expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Kamis, 06 Oktober 2016

5 Tips Menyingkirkan Mata Panda Dalam Waktu Singkat





Pasti anda semua sudah tahu apa itu Mata Panda? Ya, Mata Panda adalah lingkaran berwarna hitam yang muncul di bawah mata. Munculnya lingkaran hitam diakibatkan karena beberapa faktor penyebab. Kulit di area mata memiliki lapisan yang amat tipis dibandingkan area lain pada wajah dan strukturnya yang lebih kompleks. Hal itulah yang menyebabkan kulit di area mata lebih mudah membengkak.

Penyebab munculnya Mata Panda:
  • Keturunan atau genetis
  • Dehidrasi 
  • Stres
  • Kurang zat besi/anemia 
  • Diet yang berlebihan
  • Hamil 
  • Menstruasi 
  • Kelelahan fisik serta psikis yang berlebihan
  • Kurang tidur
  • Paparan sinar UV 
  • Kekurangan asupan vitamin B, C,E dan K
  • Konsumsi kafein berlebihan
  • Penggunaan make up
  • Penurunan fungsi ginjal
  • Menangis dalam tempo yang lama

Berikut tips cara menghilangkan Mata Panda secara alami tanpa obat-obatan dalam waktu yang cukup singkat :

1. Bengkoang atau Kentang


Bengkoang dan kentang dapat dijadikan sebagai bahan untuk menghilangkan mata panda. Karena bengkoang dan kentang dapat memberi reaksi sejuk pada mata. Caranya cukup sederhana, parutlah bengkoang atau kentang yang sudah dikupas dan dicuci bersih, kemudian balurkan ke area mata bagian bawah. Diamkan selama 15-25 menit. 

2. Mentimun


Mentimun memiliki sifat astrigen yang mana berguna untuk melancarkan peredaran darah pada bagian lapisan permukaan kulit. Cuci mentimun yang telah diletakkan di lemari es semalaman. Iris tipis kemudian letakkan mentimun di atas kelopak mata sampai menutupi seluruh kelopak mata. Kompres 15-20 menit. 

3. Teh Kantong Celup


Apa yang anda lakukan jika melihat kantong teh celup yang bekas pakai? Hal pertama yang mungkin anda lakukan adalah membuangnya. Jangan dulu membuangnya, karena bekas kantong teh celup dapat digunakan untuk menghilangkan mata panda. Tidak hanya untuk mata panda, teh celup juga berguna untuk meredakan mata bengkak. Teh celup memiliki manfaat untuk mengecilkan pori dan mengencangkan kulit. Hal ini dikarenakan adanya zat tanin yang terkandung di dalam teh. Caranya, ambil sepasang kantong teh bekas yg telah diendapkan satu hari lalu rendam ke dalam air dingin, atau bisa juga letakkan kantong teh bekas ke dalam freezer semalaman. Kemudian tempelkan ke area mata selama 15-20 menit.

4. Es Batu


Manfaat es batu tidak hanya untuk menenangkan kulit, tetapi juga membantu mengempiskan mata bengkak dan menyembuhkan mata panda. Es batu yang digunakan harus terbuat dari air yang bersih. Caranya, balurkan/kompreskan es batu ke seluruh area mata (terutama bagian bawah) selama ± 15 menit. 

5. Sendok dingin 


Menggunakan sendok dingin untuk menghilangkan kantung mata, mungkin terdengar cukup aneh. Namun percaya atau tidak cara ini cukup efektif. Sifat yang dingin dari sendok dapat membantu merelaksasi kulit pada bagian bawah mata. Caranya rendam sendok dalam air es selama 15 menit, lalu tempelkan ke area mata sampai rasa dinginnya habis. Hanya dengan 2-3x penggunaan saja lingkaran hitam maupun kantung mata anda akan hilang.



Berbagai Sumber


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Label

Lifestyle (267) Life (230) Info (221) Kesehatan (130) Tips (126) Islam (118) animal (105) hewan (102) Wanita (81) hewan kucing (77) kucing (76) Kepribadian (62) foto (61) Personality (58) Fakta (57) Love & Life (45) Sifat (35) Manfaat (33) Cat (32) Hiburan (32) Pria (30) Misteri (28) Lucu (27) Food (24) Beauty (23) Konspirasi (20) Cerita (19) News (19) Parenting (19) Relationship (18) Kisah (17) Cinta (16) photograph (15) Hantu (14) Jin (13) Kecantikan (13) Wisata (13) Coffee (11) Mitos (10) Film (9) Ramadan (9) Tempat liburan (9) Hobby (8) anjing (8) Puasa (7) Ilustrasi (6) Ngakak (6) Palestina (6) Seram (6) Olahraga (5) Phobia (4) Zodiak (4) Pernikahan (3) Buku (2) Cerpen (2) Liburan (2) Smartphone (2) Anime (1) DIY (1) Happy (1) Hutan (1) Meme (1) Rahasia (1) Sains (1) Sukses (1) Unik (1)