expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Rabu, 19 Oktober 2016

8 Kebaikan yang Didapat Dengan Meminum Cokelat Panas





Cokelat Panas atau Hot Chocolate adalah salah satu minuman populer dengan manfaat luar biasa. Tidak hanya membuat Anda hangat sepanjang musim dingin, cokelat panas juga meningkatkan kesehatan secara keseluruhan. Semakin gelap warna cokelat, antioksidan di dalamnya semakin kuat. 

Minuman cokelat telah digunakan selama bertahun-tahun untuk mengobati berbagai kondisi dan penyakit. Ketika cokelat masuk ke Perancis pada abad ke-17, ia digunakan untuk melawan suasana hati yang buruk. Dan penelitian modern telah menemukan bahwa cokelat mengurangi kadar hormon stres dalam tubuh seseorang yang panik.

Nah, apalagi kebaikannya selain yang disebut diatas? Berikut dilansir dari berbagai sumber, delapan kebaikan yang didapat dari menyeruput Cokelat Panas.


1. Konsentrasi antioksidan dalam cokelat panas hampir dua kali lebih kuat dibandingkan anggur merah. Konsentrasi kakao adalah dua sampai tiga kali lebih kuat dibandingkan dengan teh hijau dan empat sampai lima kali lebih kuat dibandingkan dengan teh hitam.

2. Professor Chang Yong Lee, pemimpin studi Cornell, menambahkan bahwa "panas" dalam "cokelat panas" juga penting. Karena lebih banyak antioksidan yang dilepaskan saat panas.


3. Secangkir cokelat panas mengandung 611mg senyawa fenolik setara asam galat (GAE) dan 564mg setara flavonoid epicatechin (ECE). Antioksidan asam galat digunakan untuk mengobati pendarahan internal albuminuria (adanya albumin dalam urin, yang dapat mengindikasikan penyakit ginjal) dan diabetes.

4. Flavonoid membantu tubuh memproses nitrat oksida Anda, itulah mengapa cokelat panas dapat meningkatkan aliran darah, membantu menurunkan tekanan darah dan meningkatkan kesehatan jantung.


5. Flavonoid dalam cokelat panas juga membantu mencegah trombosit dalam darah Anda sehingga tidak membaur dan membentuk gumpalan.

6. Minum cokelat panas dapat membantu Anda berpikir lebih baik juga. Flavonoid meningkatkan aliran darah dan oksigen ke otak. Karena demensia disebabkan oleh berkurangnya aliran darah ke otak, peneliti berpikir itu bisa diobati dengan kakao.


7. Minuman lezat ini membantu melawan stres, kecemasan, dan depresi. Cokelat panas merangsang pelepasan endorfin, yang membantu meningkatkan mood Anda dan membuat Anda merasa lebih bahagia dalam sekejap. 

8. Minum cokelat panas bisa membantu Anda menurunkan berat badan. Jika dilakukan dengan benar, cokelat panas adalah minuman lezat dan rendah kalori yang bisa Anda nikmati setiap kali Anda memiliki keinginan untuk mengonsumsi cokelat. 


Nah, salah satu poin pentingnya: cokelat panas instan komersial seringnya mengandung banyak zat buatan sehingga justru menyingkirkan manfaat kesehatannya. Salah satu campuran yang paling populer, misalnya, pemanis buatan, sirup jagung dan campuran minyak nabati. Disarankan untuk membuat cokelat panas dengan bubuk kakao murni yang dimasak dengan sedikit saja gula/madu ditambah kayu manis bubuk dan ekstrak vanilla murni.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Label

Lifestyle (267) Life (230) Info (221) Kesehatan (130) Tips (126) Islam (118) animal (105) hewan (102) Wanita (81) hewan kucing (77) kucing (76) Kepribadian (62) foto (61) Personality (58) Fakta (57) Love & Life (45) Sifat (35) Manfaat (33) Cat (32) Hiburan (32) Pria (30) Misteri (28) Lucu (27) Food (24) Beauty (23) Konspirasi (20) Cerita (19) News (19) Parenting (19) Relationship (18) Kisah (17) Cinta (16) photograph (15) Hantu (14) Jin (13) Kecantikan (13) Wisata (13) Coffee (11) Mitos (10) Film (9) Ramadan (9) Tempat liburan (9) Hobby (8) anjing (8) Puasa (7) Ilustrasi (6) Ngakak (6) Palestina (6) Seram (6) Olahraga (5) Phobia (4) Zodiak (4) Pernikahan (3) Buku (2) Cerpen (2) Liburan (2) Smartphone (2) Anime (1) DIY (1) Happy (1) Hutan (1) Meme (1) Rahasia (1) Sains (1) Sukses (1) Unik (1)