expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Sabtu, 01 Oktober 2016

Konsumsi 7 Makanan Ini Saat Haid





Masa-masa haid dapat merusak hari Anda. Dari kram, lemas, sakit kepala, hingga berubahnya mood bisa mengacaukan rutinitas harian. Untuk mengurangi komplikasi tersebut, memilih asupan yang tepat selama datang bulan sangatlah penting. Berikut 7 makanan yang baik dikonsumsi wanita yang sedang mendapatkan haid.

Sayuran Hijau


Saat menstruasi, zat besi dalam tubuh Anda akan berkurang. Untuk menggantikannya, sayuran hijau kaya zat besi seperti bayam, sawi dan kangkung sangat tepat dikonsumsi. Selain itu, sayur-sayuran tersebut dapat mengatasi rasa lemas dan sakit kepala.

Kacang-Kacangan


Terkadang nafsu makan Anda akan berlebih saat mengalami menstruasi. Agar tidak mendulang kelebihan asupan, cobalah perbanyak konsumsi produk kacang-kacangan. Tahu, kacang tanah, dan buncis dipercaya dapat mengatur rasa lapar Anda.

Salmon


Hormon prostaglandin pada tubuh akan menimbulkan nyeri otot ketika datang bulan. Maka dari itu, tubuh Anda membutuhkan makanan yang mengandung asam lemak Omega 3. Salmon merupakan makanan yang paling cocok mencegah prostaglandin bereaksi pada tubuh Anda.

Nanas


Rasa tidak nyaman saat Anda sedang 'deras' dikarenakan oleh kurangnya konsumsi makanan yang mengandung mangan. Pada dasarnya segala jenis buah-buahan menyimpan zat mangan. Akan tetapi, nanas adalah buah yang memiliki kandungan mangan paling tinggi. Selain itu nanas juga dapat meredakan kram perut.

Gandum


Seperti yang kita tahu, gandum adalah makanan berserat tinggi dan sangat baik untuk melengkapi menu diet. Ternyata gandum juga bermanfaat saat Anda datang bulan. Zat magnesium, vitamin B kompleks dan vitamin E yang tinggi membantu memulihkan rasa letih dan bad mood yang Anda alami.

Cabai Rawit


Mungkin terkadang Anda berpikir makanan pedas dapat menambah rasa sakit saat haid. Sebaliknya, cabai justru dapat menghindari perut kembung yang mungkin diderita. Cabai rawit, khususnya, dapat melancarkan sirkulasi darah di tubuh Anda. Tetapi jangan mengkonsumsi cabai terlalu banyak, ya.

Yogurt


Anda akan memerlukan lebih banyak kalsium ketika menstruasi. Susu saja tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan kalsium Anda. Untuk itu, yogurt adalah santapan pelengkap yang dapat menggandakan kalsium tubuh. 



Sumber:
http://www.cosmopolitan.co.id


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Label

Lifestyle (267) Life (230) Info (221) Kesehatan (130) Tips (126) Islam (118) animal (105) hewan (102) Wanita (81) hewan kucing (77) kucing (76) Kepribadian (62) foto (61) Personality (58) Fakta (57) Love & Life (45) Sifat (35) Manfaat (33) Cat (32) Hiburan (32) Pria (30) Misteri (28) Lucu (27) Food (24) Beauty (23) Konspirasi (20) Cerita (19) News (19) Parenting (19) Relationship (18) Kisah (17) Cinta (16) photograph (15) Hantu (14) Jin (13) Kecantikan (13) Wisata (13) Coffee (11) Mitos (10) Film (9) Ramadan (9) Tempat liburan (9) Hobby (8) anjing (8) Puasa (7) Ilustrasi (6) Ngakak (6) Palestina (6) Seram (6) Olahraga (5) Phobia (4) Zodiak (4) Pernikahan (3) Buku (2) Cerpen (2) Liburan (2) Smartphone (2) Anime (1) DIY (1) Happy (1) Hutan (1) Meme (1) Rahasia (1) Sains (1) Sukses (1) Unik (1)