expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Kamis, 10 November 2016

5 Buah untuk Sarapan yang Cepat Turunkan Berat Badan





Jika Anda sedang berusaha menurunkan berat badan, melewatkan sarapan bukanlah solusi. Makan di pagi hari adalah cara terbaik untuk meningkatkan kerja sistem metabolisme tubuh. Lebih baik lagi bila Anda memilih makanan sehat, seperti buah-buahan sebagai menu sarapan.

Buah mengandung banyak serat yang dapat membuat perut merasa kenyang lebih lama. Selain itu, berbagai kandungan nutrisi dalam buah dapat mempercepat metabolisme, dan juga membantu Anda mengendalikan asupan kalori berlebih.

Dirangkum CNN Indonesia, berikut buah-buahan untuk memulai hari Anda yang dapat membantu menurunkan berat badan.

1. Pisang


Diet pisang atau juga dikenal dengan morning banana diet pertama kali dirancang oleh seorang apoteker asal Jepang bernama Sumiko Watanabe. Awalnya, Watanabe ingin membantu suaminya Hitoshi untuk mempercepat metabolisme dan menurunkan berat badan.

Nama morning banana diet berasal dari porsi diet saat sarapan. Jadi Anda hanya makan pisang sebanyak apapun sambil minum air putih hangat saat sarapan.

Prinsipnya, setelah sarapan pisang di pagi hari, Anda dapat makan apapun kecuali makanan kaya lemak jenuh atau lemak trans saat makan siang dan makan malam.

Pisang merupakan sumber pati resisten, yang merupakan produk sampingan dari konversi beberapa karbohidrat menjadi energi, yang bisa memaksa tubuh menggunakan lemak untuk menyimpan energi, bukan karbohidrat.

Pisang juga merupakan sumber kaya nutrisi, yang dapat mengekang keinginan untuk makan makanan tidak sehat karena sudah merasa lebih puas jika kebutuhan gizinya terpenuhi.

Kandungan serat dan kadar vitamin C yang tinggi dalam pisang juga dapat mendukung penurunan berat badan dengan cepat.

2. Apel


Buah apel menjadi makanan favorit bagi orang yang sedang menjalankan program diet karena kandungan air dan serat pada apel bisa menekan nafsu makan.

Semua buah dan sayuran yang mengandung banyak air dan serat dapat menghasilkan sinyal kenyang di usus halus, apel salah satunya. Setelah dicerna, apel memproduksi hormon GLP-1, yang mengirimkan sinyal ke otak untuk membujuk Anda berpikir perut sudah atau masih kenyang. Penelitian menunjukkan apel juga sangat efektif untuk menurunkan berat badan.

Makan satu buah apel berukuran sedang 15 menit sebelum makan untuk membantu mengatur nafsu makan.

Tak hanya itu, makan 1 buah apel setiap hari juga bisa menjauhkan Anda dari penyakit jantung.

3. Lemon


Bila ingin menurunkan berat badan, cobalah minum secangkir campuran air hangat dan perasan lemon di pagi hari. Tak hanya membantu meningkatkan metabolisme, kandungan vitamin pada lemon juga akan membuat Anda segar sepanjang hari.

Air hangat dan lemon merupakan kombinasi sempurna untuk pagi hari. Air membantu tubuh agar tetap terhidrasi. Tubuh akan menyimpan lemak lebih banyak ketika Anda mengalami dehidrasi karena ginjal membutuhkan bantuan dari hati untuk berfungsi dalam kondisi tersebut. Hal ini dapat menghambat kemampuan hati untuk membakar lemak. Air juga merupakan penekan nafsu makan alami.

Selain itu, minum air jeruk lemon di pagi hari dapat merangsang pencernaan. Hal ini pada gilirannya akan meningkatkan kemampuan tubuh untuk menyerap nutrisi. Kurangnya serapan nutrisi dapat menyebabkan Anda cepat lapar, bahkan pada saat Anda selesai makan.

4. Alpukat


Tidak ada alasan untuk takut makan lemak, asalkan lemak tersebut termasuk lemak yang tepat. Asam oleat, suatu senyawa dalam lemak tak jenuh tunggal (MUFAs) dalam alpukat, dapat memicu tubuh untuk membantu merasa kenyang sepanjang hari.

Alpukat juga sangat tinggi serat pencernaan, yang membuat perut kenyang lebih lama.

5. Jeruk Bali


Sarapan jeruk Bali adalah cara luar biasa untuk menurunkan berat badan. Buah ini tinggi kandungan nutrisi dan enzim yang membantu membakar lemak tubuh. Jeruk Bali juga penuh dengan vitamin C dan antioksidan likope yang melindungi sel-sel Anda dari kerusakan akibat radikal bebas dan meningkatkan daya tahan tubuh terhadap infeksi.

Jeruk Bali juga dikenal karena dapat menurunkan kolesterol, meningkatkan metabolisme, meningkatkan fungsi hati dan meningkatkan pencernaan Anda. Ini adalah salah satu buah yang sangat sehat untuk memulai pagi. Namun, jangan merusak semua manfaat kesehatan dari jeruk Bali dengan topping gula.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Label

Lifestyle (267) Life (230) Info (221) Kesehatan (130) Tips (126) Islam (118) animal (105) hewan (102) Wanita (81) hewan kucing (77) kucing (76) Kepribadian (62) foto (61) Personality (58) Fakta (57) Love & Life (45) Sifat (35) Manfaat (33) Cat (32) Hiburan (32) Pria (30) Misteri (28) Lucu (27) Food (24) Beauty (23) Konspirasi (20) Cerita (19) News (19) Parenting (19) Relationship (18) Kisah (17) Cinta (16) photograph (15) Hantu (14) Jin (13) Kecantikan (13) Wisata (13) Coffee (11) Mitos (10) Film (9) Ramadan (9) Tempat liburan (9) Hobby (8) anjing (8) Puasa (7) Ilustrasi (6) Ngakak (6) Palestina (6) Seram (6) Olahraga (5) Phobia (4) Zodiak (4) Pernikahan (3) Buku (2) Cerpen (2) Liburan (2) Smartphone (2) Anime (1) DIY (1) Happy (1) Hutan (1) Meme (1) Rahasia (1) Sains (1) Sukses (1) Unik (1)