expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Senin, 20 Maret 2017

10 Hal yang Dapat Membuat Kucing Anda Merasa Sedih






Kucing super sensitif terhadap emosi, suara dan stres. Mungkin karena kucing adalah makhluk yang kurang terbuka dan bersemangat seperti anjing. Manusia terkadang mengabaikan hal kecil maupun besar yang dapat melukai perasaan kucing. Apakah anda pernah merasa bersalah akan salah satu hal di bawah ini?


1. Tidak menyalakan Lampu


Walaupun kucing sanggup melihat di kegelapan, tapi meninggalkannya sendirian di rumah tanpa penerangan (lampu yang menyala), bisa membuat kucing merasa ditelantarkan.

2. Mengganggunya


Menarik ekornya (membiarkan anak-anak melakukan hal itu), meniup wajahnya, mengacak-acak bulunya ketika dia tidur, mengangkatnya tiba-tiba, serta mengayun-ayunkan dia di lengan anda, itu semua seperti perilaku antagonis yang bisa membuat kucing merasa dipermainkan dan depresi.

3. Melewatkan hal-hal kecil


Tidak pernah memandikannya, membiarkan kucing anda terkena masalah hairball, tidak diperbolehkan mengasah kukunya di benda-benda dalam rumah (tidak menyediakan scratching post), tidak membersihkan telinganya, tidak peduli pada masalah mengunyahnya yang terganggu. Hal-hal kecil seperti itu bisa menguras tenaga dan kesehatannya.

4. Mengabaikan kucing anda


Tidak diperhatikan, tidak diajak ngobrol, tidak diberi kasih sayang (dielus/dicium), tidak ada interaksi, tidak diajak bermain, itu semua membuat kucing anda bingung dan rentan stres.

5. Tidak membersihkan litter box nya


Membiarkan kotak pasirnya penuh dengan kotoran dari hari-hari sebelumnya sama dengan anda tidak mem-flush toilet anda setelah memakainya selama berhari-hari. Bayangkan! Itu juga yang dirasakan oleh kucing anda.

6. Berteriak


Telinga kucing ekstra sensitif terhadap suara gaduh. Jadi, berteriak dipercaya masuk dalam kegaduhan level ekstrim.

7. Menghukumnya


Meneriakkan "Dasar kucing nakal!", melemparkan sesuatu ke tubuhnya, memarahi kucing anda ketika dia tidak bak/bab di kotak pasirnya atau ketika mencakari sofa anda, mengatakan pada dia bahwa anda tidak senang dengan kelakuannya, membuat kucing sedih dan mengurangi rasa kepercayaannya terhadap anda.

8. Membiarkannya dalam kesakitan


Anda tahu bahwa kucing anda merasa sakit di bagian perutnya misalnya, atau anda melihat dia sering menggaruk-garuk telinganya tetapi anda membiarkannya, adalah hal yang membuat kucing merasa anda tidak menyayanginya.

9. Tidak mengisi atau membersihkan tempat minumnya



Kucing adalah hewan yang sering minum. Maka jangan biarkan tempat minum kucing kosong dan jangan pula membiarkan debu menumpuk di tempat minumnya, ini memberikan kesempatan kucing minum di air yang tidak higienis.

10. Menyakitinya


Memukul, menendang, menyakitinya dengan cara apapun adalah tindakan kejam dan tidak manusiawi. Itu dapat menanamkan rasa takut yang tidak wajar dalam diri kucing.



Sumber:
http://gsdlovers.club/


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Label

Lifestyle (251) Life (215) Info (206) Kesehatan (123) Tips (120) Islam (115) animal (100) hewan (97) Wanita (72) hewan kucing (72) kucing (71) foto (60) Fakta (55) Personality (52) Kepribadian (51) Love & Life (37) Manfaat (34) Sifat (33) Hiburan (32) Misteri (28) Cat (27) Lucu (25) Pria (25) Food (24) Beauty (22) Konspirasi (20) Cerita (19) News (19) Parenting (19) Kisah (16) Relationship (16) Cinta (15) Hantu (14) photograph (14) Jin (13) Wisata (13) Coffee (11) Kecantikan (11) Mitos (10) Ramadan (9) Tempat liburan (9) Hobby (8) anjing (8) Film (7) Puasa (7) Ngakak (6) Palestina (6) Seram (6) Olahraga (5) Ilustrasi (4) Pernikahan (3) Buku (2) Cerpen (2) Liburan (2) Phobia (2) Smartphone (2) Anime (1) DIY (1) Happy (1) Hutan (1) Rahasia (1) Sains (1) Sukses (1) Unik (1)