expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Rabu, 23 Agustus 2017

Terbangun Saat Tengah Malam? Peka Donk...!!







Pernah mengalami terbangun di tengah malam yang entah apa penyebabnya? Sedikit horor sih saat orang-orang terlelap dengan mimpinya masing-masing kita terbangun sendiri saat suasana sangat sunyi, jam pun menunjukkan waktu subuh masih jauh. Saat seperti itu banyak pikiran aneh yang terlintas sehingga sulit untuk tertidur kembali. 

Tapi tahukah Anda? terbangun saat tengah malam merupakan kode bahwa Allah menginginkan kita untuk melaksanakan shalat malam dan berdzikir mengingat Asma-Nya. Dan kita harus peka atas kode yang telah Allah berikan tersebut. Saat orang lain sulit bangun untuk mengerjakan sholat tahajud, Allah beri kenikmatan kepada kita untuk bangun malam dengan mudah tanpa sengaja.

Masih ingat tentang 4 kemuliaan tahajud yang tidak di dapatkan pada sholat-sholat lainnya?

Mari kita review kembali, 4 kemuliaan tersebut :
  1. Allah menjamin akan mengangkat karir pekerjaannya di tempat terbaik.
  2. Cara dia bekerja, beribadah, beraktivitas dibimbing Allah supaya mudah.
  3. Kalau ada kesulitan dibimbing supaya keluar dengan lancar.
  4. Kalau sedang bekerja ada yang mengganggu, ingin menyingkirkan, menyungkurkan, menyudutkan, Allah akan tolong langsung tanpa perantara.





Dalilnya jelas bukan hanya hadist tapi langsung dari Al- Qur’an, yaitu Q.S  Al- Isra : 78-80

Allah berfirman :
“Laksanakanlah sholat sejak matahari tergelincir sampai gelapnya malam dan (laksanakan pula sholat) subuh. Sungguh, sholat subuh itu disaksikan (oleh malaikat).”  (Q.S Al-Isra : 78)

Allah Berfirman :
“Dan pada sebagian malam, lakukanlah sholat tahajud (sebagai suatu ibadah ) tambahan bagimu: mudah-mudahan Tuhanmu mengangkatmu ketempat yang terpuji.” (Q.S Al-Isra:79)

Allah Berfirman :
“Dan katakanlah (Muhammad), ya Tuhanku, masukkanlah aku ke tempat masuk yang benar dan keluarkan (pula) aku ketempat keluar yang benar dan berikanlah kepadaku dari sisi_Mu kekuasaan yang dapat menolong(ku).” (Q.S Al-Isra : 80)

Shalat tahajud hukumnya sunnah bukan wajib, tapi apabila dilakukan, Allah akan angkat derajat kita ke tempat yang terbaik, MasyaaAllah...

Bukan hanya itu, Imam syafi’i pun pernah mengatakan bahwa “Do’a saat tahajud bagaikan anak panah yang melesat tepat mengenai sasaran.”

Allah telah beri kita kesempatan untuk bisa terbangun di tengah malam agar kita mendapatkan 4 kemuliaan tersebut juga do’a yang langsung tembus tepat mengenai sasaran. Lalu apakah kita melewatkan kesempatan ini dan menarik selimut untuk melanjutkan mimpi yang terpotong? Peka dong...



Sumber:
https://www.lebahmaster.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Label

Lifestyle (267) Life (230) Info (221) Kesehatan (130) Tips (126) Islam (118) animal (105) hewan (102) Wanita (81) hewan kucing (77) kucing (76) Kepribadian (62) foto (61) Personality (58) Fakta (57) Love & Life (45) Sifat (35) Manfaat (33) Cat (32) Hiburan (32) Pria (30) Misteri (28) Lucu (27) Food (24) Beauty (23) Konspirasi (20) Cerita (19) News (19) Parenting (19) Relationship (18) Kisah (17) Cinta (16) photograph (15) Hantu (14) Jin (13) Kecantikan (13) Wisata (13) Coffee (11) Mitos (10) Film (9) Ramadan (9) Tempat liburan (9) Hobby (8) anjing (8) Puasa (7) Ilustrasi (6) Ngakak (6) Palestina (6) Seram (6) Olahraga (5) Phobia (4) Zodiak (4) Pernikahan (3) Buku (2) Cerpen (2) Liburan (2) Smartphone (2) Anime (1) DIY (1) Happy (1) Hutan (1) Meme (1) Rahasia (1) Sains (1) Sukses (1) Unik (1)