expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Rabu, 23 November 2016

8+ Cara Alami Menghilangkan Bekas Jerawat yang Menghitam






Masalah jerawat di wajah sudah hilang, namun masalah baru masih ada yaitu bekas dari jerawat yang hitam. Jerawat bisa meninggalkan bekas di kulit berwarna hitam disebabkan karena memencet jerawat untuk mengeluarkan isinya saat sedang meradang. Bekas jerawat biasanya dapat hilang dengan sendirinya, namun bekas jerawat yang hitam memerlukan pengobatan secara tradisional untuk menyamarkannya. 

Semakin hitam bekas jerawat semakin butuh waktu lama untuk menyamarkan warnanya dari kulit wajah. Biasanya memerlukan waktu dari enam bulan hingga satu tahun agar bekas jerawat yang hitam perlahan memudar. Berikut ini bahan alami yang dapat Anda gunakan sebagai cara menghilangkan bekas jerawat yang menghitam. 


1. Minyak Zaitun
Minyak zaitun memiliki banyak kandungan seperti vitamin E yang baik untuk kulit. Sifat minyak zaitun yang melembabkan kulit mampu menyamarkan noda hitam bekas jerawat pada kulit. Anda bisa mendapatkan minyak zaitun ini dengan membelinya langsung di apotik-apotik terdekat. Mendapatkan minyak zaitun ini tidak terlalu sulit karena sudah banyak produk berbahan dasar minyak zaitun. Jika sudah mendapatkan produknya caranya cukup mudah, tinggal mengoleskan minyak zaitun ke bekas jerawat secara merata. Anda bisa membaca keterangan pemakaian di kemasannya dan ikuti langkah-langkah itu dengan baik. Penggunaan yang teratur mampu menyamarkan bekas jerawat pada wajah Anda. Selain itu minyak zaitun tidak memiliki efek samping dan aman untuk kulit.

2. Madu
Madu berfungsi untuk menghilangkan jerawat beserta bekas jerawatnya. Madu memiliki kandungan zat antioksidan, antiperadangan dan cocok untuk semua jenis kulit. Antioksidan pada madu berfungsi untuk melawan penuaan dini pada kulit seperti keriput pada kulit. Madu yang dioleskan pada bekas jerawat hitam mampu menyamarkan hingga bekas jerawat tidak nampak lagi pada kulit. Cara penggunaannya :
  • Bersihkan wajah terlebih dahulu dengan sabun pembersih yang biasa Anda gunakan.
  • Uapi wajah dengan air panas yang bertujuan untuk membuka pori-pori pada wajah, sehingga madu yang dioleskan pada wajah nanti bisa meresap dengan sempurna pada kulit.
  • Kemudian oleskan madu dan biarkan selama ±30-60 menit.
  • Jika sudah bilas dengan menggunakan air bersih.
  • Untuk menutupi kembali pori-pori wajah, Anda dapat mengoleskan es batu pada wajah secara merata. Balurkan es batu sekitar 15 menit pada kulit wajah. 

FYI, Madu merupakan bahan alami yang sudah lama digunakan oleh nenek moyang kita dalam bidang kecantikan.

3. Teh Hijau
Teh hijau kaya akan antioksidan yang berguna untuk menghilangkan bekas jerawat pada wajah. Selain itu teh hijau juga mampu menjaga kecantikan kulit secara keseluruhan. Cara menggunakan teh hijau ini adalah dengan mengambil teh hijau dan celupkan pada air hangat selama beberapa saat. Ambil ampasnya dan tempelkan pada bagian wajah yang terdapat bekas jerawat. Tunggu selama 30-60 menit, baru kemudian bilas dengan air bersih. Lakukan dengan teratur agar mendapatkan hasil yang maksimal sesuai dengan keinginan Anda. 

4. Es Batu
Cara praktis selanjutnya untuk menghilangkan bekas jerawat adalah dengan menggunakan es batu. Caranya cukup tempelkan es batu sambil dipijat pada bagian wajah secara merata, Lakukan sekitar 15 menit setiap harinya. Dengan penggunaan yang rutin, maka perlahan bekas jerawat akan mulai memudar dengan sendirinya. Keuntungan lainnya dari es batu ini adalah Anda tidak perlu mengeluarkan uang sepersenpun untuk mendapatkan kulit yang cantik. 

5. Kentang
Biasanya Kentang dijadikan sebagai makanan pokok pengganti nasi karena kandungan karbohidrat di dalamnya yang tinggi. Tetapi tidak hanya itu, ternyata kentang juga bisa menyamarkan noda bekas jerawat yang membandel di wajah. Cara untuk membuat kentang sebagai masker berikut ini langkah-langkahnya :
  • Ambil kentang dengan ukuran sedang kemudian kupas kulitnya dan blender hingga halus.
  • Kentang yang sudah halus dapat ditempelkan langsung pada kulit wajah secara merata.
  • Tunggu hingga 30-60 menit baru kemudian bilas hingga bersih.
  • Untuk menyamarkan bekas jerawat memang membutuhkan waktu yang cukup lama mengingat bahan alami memang tidak memudarkan dengan cepat. Maka dari itu harus digunakan secara rutin.


6. Baking Soda
Menggunakan baking soda untuk membantu menghilangkan bekas jerawat yang hitam dapat menjadi pilihan Anda yang lain. Jika tipe kulit Anda sensitif ada baiknya pilih menggunakan bahan alami yang lebih aman saja. Untuk membuat baking soda cukup mudah, sediakan air di atas piring kecil kemudian masukkan baking soda kedalamnya. Aduk hingga rata menyerupai pasta. Kemudian aplikasikan pasta baking soda pada bekas jerawat. Gunakan sebanyak dua kali sehari, semoga bekas jerawat pada wajah Anda bisa segera memudar.

7. Lidah Buaya
Lidah buaya terkenal mengandung antibakteri dan anti peradangan. Selain itu, lidah buaya juga sangat ampuh dalam menyamarkan bekas jerawat yang menghitam. Caranya adalah sebagai berikut :
  • Ambil batang lidah buaya dari tanamannya secara langsung.
  • Hati-hati dengan getah lidah buaya yang dapat membuat kulit menjadi gatal jika mengenai kulit. (Getah lidah buaya berwarna kuning)
  • Cuci terlebih dahulu baru kemudian dikupas kulitnya.
  • Oleskan gel lidah buaya di bagian bekas jerawat yang menghitam atau seluruh wajah. Tunggu hingga 1-2 jam kemudian bilas.
  • Gunakan lidah buaya pada pagi dan malam hari sebelum tidur setiap hari sampai bekas jerawat menghilang. Dengan pemakaian yang rutin maka perlahan Anda akan melihat hasil yang memuaskan. Kuncinya adalah sabar.


8. Minyak kelapa
Minyak kelapa mengandung zat bernama asam laurat yang membantu kulit beregenerasi secara sempurna dengan mengangkat sel kulit mati yang dapat menutupi pori-pori wajah jika tidak terangkat secara sempurna. Jadi bahan alami minyak kelapa ini bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati dan menggantinya dengan kulit baru yang lebih baik. Caranya cukup mudah Anda tinggal mengoleskan minyak kelapa pada bagian bekas jerawat secara merata. Diamkan selama 30 menit baru kemudian bilas wajah Anda hingga bersih sampai minyak kelapa tadi tidak ada yang menempel pada kulit.

9. Bengkuang
Buah yang berwarna putih bersih ini juga bermanfaat untuk menyamarkan noda hitam bekas jerawat pada wajah. Selain itu masker bengkuang juga merupakan salah satu pemutih wajah alami yang aman dan permanen. Berikut ini cara untuk membuat masker bengkuang :
  • Cuci dan kupas kulit dari buah bengkuang kemudian haluskan dengan blender.
  • Bengkuang yang sudah diblender tadi dituangkan pada wadah dan ditambah dengan air sedikit saja.
  • Remas hingga mengeluarkan saripati dari bengkuang tadi. Kemudian pisahkan air dari ampas bengkuang tersebut.
  • Biarkan air bengkuang tadi selama 1 jam atau lebih. Setelah 1 jam buang airnya saja dan gunakan endapan bengkuang sebagai masker. 

Untuk penyimpanannya Anda bisa menggunakan lemari es agar saat ditempelkan di bekas jerawat yang hitam masih terasa sejuk pada wajah. Masker bengkuang ini dapat dipakai sebanyak dua kali sehari pada pagi hari dan malam hari. Lakukan secara teratur agar bekas jerawat yang hitam pada wajah Anda dapat memudar dengan sempurna. 


Demikianlah cara menghilangkan bekas jerawat yang menghitam dengan meggunakan bahan-bahan alami yang banyak kita jumpai di sekitar kita. Bekas jerawat yang hitam tersebut bisa hilang dengan cara pemakaian yang teratur dan konsisten serta kesabaran.



Sumber:
http://wajahjerawat.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Label

Lifestyle (267) Life (230) Info (221) Kesehatan (130) Tips (126) Islam (118) animal (105) hewan (102) Wanita (81) hewan kucing (77) kucing (76) Kepribadian (62) foto (61) Personality (58) Fakta (57) Love & Life (45) Sifat (35) Manfaat (33) Cat (32) Hiburan (32) Pria (30) Misteri (28) Lucu (27) Food (24) Beauty (23) Konspirasi (20) Cerita (19) News (19) Parenting (19) Relationship (18) Kisah (17) Cinta (16) photograph (15) Hantu (14) Jin (13) Kecantikan (13) Wisata (13) Coffee (11) Mitos (10) Film (9) Ramadan (9) Tempat liburan (9) Hobby (8) anjing (8) Puasa (7) Ilustrasi (6) Ngakak (6) Palestina (6) Seram (6) Olahraga (5) Phobia (4) Zodiak (4) Pernikahan (3) Buku (2) Cerpen (2) Liburan (2) Smartphone (2) Anime (1) DIY (1) Happy (1) Hutan (1) Meme (1) Rahasia (1) Sains (1) Sukses (1) Unik (1)