expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Senin, 03 Oktober 2016

Fakta Tersembunyi Tentang Anak Tunggal





Seorang anak tunggal bisa jadi akan mewarisi harta milik orang tuanya. Pencapaian yang diraihnya dalam bidang pendidikan dapat memotivasi anak-anaknya kelak untuk dapat berprestasi. Anak tunggal terdorong untuk lebih dekat dengan pasangan, keluarga besar pasangan, dan anak-anaknya, karena selama ini Ia terbiasa hidup "kesepian". Dengan persepsi seperti itu, tidak heran ada beberapa orang yang bermimpi memiliki pasangan hidup seorang anak tunggal.

Anak tunggal biasanya manja jika masih memiliki orangtua. Umumnya anak tunggal mempunyai jiwa petualang (dalam arti yang luas) dan memiliki kepribadian yang teguh. Karakter anak tunggal gabungan sifat karakter anak sulung dan karakter anak bungsu. Berikut beberapa sifat dan karakter anak tunggal.

Karakter Anak Tunggal
  • Anak tunggal suka menggantungkan cita-cita yang tinggi 
  • Anak Tunggal memiliki kadar idealistic yang super tinggi (tertinggi diantara anak yang lain dalam hal jodoh dan pekerjaan).
  • Anak tunggal sangat suka bepergian, berekreasi atapun berpetualang (travelling).
  • Anak Tunggal memiliki kesamaan dengan anak pertama yakni tidak suka berbuat ulah (cinta akan perdamaian).
  • Biasanya mereka lebih suka kepada lawan jenis yang berwajah dan bersikap dewasa.
  • Sangat bertanggung jawab dan sangat perhatian hingga sangat bisa diandalkan.
  • Anak tunggal cenderung lumayan jauh dari penyakit bimbang, sehingga urusan mengambil keputusan bukan perkara sulit bagi dia.
  • Anak tunggal memiliki ego yang berlipat-lipat ganda. Sangat menuntut perhatian dari orang-orang di sekitarnya dan selalu ingin diutamakan dalam segala hal.




Kelebihan menjadi anak tunggal :
1. Karena tidak mempunyai saudara kandung yang lain, maka perhatian orang tua akan dilimpahkan dan fokus hanya pada anak tunggal itu saja. Sehingga anak menjadi lebih aman, mendapat kasih sayang penuh dan percaya diri. Biasanya anak tunggal juga memiliki hubungan yang erat dengan orangtuannya.
2. Dalam hidupnya, anak tunggal harus dapat berjuang sendiri karena tidak mempunyai saudara, jadi ia terbiasa untuk menjalankan tugas sendiri, dan menjalankan segala sesuatunya sendiri sehingga anak tersebut cenderung tumbuh menjadi pribadi yang mandiri.
3. Pada umumnya anak tunggal kebutuhannya selalu terpenuhi karena kasih sayang orangtua hanya untuk mereka. Jadi apapun yang anak butuhkan akan mudah dipenuhi oleh orangtuannya. Memang sudah dapat dipastikan jika anak tunggal kebutuhan materinya akan terpenuhi.



Kekurangan menjadi anak tunggal :
1. Karena tidak ada teman ataupun saudara kandung yang dapat diajak bertukar pikiran maka kebanyakan anak tunggal cenderung lambat dalam mengambil keputusan dan cenderung peragu. 
2. Karena tidak mempunyai teman rumah yang bisa jadi teman bercerita dan diajak bercanda membuat anak tunggal sering merasa kesepian dan bosan. Karena hal ini, anak tersebut jadi cenderung pendiam.
3. Orangtua akan jadi lebih "turut campur" dalam berbagai permasalahan kehidupan anak tunggal sehingga terkadang membuat si anak tunggal merasa dicampuri urusannya dan tidak dipercaya.



Sumber:
http://www.katalogibu.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Label

Lifestyle (267) Life (230) Info (221) Kesehatan (130) Tips (126) Islam (118) animal (105) hewan (102) Wanita (81) hewan kucing (77) kucing (76) Kepribadian (62) foto (61) Personality (58) Fakta (57) Love & Life (45) Sifat (35) Manfaat (33) Cat (32) Hiburan (32) Pria (30) Misteri (28) Lucu (27) Food (24) Beauty (23) Konspirasi (20) Cerita (19) News (19) Parenting (19) Relationship (18) Kisah (17) Cinta (16) photograph (15) Hantu (14) Jin (13) Kecantikan (13) Wisata (13) Coffee (11) Mitos (10) Film (9) Ramadan (9) Tempat liburan (9) Hobby (8) anjing (8) Puasa (7) Ilustrasi (6) Ngakak (6) Palestina (6) Seram (6) Olahraga (5) Phobia (4) Zodiak (4) Pernikahan (3) Buku (2) Cerpen (2) Liburan (2) Smartphone (2) Anime (1) DIY (1) Happy (1) Hutan (1) Meme (1) Rahasia (1) Sains (1) Sukses (1) Unik (1)