expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Kamis, 17 November 2016

Lakukan Hal Penting Ini Saat Akan Menuju Ke Tempat Tidur





Sudahkah Anda membiasakan diri mengibas tempat tidur Anda dengan tebah atau kain sebelum menempati dan tidur di atasnya? Ternyata ada fakta ilmiah di balik hal ini, yang tentu saja berefek pada kesehatan tubuh kita. Ada juga rahasia lainnya yang berhubungan dengan alam ghaib mengenai hal ini. 

Berikut penjelasan ilmiah dan spritualnya tentang betapa pentingnya mengibaskan tempat tidur terlebih dahulu sebelum ditempati.

Setidaknya ada dua alasan penting yang menyebabkan kita perlu mengibaskan tebah atau kain ke atas tempat tidur yang akan kita tiduri:

1. Adanya kuman penyakit yang hinggap di tempat tidur, bantal, selimut dan guling yang kita gunakan  


Para Ilmuwan mengungkapkan bahwa manusia melepaskan sel-sel mati dari tubuhnya ketika tidur, dan sel-sel mati tersebut kemudian berjatuhan di tempat tidur. Ketika orang itu terbangun dari tidur, sisa-sisa sel mati menempel di tempat tidur dan ini menjadi makanan kutu/tungau kasur. Hari berikutnya saat orang tersebut kembali tidur lagi maka jatuh lagi sel-sel mati lain, dan sel-sel mati yang dihinggapi kutu/tungau kasur yang kemarin melakukan intervensi di tubuh manusia, menyebabkan penyakit. Begitu seterusnya dari hari ke hari.

Ilmuwan barat mencoba untuk memecahkan masalah ini dengan mencuci bersih sprei yang dihinggapi kutu/tungau kasur tadi, tetapi tidak berhasil. Kutu/tungau masih berada di sprei tersebut. Padahal sudah dicuci dengan menggunakan berbagai deterjen tetapi sel-sel berkutu ini tetap tidak bergerak 

Salah seorang ilmuwan barat berdiri dan mengusap/mengibas salah satu bagian dari sel-sel ini dengan tangannya tiga kali, dan Subhanallah.. ternyata sel-sel mati yang mengandung kutu/tungau hilang. 

2. Adanya makhluk ghaib yang tidur di atas kasur tersebut, yakni jin jahat atau syetan yang terkutuk


“Tidak ada satu kasur pun yang tergelar di dalam suatu rumah yang tidak ditiduri oleh manusia, kecuali SETAN AKAN TIDUR DI ATAS KASUR ITU…” (Akamul Marjan fi ahkamil Jaan hal.150).

Maka hendaknya sebelum kita tidur, tebaslah kasur dengan kain atau sapu lidi kasur (tebah) atau semacamnya, terlebih jika kita sedang singgah ke rumah orang, karena kita tidak tahu syetan apa yg suka tidur di atas kasur tersebut.

Lebih baik lagi ambil air wudhu dan baca dzikir sebelum tidur. Jika tidak, maka jangan tanya kenapa bisa ketindihan atau mimpi buruk.

Dari Abu Hurairah bahwasanya Rasulullah SAW bersabda : "Apabila salah seorang diantara kalian hendak tidur maka mengibas tempat tidurnya dengan ujung sarungnya, karena sesungguhnya dia tidak tahu apa yang akan menimpa padanya." (HR. Bukhari 6320 dan Muslim 2714) Faedahnya untuk kebaikan tidur kita, dan diamalkan mendapat pahala sunnah InshaaAllah menambah keberkahan hidup. Ini salah satu sunnah Nabi sebelum tidur.

Orang yang beriman pada yang ghaib pasti menyadari bahwa kita hidup bersama dengan makhluk ciptaan Allah lainnya yang tak kasat mata, oleh sebab itu melakukan sunah mengibas-ngibaskan kasur dengan sarung/kain sebelum tidur inshaaAllah bisa menghindarkan kita dari gangguan syetan yang terkutuk. 


Bacaan saat mengibas
Membaca Bismillah ketika mengibasinya sebagaimana hadits riwayat Muslim no. 2714

Riwayat tambahan lain: Bagi orang yang bangun dari tempat tidurnya kemudian kembali lagi, maka dianjurkan untuk mengibasinya kembali. (Sebagaimana hadits riwayat Tirmidzi. 3410, dishahihkan dalam Kalim Thoyyib: 3410)



Berbagai Sumber


1 komentar:

  1. foto-fotonya keren banget Mbak
    apalagi model tempat tidurnya, unik banget Mbak
    terima kasih

    BalasHapus

Label

Lifestyle (251) Life (215) Info (206) Kesehatan (123) Tips (120) Islam (115) animal (100) hewan (97) Wanita (72) hewan kucing (72) kucing (71) foto (60) Fakta (55) Personality (52) Kepribadian (51) Love & Life (37) Manfaat (34) Sifat (33) Hiburan (32) Misteri (28) Cat (27) Lucu (25) Pria (25) Food (24) Beauty (22) Konspirasi (20) Cerita (19) News (19) Parenting (19) Kisah (16) Relationship (16) Cinta (15) Hantu (14) photograph (14) Jin (13) Wisata (13) Coffee (11) Kecantikan (11) Mitos (10) Ramadan (9) Tempat liburan (9) Hobby (8) anjing (8) Film (7) Puasa (7) Ngakak (6) Palestina (6) Seram (6) Olahraga (5) Ilustrasi (4) Pernikahan (3) Buku (2) Cerpen (2) Liburan (2) Phobia (2) Smartphone (2) Anime (1) DIY (1) Happy (1) Hutan (1) Rahasia (1) Sains (1) Sukses (1) Unik (1)