expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Kamis, 23 Maret 2017

Perawatan Ibu Kucing Setelah Melahirkan






Induk kucing yang sedang menyusui memerlukan nutrisi yang berkualitas tinggi untuk menghasilkan susu yang menyehatkan bagi anak kucing. Antibodi dari induk kucing terkandung di dalam air susu induk kucing pada saat satu hari pertama anak kucing lahir. Oleh karena itu, pemelihara kucing sebaiknya memberikan makanan yang sehat dan bernutrisi sejak tahap akhir kehamilan induk kucing.

Kucing hamil harus mendapatkan makanan yang tinggi protein, vitamin dan mineral sesegera mungkin. Berikan induk kucing makanan yang berkualitas sampai tahap akhir kehamilan. Pada saat tiga sampai empat minggu terakhir beralihlah ke makanan anak kucing kalengan yang berkualitas. Mulailah dengan mencampur makanan yang lama dengan yang baru untuk mencegah gangguan pencernaan. Induk kucing harus diberi makanan anak kucing kalengan sampai anak-anaknya disapih.

Karena induk kucing tidak terlalu banyak makan setelah melahirkan, pastikan induk kucing telah memiliki simpanan nutrisi yang baik sebelumnya. Beberapa hari berikutnya, induk kucing akan lebih bernafsu untuk makan. Berilah induk kucing makanan dan air yang banyak. Berilah induk kucing makanan setidaknya tiga kali sehari. Cara ini dapat dilakukan selama tiga sampai empat minggu dalam masa menyusui asalkan induk kucing tidak terlalu bertambah berat badannya hingga kegemukan.

Pada dasarnya, pemberian makan pada induk kucing yang sedang menyusui dilipatgandakan atau bahkan empat kali lipat. Menurut National Academies of Science, induk kucing yang sedang menyusui atau hamil memerlukan kira-kira 600 kalori per 10 pound berat badan atau 600 kalori per 4.53592 kg.

Beberapa dokter hewan akan merekomendasikan resep makanan yang diformulasikan untuk induk kucing yang menyusui dan anak-anaknya. Resep makanan ini biasanya tinggi dalam protein, lemak, kalsium dan mineral lainnya.

Suplemen vitamin juga dapat diberikan pada induk kucing yang menyusui asalkan diberikan dengan dosis yang tepat. Suplemen kalsium juga sangat penting. Kekurangan kalsium dapat menyebabkan penyakit yang cukup fatal. Selain itu, mineral lainnya seperti fosfor, magnesium, besi, kalium, dan natrium penting untuk mencegah anemia dan dehidrasi pada induk dan anak kucing. Karbohidrat yang rendah dapat menstabilkan kadar glukosa induk kucing yang mencegah diabetes pasca melahirkan.

Induk kucing sebaiknya diberi makan dengan makanan kucing yang berkualitas sebelum melahirkan dan diberikan makanan anak kucing yang bernutrisi pada minggu-minggu pertama dari masa menyusui. Makanan kalengan umumnya dianggap sebagai pilihan yang lebih baik karena kalau yang digunakan adalah makanan kering, karbohidratnya terlalu tinggi. Komposisi makanannya sebaiknya terdiri atas protein dari bahan yang berkualitas, vitamin, dan mineral, serta sedikit karbohidrat.

Versi kalengan dari resep makanan untuk induk kucing menyusui tidak hanya menambahkan lebih banyak air, tetapi juga setiap 404 gram-nya dapat memberi kurang lebih 600 kalori yang dibutuhkan setiap harinya untuk setiap 4.53592 kg berat badan induk kucing. Pemelihara kucing harus mencocokkan jumlah makanan yang mereka berikan kepada induk kucing mereka tergantung dari umur mereka masing-masing, temperamen, lingkungan, dan berat optimumnya. Dokter hewan biasanya menyarankan bahwa induk kucing yang sedang menyusui diberi akses ke seluruh makanan dan air yang bisa mereka makan dan minum. Meningkatkan jumlah makanan tanpa meningkatkan jumlah penyajiannya biasanya menghasilkan kualitas dan kalori yang tepat.

Kucing pada umumnya memerlukan air yang cukup, apalagi induk kucing yang sedang menyusui. Air yang banyak untuk induk kucing berpengaruh pada banyaknya air susu induk kucing yang dapat diproduksi. Pastikan induk kucing mendapatkan banyak air.



Sumber:
https://www.sibuntut.com/


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Label

Lifestyle (267) Life (230) Info (221) Kesehatan (130) Tips (126) Islam (118) animal (105) hewan (102) Wanita (81) hewan kucing (77) kucing (76) Kepribadian (62) foto (61) Personality (58) Fakta (57) Love & Life (45) Sifat (35) Manfaat (33) Cat (32) Hiburan (32) Pria (30) Misteri (28) Lucu (27) Food (24) Beauty (23) Konspirasi (20) Cerita (19) News (19) Parenting (19) Relationship (18) Kisah (17) Cinta (16) photograph (15) Hantu (14) Jin (13) Kecantikan (13) Wisata (13) Coffee (11) Mitos (10) Film (9) Ramadan (9) Tempat liburan (9) Hobby (8) anjing (8) Puasa (7) Ilustrasi (6) Ngakak (6) Palestina (6) Seram (6) Olahraga (5) Phobia (4) Zodiak (4) Pernikahan (3) Buku (2) Cerpen (2) Liburan (2) Smartphone (2) Anime (1) DIY (1) Happy (1) Hutan (1) Meme (1) Rahasia (1) Sains (1) Sukses (1) Unik (1)