expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Selasa, 29 Agustus 2017

6 Aroma Peningkat Mood







Setiap orang pasti ingin merasakan kebahagiaan setiap saat. Rasa stres, tekanan di tempat kerja, masalah dalam kehidupan, dan masih banyak lagi faktor yang lain bisa jadi penyebab kesedihan. Well, tahukah Anda bahwa ternyata Anda bisa mengatasinya dengan mencium beberapa aroma, Ladies? Penelitian terbaru menunjukkan bahwa 6 aroma ini dapat membangkitkan rasa bahagia Anda. Apa saja sih? Yuk simak... 

Pinus


Penelitian mengemukakan bahwa aroma dari pinus ini sering sekali dikaitkan dengan liburan musim dingin yang bisa membantu mengurangi stres. Sebuah studi yang dilakukan di Universitas Kyoto Jepang pun menelisik lebih dalam tentang kebiasaan orang Jepang yang senang berjalan-jalan di hutan yang dikenal sebagai Shinrin-yoku. Kegiatan menenangkan ini ternyata bisa mengurangi depresi dan kecemasan secara signifikan.

Jeruk


Aroma jeruk adalah salah satu aroma yang bisa membangkitkan mood. Bau buah ini bisa meningkatkan energi dan kewaspadaan. Selain itu aroma ini dapat mengurangi stres dan meninggalkan kesan positif pada orang lain.

Bau Rumput Yang Baru Dipotong


Bau rumput yang baru dipotong ternyata dapat menyebabkan orang menjadi lebih santai dan bahkan merasa gembira. Hal ini ditemukan oleh para peneliti dari Australia. Kini bau-bauan ini sudah tersedia dalam bentuk pewangi ruangan. Bau ini sangat kuat dan bisa membantu mencegah penurunan mental seiring dengan usia yang menua.

Bunga


Sudah bukan rahasia lagi jika aroma bunga bisa jadi salah satu aroma yang menenangkan. Aroma mawar, lavender, melati dan berbagai jenis bunga yang lain memang terbukti memiliki efek menenangkan, bahkan mengurangi insomnia dan depresi. Bunga-bunga tersebut bahkan bisa meningkatkan suasana hati lho.

Bedak Bayi


Bau bayi selalu menyenangkan. Ini biasanya disebabkan oleh bedak yang mereka pakai. Para ahli ternyata menemukan fakta bahwa bau bedak bayi ternyata bisa merangsang rasa bahagia bagi orang dewasa. Bau bedak bayi mengingatkan kita pada rasa aman dan juga memori kebahagiaan saat masih anak-anak dulu.

Secangkir Kopi


Sudah tidak diragukan lagi jika kopi memang bisa memberikan banyak manfaat untuk kehidupan manusia dalam beraktvitas. Selain kopi yang bisa menyegarkan hari-hari kita, aroma kopi yang khas juga bisa memberikan dorongan semangat. Tidak hanya yang telah selesai diseduh, aroma kopi juga kuat jika masih dalam bentuk serbuk.

Dorongan semangat tidak hanya didapat dari meminum secangkir kopinya, bahkan dengan mencium aromanya pun bisa didapat. Tidak jarang ada orang yang tidak suka dengan kopi, tapi menyukai aromanya. Bahkan mereka banyak yang khusus menyeduh kopi hanya untuk mendapatkan aromanya saja. Dengan menghirupnya, diyakini mereka bisa bersemangat untuk menjalani aktivitasnya.



Sumber:
https://www.vemale.com
http://penulispro.net


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Label

Lifestyle (251) Life (215) Info (206) Kesehatan (123) Tips (120) Islam (115) animal (100) hewan (97) Wanita (72) hewan kucing (72) kucing (71) foto (60) Fakta (55) Personality (52) Kepribadian (51) Love & Life (37) Manfaat (34) Sifat (33) Hiburan (32) Misteri (28) Cat (27) Lucu (25) Pria (25) Food (24) Beauty (22) Konspirasi (20) Cerita (19) News (19) Parenting (19) Kisah (16) Relationship (16) Cinta (15) Hantu (14) photograph (14) Jin (13) Wisata (13) Coffee (11) Kecantikan (11) Mitos (10) Ramadan (9) Tempat liburan (9) Hobby (8) anjing (8) Film (7) Puasa (7) Ngakak (6) Palestina (6) Seram (6) Olahraga (5) Ilustrasi (4) Pernikahan (3) Buku (2) Cerpen (2) Liburan (2) Phobia (2) Smartphone (2) Anime (1) DIY (1) Happy (1) Hutan (1) Rahasia (1) Sains (1) Sukses (1) Unik (1)