expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Minggu, 09 Oktober 2016

6 Jenis Teh Pelangsing Perut





Normalnya, setiap wanita ingin tampil mempesona di depan pasangannya. Atau jika masih lajang, mereka pun ingin menggaet lawan jenis dengan memiliki tubuh ideal sebagai salah satu caranya. Hal seperti ini membuat para wanita ingin kurus ideal dan sehat (jika mereka gemuk) dan atau menjaga dengan baik pola makannya supaya tubuh idealnya bisa awet. 

Berbagai cara pun ditempuh, dan salah satu cara tradisional melangsingkan tubuh yang cukup populer hingga sekarang adalah dengan mengandalkan teh untuk melangsingkan tubuh. Namun, bukan sembarang teh yang memiliki khasiat melangsingkan perut dan badan. Ada beberapa jenis teh, di antaranya adalah enam jenis teh untuk menguruskan tubuh berikut ini.


1. Teh Hijau – Menurunkan Berat Badan


Kemampuan teh hijau untuk menurunkan berat badan sudah sangat tersohor. Bahkan di Indonesia sendiri, teh hijau ini sudah hadir dalam berbagai bentuk dan pilihan. Soal manfaatnya, teh hijau selain dapat membantu menurunkan berat badan juga bisa mengatur glukosa, mengontrol glukosa dan selera makan, serta bisa membantu meningkatkan metabolisme tubuh.

1. Teh Wu Long/Teh Oolong – Menyerap karbohidrat dan membakar lemak hingga 12%


Jenis teh yang satu ini memiliki kemampuan untuk mengurangi penyerapan karbohidrat oleh tubuh. Atau dengan kata lain bisa membantu menurunkan berat badan dan juga membantu dalam proses pembakaran lemak. 

Ada studi yang menyebutkan kalau manfaat teh ini untuk melangsingkan tubuh lebih baik dari pada teh hijau. Bahkan di Cina sendiri, penggunaan teh ini sudah terjadi berabad-abad yang lalu. Selain dikenal bisa membantu mendorong pembakaran lemak hingga 12%, teh ini juga memiliki kemampuan dalam pemblokiran penyerapan kolesterol dan lemak, dan secara khusus melangsingkan atau membakar lemak di bagian perut. 

Jadi, sangat cocok dipakai untuk melangsingkan perut yang buncit. Bahkan, teh ini juga memiliki kemampuan untuk meningkatkan metabolisme sampai 250%. Yang lebih penting lagi, teh ini juga bisa menurunkan stres yang mana bisa mengganggu pembakaran lemak dan kalori jika terjadi.

3. Teh Peppermint – Membakar kalori


Sesuai dengan namanya, teh ini dibuat dari bahan daun peppermint yang menyegarkan. Manfaat utama dari teh pelangsing ini adalah kemampuannya untuk membakar lebih banyak kalori serta membantu mempercepat proses pencernaan dalam tubuh. Selain bisa dinikmati langsung dalam bentuk teh peppermint, Anda juga bisa menyajikannya dengan madu supaya rasanya lebih kaya.

4. Teh Daun Jati Cina – Populer kuruskan tubuh


Teh pelangsing selanjutnya yang juga sudah populer adalah teh daun jati cina. Teh ini bahkan dijadikan sebagai bahan campuran untuk beberapa madu diet atau madu pelangsing. Sebagai rempah yang memang bisa membantu menurunkan berat badan sekaligus melangsingkan tubuh.

5. Teh Bunga Lawang – Membantu proses pencernaan


Teh bunga lawang dibuat dari bunga lawang yang biasanya berasal dari Illicium verum atau yang lebih dikenal dengan pohon cemara kecil. Tanaman ini asli China dan dipercaya sudah sejak lama menjadi obat khusus untuk pencernaan.

6. Teh Bunga Mawar – Lawan sembelit


Salah satu masalah yang mungkin sekali timbul akibat sembelit adalah perut yang terlihat membuncit. Salah satu solusi alami untuk masalah sembelit adalah teh bunga mawar. Teh ini bisa dibuat dari kuncup bunga mawar plus kelopaknya. Selain memiliki manfaat menurunkan berat badan, teh jenis ini juga memiliki manfaat untuk mempercantik kulit Anda.


Tips cara minum teh yang benar:
  • Minumlah teh sekitar 2 jam sebelum atau sesudah makan. Beberapa zat dalam teh bersifat menghambat penyerapan gizi dalam makanan.
  • Jika menggunakan teh celup, jangan merendamnya terlalu lama dalam air panas. Teh celup menggunakan klorin dalam proses pembuatannya. Mencampurnya dalam air panas akan turut melarutkan klorin dalam teh. Paling aman dengan tidak menggunakan teh celup atau jika tidak bisa dihindari, rendamlah teh celup maksimal 3 menit saja dalam air.
  • Minumlah teh dalam kondisi masih hangat, bukan dalam kondisi panas. Teh yang masih panas mengandung kafein yang lebih tinggi dan dapat juga menyebabkan timbulnya radang pada tenggorokan.
  • Batasi asupan teh jenis apapun jika anda memiliki riwayat penyakit kardiovaskular, karena teh mengandung kafein yang sangat tinggi.
  • Minumlah teh tanpa gula, selain bikin langsing tubuh juga tentu lebih menyehatkan.
  • Jangan minum teh kemasan, baik itu dalam bentuk botol atau kotak karena kandungan teh nya sangat sedikit dan lebih banyak menggunakan bahan kimia seperti pewarna, pemanis dan pengawet buatan.




Berbagai Sumber


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Label

Lifestyle (267) Life (230) Info (221) Kesehatan (130) Tips (126) Islam (118) animal (105) hewan (102) Wanita (81) hewan kucing (77) kucing (76) Kepribadian (62) foto (61) Personality (58) Fakta (57) Love & Life (45) Sifat (35) Manfaat (33) Cat (32) Hiburan (32) Pria (30) Misteri (28) Lucu (27) Food (24) Beauty (23) Konspirasi (20) Cerita (19) News (19) Parenting (19) Relationship (18) Kisah (17) Cinta (16) photograph (15) Hantu (14) Jin (13) Kecantikan (13) Wisata (13) Coffee (11) Mitos (10) Film (9) Ramadan (9) Tempat liburan (9) Hobby (8) anjing (8) Puasa (7) Ilustrasi (6) Ngakak (6) Palestina (6) Seram (6) Olahraga (5) Phobia (4) Zodiak (4) Pernikahan (3) Buku (2) Cerpen (2) Liburan (2) Smartphone (2) Anime (1) DIY (1) Happy (1) Hutan (1) Meme (1) Rahasia (1) Sains (1) Sukses (1) Unik (1)