expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Senin, 03 Oktober 2016

7 Tips Menghitamkan Rambut Memerah





Sinar matahari, polusi, debu, bahan kimia, dan pemakaian hair dryer yang terlalu sering membuat rambut menjadi kemerahan dan menyebabkan kelembaban alami rambut juga berkurang. Akibatnya rambut menjadi kusam dan warna rambut menjadi memerah. Seperti yang kita ketahui, rambut hitam menjadi dambaan kebanyakan wanita, karena rambut hitam tidak hanya memancarkan pesona alami seorang wanita, tetapi juga menandakan kondisi rambut dalam keadaan sehat. Berikut diintip dari hariangadis.com beberapa tips mengembalikan kelembaban dan warna hitam alami rambut.

1. Teh Hitam


Apapun masalah rambut yang dihadapi, entah itu karena tumbuhnya uban atau kemerahan pada rambut, teh hitam adalah solusi alami yang bisa dipertimbangkan. Caranya pun sangat mudah, tinggal merendam rambut ke dalam seduhan teh hitam. Tunggu sampai teh dalam keadaan dingin, kemudian bilas dengan air hingga bersih.

2. Biji Pepaya


Ada kebaikan yang bisa didapat dari biji pepaya, salah satunya adalah bisa menghitamkan rambut secara alami dan membuatnya berkilau. Caranya pun tidak sulit, cukup dengan menyangrai biji pepaya lalu tumbuk sampai benar-benar lembut kemudian tambahkan minyak kelapa. Oles ke seluruh permukaan rambut, tunggu sekitar kurang lebih 2 jam kemudian bilas hingga bersih.

3. Minyak Kemiri


Kemiri memang menjadi bagian dari bumbu dapur dan merupakan bahan untuk memasak. Tapi kemiri punya manfaat lebih besar dari sekedar penyedap masakan. Minyak rambut kemiri sangat berguna dalam membuat rambut menjadi hitam dan sehat. Karena terdapat zat baik di dalamnya yang berkhasiat membuat pertumbuhan rambut menjadi lebih cepat, bahan ini bisa dimanfaatkan juga oleh orang-orang yang mengalami masalah kerontokan rambut. Minyak kemiri sangat mudah didapat dan bisa dicoba sebagai cara menghitamkan rambut memerah hanya dengan mengoleskan ke seluruh rambut secara rutin.

4. Bunga Sepatu 


Bunga sepatu baik untuk rambut kemerahan. Untuk membuat ramuan dari bunga sepatu, cukup menyiapkan 5 bunga sepatu dan menumbuknya sampai halus. Kemudian tuangkan madu secukupnya ke tumbukan bunga sepatu. Setelah dicampur secara merata, oleskan pada rambut dan tunggu beberapa menit agar nutrisi terserap dengan baik ke dalam rambut. Lalu cuci rambut dengan shampo dan bilas dengan air hingga bersih.

5. Minyak Zaitun


Minyak lainnya yang sangat bagus untuk membuat rambut hitam alami dan terjaga kesehatannya adalah minyak zaitun. Ini dia cara menghitamkan rambut secara alami dan permanen tanpa sedikitpun bahan kimia berbahaya. Caranya pun praktis, oleskan minyak zaitun secukupnya ke seluruh rambut, diamkan beberapa saat, lalu bilas. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

6. Mangga Muda


Mangga tidak hanya sekedar untuk dikonsumsi, namun mangga juga akan membuat rambut yang kusam dan kemerahan anda jadi lebih hitam dan mengeluarkan kilaunya. Caranya sangat sederhana, tumbuk satu buah mangga muda (dagingnya saja) dan beberapa helai daun mangga sampai halus. Kemudian campur dengan minyak kelapa secukupnya. Balurkan ke seluruh permukaan rambut, tunggu kurang lebih 2 jam, lalu bilas.

7. Lidah Buaya


Lidah buaya atau yang juga dikenal dengan nama aloe vera ini bukan hanya dapat merangsang pertumbuhan rambut, tetapi juga bermanfaat untuk menghitamkan rambut dan membuatnya berkilau. Caranya ambil lendir/gel lidah buaya kemudian balurkan ke seluruh rambut. Diamkan selama beberapa menit atau paling tidak setengah jam agar nutrisi dapat terserap sempurna. Baru setelah itu bilas. Lakukan dengan rutin agar mendapat hasil yang maksimal.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Label

Lifestyle (267) Life (230) Info (221) Kesehatan (130) Tips (126) Islam (118) animal (105) hewan (102) Wanita (81) hewan kucing (77) kucing (76) Kepribadian (62) foto (61) Personality (58) Fakta (57) Love & Life (45) Sifat (35) Manfaat (33) Cat (32) Hiburan (32) Pria (30) Misteri (28) Lucu (27) Food (24) Beauty (23) Konspirasi (20) Cerita (19) News (19) Parenting (19) Relationship (18) Kisah (17) Cinta (16) photograph (15) Hantu (14) Jin (13) Kecantikan (13) Wisata (13) Coffee (11) Mitos (10) Film (9) Ramadan (9) Tempat liburan (9) Hobby (8) anjing (8) Puasa (7) Ilustrasi (6) Ngakak (6) Palestina (6) Seram (6) Olahraga (5) Phobia (4) Zodiak (4) Pernikahan (3) Buku (2) Cerpen (2) Liburan (2) Smartphone (2) Anime (1) DIY (1) Happy (1) Hutan (1) Meme (1) Rahasia (1) Sains (1) Sukses (1) Unik (1)