Dan akhirnya, keberadaan pasangan atau orang-orang yang disayangi di sekitar kita menjadi sebuah kebutuhan darurat yang harus dipenuhi.

3. Hormon Dopamin Meningkat
Pernah mengalami nafsu makan berkurang, atau stress atau mood yang tidak stabil ketika sedang merindukan seseorang? Ternyata semua itu disebabkan oleh peningkatan hormon dopamin dalam tubuh ketika seseorang sedang dilanda rindu.

Hormon ini berpengaruh kuat terhadap rasa sakit, bahagia, serta hasrat seseorang. Tak hanya itu saja, kondisi ini juga mempengaruhi hormon serotonin yang akan mengendalikan tingkat stress, nafsu makan dan suasana hati.

4. Hormon Oksitosin Meningkat
Tahukah kamu, bahwa hormon oksitosin merupakan hormon yang menjadi kunci kesetiaan bagi seorang pria. Karena pria yang tengah merindukan kekasihnya, akan cenderung menjaga jarak dengan wanita lain yang bukan pasangannya, baik jarak fisik maupun mental.

5. Produksi Hormon dalam Taraf Maksimal
Reaksi ini akan terjadi ketika seseorang yang saling rindu telah bertemu. Hormon cinta seperti dopamine, serotonin, dan oksitosin mencapai taraf maksimal ketika mereka melakukan kedekatan fisik seperti berpelukan dan berciuman. Tidak heran jika sebuah pelukan dan ciuman bisa mengobati rasa rindu yang dipendam selama ini.


Nah, itulah 5 reaksi kimia dalam tubuhmu ketika kamu tengah dilanda rindu yang begitu mendalam entah kepada siapapun itu. Jadi, tak pelu heran apabila seseorang tengah dilanda rindu terjadi perubahan sikap atau mood.



Sumber:
https://www.lebahmaster.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Label

Lifestyle (267) Life (230) Info (221) Kesehatan (130) Tips (126) Islam (118) animal (105) hewan (102) Wanita (81) hewan kucing (77) kucing (76) Kepribadian (62) foto (61) Personality (58) Fakta (57) Love & Life (45) Sifat (35) Manfaat (33) Cat (32) Hiburan (32) Pria (30) Misteri (28) Lucu (27) Food (24) Beauty (23) Konspirasi (20) Cerita (19) News (19) Parenting (19) Relationship (18) Kisah (17) Cinta (16) photograph (15) Hantu (14) Jin (13) Kecantikan (13) Wisata (13) Coffee (11) Mitos (10) Film (9) Ramadan (9) Tempat liburan (9) Hobby (8) anjing (8) Puasa (7) Ilustrasi (6) Ngakak (6) Palestina (6) Seram (6) Olahraga (5) Phobia (4) Zodiak (4) Pernikahan (3) Buku (2) Cerpen (2) Liburan (2) Smartphone (2) Anime (1) DIY (1) Happy (1) Hutan (1) Meme (1) Rahasia (1) Sains (1) Sukses (1) Unik (1)