expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Rabu, 09 November 2016

Sebelum Mencoba, Kenali Perbedaan AA, BB, CC, DD dan EE Cream





Masih bingung dengan berbagai cream alfabet yang kini beredar, seperti AA cream hingga EE cream? Berbeda dengan produk BB cream yang sudah cukup terkenal,  AA cream, CC cream, DD cream, dan EE cream, mungkin terbilang belum terlalu familiar bagi sebagian orang. Padahal kesemua produk itu memiliki manfaat yang sangat penting bagi kulit. Dilansir dari avoskinbeauty.com Berikut manfaat masing-masing cream tersebut. Baca terus yuk :)

AA Cream


Sebenarnya AA cream merupakan sebuah singkatan dari Anti Aging cream. Seperti namanya, AA cream memiki fungsi membantu kulit wajah kita melawan tanda-tanda penuaan yang mulai muncul ketika kita akan beralih usia dari muda ke dewasa.

Kandungan dari krim ini dititik beratkan pada kandungan anti penuaan seperti peptides, retinoids, alpha hydroxyl acids, dan antioksidan.

Krim yang satu ini jelas sangat berfungsi dipakai untuk wanita dengan usia diatas 25 tahun. Formulanya sangat baik untuk melawan tanda tanda penuaan seperti keriput, garis halus, dan bintik hitam.

Pada dasarnya perawatan anti aging lebih baik dipakai saat malam hari. Seperti yang diketahui, pada saat tidur proses regenerasi sel kulit dapat berlangsung secara optimal. Nah, pada proses itu formula AA cream akan lebih mudah menyerap sehingga gejala penuaan dini dapat dihindari sedini mungkin.

BB Cream


Blemish Balm Cream atau yang biasa disingkat BB cream ini pertama kali dicetuskan oleh sebuah perusahaan asal Korea Selatan. Krim ini terdiri atas foundation ringan dan moisturizer yang cocok digunakan untuk makeup sehari-hari.

BB Cream terdiri dari rangkaian formula SPF, pelembap serta antioksidan dengan tingkat ketebalan medium. Dengan mengenakan BB cream setidaknya kamu sudah tidak perlu memakai pelembap atau tabir surya lagi karena di dalamnya telah mengandung kedua zat tersebut.

Kelebihannya lagi, teksturnya yang ringan pada BB cream membuat krim ini tidak terlihat seperti foundation tebal. Menggunakannya secara rutin akan membuat wajah terlihat lebih segar karena teksturnya lembut dan tidak menimbulkan minyak.

Selain itu, BB cream dapat menghilangkan noda hitam di bagian wajah sekaligus melindungi kulit wajah dari bahaya sinar matahari. Kamu bisa mengenakan BB cream ini sebelum memulaskan bedak pada setiap aktivitasmu. Jangan lupa tentukan pilihan produk BB cream yang sesuai dengan jenis kulitmu agar hasil optimal bisa kamu dapatkan.

CC Cream


Dilihat dari fisiknya, Color Correcting atau yang disingkat CC cream ini hampir tidak ada perbedaannya dengan BB cream. Hanya bedanya, fungsi CC cream tidak sekedar bisa digunakan sebagai foundation saja, melainkan juga bisa mengatasi berbagai masalah kulit seperti kulit kering, berminyak, bahkan bekas jerawat.

Hal itu berkat adanya kandungan N-acetyl glucosamine dan niacinamide yang membantu mengurangi perubahan warna pada kulit atau hyperpigmentation. Selain itu, CC cream juga memiliki kandungan anti aging yang membantu mengurangi kerutan pada wajah.

Pakailah CC cream sebelum menambahkan makeup lain agar kulit wajah dapat menyerap makeup dengan baik. Formula CC cream akan membantumu mendapatkan tampilan wajah yang lebih halus dan bercahaya.

DD Cream


Semakin berkembangnya teknologi, kini krim pelindung wajah pun juga lebih menghandalkan sifat multifungsi pada setiap produknya. Termasuk Daily Defense Cream atau DD cream yang dirancang dengan gabungan manfaat dari BB cream dan CC cream.

Meskipun produk ini belum setenar BB cream dan CC cream, namun manfaat yang bisa kamu rasakan sangat banyak. Foundation, primer, brightener, moisturizer, serum, pore-minimiser, serta anti aging bisa kamu dapatkan dalam satu produk sekaligus.

Tak hanya itu, anti aging specialty pada produk DD cream sangat berguna untuk kulit perempuan usia di atas 30 tahun. Selain dapat menguragi kerutan dan garis-garis halus, DD cream mampu melindungi area sensitif pada kulit muka.

DD cream ini dapat menjadi produk makeup pilihan bagi kamu yang membutuhkan kepraktisan. Bahkan kabarnya, produk DD cream dapat dipakai juga pada bagian tubuh dan di kaki.

EE Cream


Ternyata, EE cream mengandung dua definisi yakni bisa disebut Even Effect atau Extra Exfoliating cream. Jika yang kamu maksud Even Effect cream maka produk ini menekankan pada perawatan kulit wajah dari siang sampai malam.

EE cream jenis ini fokus terhadap masalah hyperpigmentation dan munculnya bintik hitam yang disebabkan karena polusi dan radikal bebas. Selain itu, EE cream juga memberikan efek mencerahkan tanpa terlihat cakey sehingga menyempurnakan perawatan kulit wajah secara menyeluruh.

Tidak hanya sampai situ, kamu pun akan terlindung dari paparan sinar matahari karena ada kandungan SPF yang cukup tinggi dalam krim ini. Meski tidak setinggi SPF yang terkandung pada DD cream, tapi EE cream terbilang telah memiliki tabir surya yang efektif.

Namun jika yang dimaksud adalah Extra Exfoliating cream maka EE cream ini berfungsi sebagai pembersih wajah dari kotoran dan sel-sel kulit mati yang mengendap di kulit.

Yang menjadi pembeda dengan pembersih wajah lainnya, EE cream ini berbentuk krim, bukan sabun cair, sabun batang, atau foam. Apalagi dengan kandungannya berupa tumbuhan laut tentu krim ini lebih aman dari bahan-bahan kimia yang umum digunakan pembersih wajah lain.


❤ Apapun pilihan produkmu, pastikan semangat dalam mewujudkan kulit tampak bersih dan sehat selalu hadir di dalam dirimu 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Label

Lifestyle (267) Life (230) Info (221) Kesehatan (130) Tips (126) Islam (118) animal (105) hewan (102) Wanita (81) hewan kucing (77) kucing (76) Kepribadian (62) foto (61) Personality (58) Fakta (57) Love & Life (45) Sifat (35) Manfaat (33) Cat (32) Hiburan (32) Pria (30) Misteri (28) Lucu (27) Food (24) Beauty (23) Konspirasi (20) Cerita (19) News (19) Parenting (19) Relationship (18) Kisah (17) Cinta (16) photograph (15) Hantu (14) Jin (13) Kecantikan (13) Wisata (13) Coffee (11) Mitos (10) Film (9) Ramadan (9) Tempat liburan (9) Hobby (8) anjing (8) Puasa (7) Ilustrasi (6) Ngakak (6) Palestina (6) Seram (6) Olahraga (5) Phobia (4) Zodiak (4) Pernikahan (3) Buku (2) Cerpen (2) Liburan (2) Smartphone (2) Anime (1) DIY (1) Happy (1) Hutan (1) Meme (1) Rahasia (1) Sains (1) Sukses (1) Unik (1)