expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Sabtu, 01 Oktober 2016

8 Fakta Menarik Tentang Anak Pertama






1. Anak pertama itu kuat
Kuat di sini adalah kuat secara mental, secara kepribadian. Jika dibandingkan adik-adiknya, anak pertama, baik pria maupun wanita cenderung kuat ketika menghadapi permasalahan. Tak hanya masalah pribadi, masalah keluarga pun mereka hadapi dengan tegar. Bahkan jika mampu, mereka juga akan memberikan solusi atas permasalahan adik-adiknya.

2. Penyakitan ketika masih kecil
Ya, anak pertama biasanya penyakitan ketika masih kecil. Mereka sering terserang penyakit mulai dari alergi, gatal-gatal atau demam. 

3. Memiliki kreatifitas yang tinggi 


Mungkin banyak yang akan menyangkal pernyataan fakta anak pertama yang berikut ini, karena kreatifitas tidak berpengaruh terhadap urutan kelahiran seseorang.

Namun jika kita perhatikan dengan seksama rata-rata anak pertama mempunyai kreatifitas lebih dari saudaranya yang lain. Sifat anak pertama ini biasanya terbentuk karena terbiasa memikirkan segala sesuatu hal yang dilihatnya.

Anak pertama terbiasa dengan permasalahan yang dihadapi sejak kecil. Anak pertama adalah seorang problem solving yang handal dalam menyelesaikan masalah dalam keluarga. Oleh karena itu, anak pertama bisa memiliki kreatifitas yang lebih tinggi daripada anak yang lain.

4. Mereka biasanya "Bossy"
Karena merasa lebih tua, anak pertama cenderung bersikap bossy ke adik-adiknya. Anak pertama cenderung suka menyuruh-nyuruh adiknya untuk hal yang sepele sekalipun. Mereka juga terkadang tidak mau mendengar pendapat adik-adiknya.

5. Anak pertama bertanggung jawab namun mudah stres
Orang tua cenderung mengajarkan anak pertama sifat tanggung jawab. Bahkan sifat tanggung jawab tersebut bukan hanya untuk dirinya sendiri namun juga untuk adik-adiknya. Oleh sebab itulah, anak pertama akan mengejar kesempurnaan dalam setiap tugasnya sehingga rentan akan stress.

6. Si "Natural Leader"


Sebagai anak pertama tentu terbiasa bertanggung jawab kepada adik-adiknya. Jiwa kepemimpinnya tumbuh pada saat anak pertama diberikan tanggung jawab untuk mengawasi adik-adiknya. Oleh sebab itulah, biasanya anak pertama akan terlihat menonjol dalam sebuah komunitas atau organisasi, sifat kepemimpinnya akan secara otomatis ingin memimpin dalam sebuah perkumpulan.

7. Anak pertama dilahirkan untuk belajar
Anak pertama biasanya cenderung lebih pintar dari saudara lainnya. Oleh karena itu, biasanya anak pertama menjadi pembelajar yang alami dan mudah untuk mempelajari berbagai hal. Selain itu, anak pertama juga mendapatkan kesempatan belajar lebih banyak dari saudaranya yang lain, oleh sebab itulah anak pertama terlihat lebih pintar dan berpengalaman daripada adik-adiknya.

8. Sangat sayang adik


Anak pertama umumnya sayang terhadap adik-adiknya. Namun rasa sayang mereka terlihat samar. Mereka menunjukkan rasa sayang dengan kepedulian. Seperti menanyakan kabar, membantu menyelesaikan masalah adik-adiknya, membantu secara finansial, dll. Mereka mungkin sulit untuk mengatakan “I love you, adikku”. Tapi rasa cinta mereka lebih real dari sekedar kata-kata.



Sumber:
http://satujam.com
https://cara.pro


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Label

Lifestyle (267) Life (230) Info (221) Kesehatan (130) Tips (126) Islam (118) animal (105) hewan (102) Wanita (81) hewan kucing (77) kucing (76) Kepribadian (62) foto (61) Personality (58) Fakta (57) Love & Life (45) Sifat (35) Manfaat (33) Cat (32) Hiburan (32) Pria (30) Misteri (28) Lucu (27) Food (24) Beauty (23) Konspirasi (20) Cerita (19) News (19) Parenting (19) Relationship (18) Kisah (17) Cinta (16) photograph (15) Hantu (14) Jin (13) Kecantikan (13) Wisata (13) Coffee (11) Mitos (10) Film (9) Ramadan (9) Tempat liburan (9) Hobby (8) anjing (8) Puasa (7) Ilustrasi (6) Ngakak (6) Palestina (6) Seram (6) Olahraga (5) Phobia (4) Zodiak (4) Pernikahan (3) Buku (2) Cerpen (2) Liburan (2) Smartphone (2) Anime (1) DIY (1) Happy (1) Hutan (1) Meme (1) Rahasia (1) Sains (1) Sukses (1) Unik (1)